Tabel KUR Mandiri Syariah 2021 : Bunga, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR Mandiri Syariah 2021 – Seperti kita semua tahu bahwa saat ini Indonesia tengah di landa pandemi COVID-19. Imbas dari pandemi tersebut sangat terasa bagi seluruh aspek bidang usaha, tak terkecuali bisnis UMKM yang banyak dimiliki masyarakat kelas menengah.

Mereka mengaku income atau pendapatan dari bisnisnya mengalami penurunan sejak adanya pandemi ini. Dengan demikian, pastinya mereka sangat memerlukan tambahan modal untuk mengembankan kembali usaha yang sedang dijalani.

Nah, jika kalian merupakan salah satu dari pelaku bisnis yang mengalami nasib serupa, Mandiri Syariah menawarkan solusi dari masalah tersebut. Ya, selain Mandiri Konvensional, BSM atau Bank Syariah Mandiri juga menyeidakan program KUR dengan suku bunga yang ringan.

Mandiri Syariah menjadi satu dari sekian banyak Bank yang ditunjuk Pemerintah untuk mengelola dana KUR (Kredit Usaha Rakyat). Nah, untuk mengetahui lebih detail terkait program tersebut, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Sekilas Tentang KUR Mandiri Syariah 2021

Sekilas Tentang KUR Mandiri Syariah 2021

Demi menghidupkan kembali perekenomian masyarakat, BSM atau Bank Syariah Mandiri menawarkan program Pembiayaan Serbaguna Mikro atau bisa disebut juga dengan KUR Mandiri Syariah. Pada tahun 2021 BSM telah menyiapkan dana KUR lebih besar dari tahun sebelumnya.

Namun untuk melakukan pengajuan dana tersebut, setiap nasabah wajib memiliki usaha produktif yang sudah beroperasi minimal 2 tahun. Selain itu, Mandiri Syariah juga punya beberapa ketentuan lain mulai dari jumlah pinjaman, tenor angsuran dan suku bunga yang berlaku.

Tabel KUR Mandiri Syariah 2021

Nah, mengenai jumlah maksimal pengajuan dana KUR Mandiri Syariah 2021 bisa mencapai ratusan juta rupiah. Berikut ini kami telah menyiapkan beberapa tabel berisi jumlah pinjaman pada KUR BSM sebagai referensi apabila kalian tertarik menggunakannya :

Tabel KUR 10 – 200 Juta

Tabel KUR Mandiri Syariah 2021
Tabel KUR Mandiri Syariah 11 200 Juta

Tabel KUR 40 – 200 Juta

Tabel KUR Mandiri Syariah 40 200 Juta

Perlu kalian ketahui bahwa informasi yang tertera pada masing-masing tabel bisa saja berubah sewaktu-waktu. Semua itu tergantung kebijakan Mandiri Syariah di masing-masing cabang. Oleh karena itu, kami sarankan untuk menghubungi Call Center Mandiri Syariah di 14040 guna menanyakan informasi terkait program tersebut.

Jumlah Pinjaman KUR Mandiri Syariah

Jumlah Pinjaman KUR Mandiri Syariah

Kemudian untuk informasi pasti mengenai plafond kredit pada program Pembiayaan Serbaguna Mikro BSM adalah Rp. 10.000.000 sampai dengan Rp. 200.000.000. Disamping itu, pada masing-masing jumlah pinjaman juga memiliki pilihan untuk periode angsuran atau masa cicilan. Semakin besar jumlah pinjaman, maka semakin lama tenor angsuran yang tersedia.

Pilihan Tenor Angsuran di KUR Mandiri Syariah

Pilihan Tenor Angsuran di KUR Mandiri Syariah

Pada beberapa tabel diatas tidak hanya tertera informasi mengenai jumlah pinjaman, tapi ada juga informasi mengenai pilihan tenor angsuran. Jadi, pada program KUR Mandiri Syariah terdapat pilihan tenor antara 12 bulan hingga 60 bulan.

Namun ketentuan terkait pilihan tenor angsuran menyesuaikan penggunaan dari dana tersebut. Jika kalian melakuan pengajuan KUR untuk biaya modal kerja, maka hanya tersedia tenor maksimal selama 48 bulan. Sedangkan KUR untuk investasi bisa memilih periode angsuran sampai dengan 5 tahun.

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Mandiri Syariah

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Mandiri Syariah

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa Mandiri Syariah juga memiliki ketentuan soal Suku Bunga pada program KUR. Nah, besaran Suku Bunga pada KUR BSM sama seperti program KUR MANDIRI Konvensional, yaitu 6% per tahun.

Dengan suku bunga yang cukup efektif, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari program Pembiayaan Serbaguna Mikro BSM. Jadi bagaimana, berminat untuk mengajukan dana KUR Mandiri Syariah?

Kelebihan & Kekurangan Program KUR Mandiri Syariah

Kelebihan & Kekurangan Program KUR Mandiri Syariah

Sebelum memutuskan untuk menggunakan dana KUR BSM, perlu diketahui bahwa KUR BSM mempunyai beberapa kekurangan dan kelebihan. Informasi tersebut bisa kalian simak selengkapnya dibawah ini :

Kelebihan

  • Berguna untuk mengembangkan bisnis UMKM.
  • Menawarkan limit hingga Rp. 200.000.000
  • Bisa digunakan oleh perorangan dan Badan Usaha.
  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Suku Bunga efektif 6% per tahun.

Kekurangan

  • Berlaku biaya administrasi dan provisi sesuai kebijakan Bank Mandiri Syariah.
  • Berlaku jaminan atau agunan agar pengajuan dana KUR disetujui.

FAQ

Apakah KUR Bank Mandiri Syariah Riba?

Tentu saja tidak, karena dalam pengelolannya BSM menggunakan syariat Islam.

Apa Syarat Utama Pengajuan Dana KUR BSM?

WNI berusia minimal 21 – 65 tahun serta memiliki binis produktif yang sudah berjalan minimal 24 bulan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tabel KUR Mandiri Syariah 2021 lengkap dengan nominal jumlah pinjaman, periode angsuran hingga suku bunga yang berlaku pada program tersebut. Pada ulasan diatas, kami juga menambahkan informasi seputar kelebihan dan kekurangan dari KUR BSM sebagai perbandingan sebelum memutuskan untuk mengajukan dana tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here