Tabel KUR Mandiri 2021 : Bunga, Jenis, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR Mandiri 2021 – Di masa pandemi COVID-19 memang hampir semua pelaku usaha terkena imbasnya, terlebih mereka para pelaku UMKM. Nah, untuk menangani masalah tersebut Bank Mandiri punya program bernama KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Program tersebut mungkin sudah berjalan dari beberapa tahun lalu, namun di tahun 2021 Mandiri memiliki tabel KUR yang berbeda. Pada pembahasan berikut kami akan menjelaskan terkait isi dari tabel KUR Mandiri terbaru, mulai dari jumlah pinjaman hingga jumlah tenor yang tersedia.

Namun pada program ini, Bank Mandiri memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut juga menjadi penentu apakah pengajuan dana KUR disetujui atau tidak.

Informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan mungkin akan kami bahas pada lain kesempatan. Sekarang, kalian simak dulu tabel dari besaran kredit, periode angsuran dan lainnya dari progam KUR Mandiri 2021 dibawah ini.

Tabel KUR Mandiri 2021

Bagi yang belum tahu, KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat yang ditujukan pada UMKMK yang jauh dari lokasi Bank Mandiri. Melalui fasilitas ini para pelaku usaha kecil menengah bisa mengembangkan usahanya.

Nah, untuk besaran KUR yang diberikan Bank Mandiri jumlahnya beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sebagai gambaran, silahkan simak gambar tabel KUR Mandiri 2021 dibawah ini :

Tabel KUR Mandiri 2021

Catatan : Gambar tabel diatas hanya salah satu contoh rincian KUR Mandiri 2021.

Jumlah Tenor Cicilan KUR Mandiri

Jumlah Tenor Cicilan KUR Mandiri

Jika kalian masih kurang jelas dengan tampilan tabel KUR Mandiri 2021 diatas, kami akan menjelaskannya secara lengkap. Pertama, mengenai tenor cicilan KUR Mandiri 2021 terdapat 7 pilihan, yaitu mulai dari 12 bulan sampai dengan 48 bulan dengan nominal angsuran mulai dari 200 ribuan. Disamping itu, besaran angsuran setiap bulannya juga menyesuaikan tenor serta jumlah pinjamanan KUR Mandiri yang diperoleh.

Suku Bunga Setiap Jenis KUR Mandiri

Kemudian perlu diketahui bahwa Bank Mandiri juga menawarkan beberapa jenis KUR yang bisa digunakan. Berikut adalah informasi lengkap dari setiap jenis KUR Mandiri 2021 :

1. KUR Mikro

Jenis yang pertama adalah KUR Mikro Mandiri 2021. Pada program ini Bank Mandiri menawarkan limit pinjaman sampai dengan 25 juta rupiah dengan tenor maksimal 24 bulan. Berikut adalah tabel KUR Mikro Mandiri 2021 :

Tabel KUR Mikro

2. KUR Ritel

Selain itu, kalian juga bisa menggunakan KUR Ritel Mandiri 2021. Untuk limit KUR Ritel sendiri minimal 25 juta dan maksimal 200 juta rupiah. Disamping itu, Mandiri menetapkan batas tenor dari KUR jenis ini selama 12 bulan. Sedangkan untuk tabel KUR Mandiri Ritel bisa dilihat pada gambar berikut :

Tabel KUR Mandiri 200 Juta

3. KUR Penempatan TKI

Kemudian Mandiri juga menyediakan jenis KUR Penempatan TKI. Untuk program ini kalian sebagai nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan limit maksimal 25 juta rupiah. Sedangkan untuk masa angsurannya paling lama adalah 12 bulan.

4. KUR Khusus

Terakhir, bagi kalian yang memiliki usaha di bidang perkebunan, peternakan dan perikanan bisa mengajukan KUR Khusus Mandiri 2021. Limit pinjaman dari KUR jenis ini mencapai 25 juta sampai dengan 500 juta rupiah. Dibawah ini adalah tabel KUR Khusus Mandiri berisi rincian jumlah pinjaman hingga jumlah angsuran per bulannya :

Tabel KUR Khusus

Nah, menganai suku bunga pada KUR Mandiri 2021 adalah 6% per tahun atau setara dengan 0,28% per bulan. Ketentuan tersebut berlaku untuk semua jenis Kredit Usaha Rakyat Mandiri.

Kelebihan & Kekurangan KUR Mandiri

Kelebihan Kekurangan KUR Mandiri

Itulah informasi mengenai tabel pinjaman, jenis hingga suku bunga dari program KUR Mandiri 2021. Namun sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman KUR Mandiri, alangkah baiknya simak terlebih dahulu kekurangan dan kelebihannya berikut ini :

Kelebihan

  • Bunga pinjaman cukup ringan.
  • Tersedia jumlah tenor sampai dengan 48 bulan.
  • Tersedia limit pinjaman hingga Rp. 500.000.

Kekurangan

  • Terdapat proses survey agar pengajuan disetujui.
  • Memerlukan jaminan untuk pengajuan jenis KUR Mandiri Ritel.

FAQ

Apakah Semua Nasabah Mandiri Bisa Mengajukan KUR Mandiri?

Bisa, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan dari Bank Mandiri.

Apakah Proses Pengajuan KUR Mandiri Bisa Lewat Online?

Untuk saat ini proses tersebut hanya bisa dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Mandiri.

Akhir Kata

Pada beberapa tabel diatas telah tertera informasi mengenai jumlah pinjaman hingga periode angsuran untuk Kredit Usaha Rakyat Mandiri 2021. Oleh karena itu, bagi kalian para pelaku usaha kecil menengah bisa menjadikan tabel Kredit Usaha Rakyat Mandiri 2021 diatas untuk PINJAM UANG 20 JUTA sebagai modal usaha. Selain itu, Bankir.id juga berharap dengan adanya program tersebut kalian dapat mengembangkan bisnis UMKM yang dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here