Tabel KUR BRI Syariah 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR BRI Syariah 2021 – Sebagai salah bentuk dukungan pada masyarakat pelaku bisnis UKM, Bank BRI Syariah menyediakan program KUR. Di tahun 2021, BRI Syariah memasang target dana KUR lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Melalui program tersebut, BRI Syariah berharap mampu mendorong bisnis UKM kembali maju di tengah masa pandemi. Akan tetapi perlu diketahui jika BRI Syariah juga menetapkan beberapa ketentuan terkait pengajuan KUR.

Ketentuan tersebut meliputi jumlah pinjaman, pilihan tenor atau masa angsuran hingga suku bunga. Nah, bagi kalian yang merupakan nasabah BRI Syariah dan tertarik ingin mengajukan dana KUR, kalian wajib simak artikel ini sampai akhir.

Selain itu, program KUR yang ditawarkan oleh Bank BRI Syariah juga terbagi menjadi beberapa jenis dengan plafond pinjaman berbeda-beda. Nah, supaya lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan lengkap mengenai KUR BRI Syariah dibawah ini.

Tabel KUR BRI Syariah 2021

KUR BRI Syariah merupakan produk pinjaman yang dikelola menggunakan akad Murabahah (jual beli) dan berguna untuk pembiayaan modal usaha, investasi serta konsumsi. Jumlah pinjaman yang bisa diajukan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Sebagai gambaran, berikut kami punya beberapa tabel KUR BRI 2021 berisi plafond pinjaman, jumlah angsuran hingga pilihan masa tenor yang tersedia :

Tabel KUR 200 Juta

Tabel KUR BRI Syariah 2021

Tabel KUR 50 Juta

Tabel KUR 50 Juta

Namun informasi pada tabel diatas tidak menutup kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, pada masing-masing jenis KUR dari BRI Syariah mungkin memiliki tabel berisi plafond pinjaman hingga simulasi angsurannya tersendiri.

Jenis Kredit Usaha Rakyat BRI Syariah

BRI Syariah memang menerapkan beberapa ketentuan pada setiap jenis KUR yang tersedia. Informasi selengkapnya mengenai hal tersebu bisa kalian simak dibawah ini :

KUR Mikro

Pertama ada jenis KUR Mikro yang menawarkan limit pinjaman maksimal Rp. 25.000.000. Menariknya lagi, untuk pengajuan dana KUR Mikro, BRI Syariah tidak mewajibkan kalian memiliki agunan atau jaminan sebagai syarat pencairan dana. Mengenai simulasi angsurannya kalian bisa simak pada tabel berikut ini :

Tabel Mikro

KUR 25 iB

Selanjutnya ada jenis KUR 25 iB dengan plafond pinjaman antara Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 25.000.000. Jika ingin mengajukan pinjaman KUR 25 iB, kalian tidak perlu menyiapkan jaminan dalam bentuk apapun. Berikut kami sajikan simulasi tabel angsuran dari dana KUR 25 iB :

Tabel KUR Mikro iB 25

KUR 75 iB

Kemudian BRI Syariah juga menawarkan jenis KUR 75 iB. Jenis ini menawarkan kredit modal minimal Rp. 25.000.000 dan maksimal Rp. 75.000.000. Namun untuk pengajuan KUR 75 iB kalian memerlukan jaminan berupa BPKB maupun surat tanah / bangunan.

KUR 200 iB

Terakhir adalah jenis KUR 200 iB dengan limit kredit antara Rp. 75.000.000 – Rp. 200.000.000. Selain membutuhkan jaminan beruba BPKB dan surat tanah, untuk pengajuan KUR 200 iB juga perlu dokumen agunan seperti SHM, SHGB,SHMSRS, SHPTU/SIPTU, BPKB dan Gadai Deposit. Dibawah ini telah kami sajikan tabel angsuran untuk jenis KUR 200 iB Bank Syariah :

Tabel KUR Mikro iB 200

Pilihan Tenor Pada KUR BRI Syariah

Pilihan Tenor Pada KUR BRI Syariah

Sampai disini kalian pasti juga penasaran mengenai berapa pilihan tenor yang tersedia pada program KUR BRI Syariah. Sama seperti ketentuan jumlah kredit, untuk tenor angsuran juga disesuaikan dengan jenis KUR BRI Syariah. Agar lebih jelasnya, silahkan simak tabel dibawah ini :

Jenis KURPilihan Tenor Angsuran
KUR Mikro6 bulan sampai 60 bulan
KUR 25 iB3 bulan sampai 12 bulan
KUR 75 iB6 bulan sampai 36 bulan (modal kerja)
6 bulan sampai 60 bulan (investasi)
KUR 200 iB6 bulan sampai 5 tahun

Suku Bunga KUR BRI Syariah

Suku Bunga KUR BRI Syariah

Lalu bagaimana dengan ketentuan suku bunga untuk dana KUR BRI Syariah? apa kaha sama dengan suku bunga pada KUR BRI Konvensional? Ya, untuk KUR BRI Syariah juga menerapkan suku bunga efektif 6% per tahun atau setara dengan 0,2 flat setiap bulannya.

Keunggulan KUR BRI Syariah

Keunggulan KUR BRI Syariah

Sampai disini apakah kalian tertarik untuk mengajukan dana KUR sebagai modal usaha? Sebelum memutuskan hal tersebut, tidak ada salahnya simak dulu beberapa keunggulan dari progam KUR BRI Syariah berikut ini :

  • Tersedia plafond pinjaman mulai dari 5 juta sampai dengan 200 juta rupiah.
  • Mendukung proses pengajuan via Online.
  • Bisa mengajukan dana KUR tanpa agunan untuk nominal dibawah Rp. 50.000.000.
  • Bisa pilih masa tenor sampai dengan 5 tahun.
  • Dikelola menggunakan akad Murabahah, sehingga aman dari unsur Riba.

FAQ

Berapa Limit Pinjaman KUR Mikro?

Rp. 25.000.000

Berapa Bunga Pada KUR Mikro 75 iB?

BRI Syariah menentukan suku bunga pada semua jenis KUR, yaitu 6% per tahun.

Akhir Kata

Itulah beberapa penjelasan mengena tabel KUR BRI Syariah 2021 yang bisa Bankir.id jelaskan. Diatas kami juga menambahkan informasi seputar limit kredit, pilihan tenor hingga suku bunga yang berlaku pada setiap jenis KUR BRI Syariah. Sedangkan mengenai syarat dan cara pengajuannya mungkin akan kami jelaskan secara lengkap di lain kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here