14 Tabel KUR BRI 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR BRI 2021 – Slogan “Melayani Masyarakat Dengan Setulus Hati” memang pantas disandang oleh Bank BRI. Sebab, BRI menawarkan berbagai macam program pinjaman untuk mengtasi kendala finansial, khususnya dalam bidang UMKM.

Program tersebut bernama KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Program pinjaman serupa mungkin juga ditawarkan oleh Bank lain seperti BNI, Mandiri dan BCA. Namun, untuk KUR BRI 2021 memiliki sedikit perbedaan, selengkapnya bisa kalian simak pada tabel KUR BRI 2021 yang akan kami sajikan.

Nah, bagi kalian para pemiliki usaha kecil menengah, kami rasa informasi mengenai tabel KUR BRI ini sangat bermanfaat. Sebab melalui tabel berikut kalian bisa melihat jumlah atau plafon kredit yang tersedia. Selain itu, ada juga informasi mengenai jumlah periode angsuran hingga suku bunga yang ditawarkan.

Selain tabel, kami juga punya beberapa rekomendasi jenis KUR BRI yang bisa digunakan. Baiklah, supaya lebih jelasnya langsung saja simak informasi lengkap terkait tabel kredit, suku bunga hingga jenis KUR BRI yang tersedia di bawah ini.

Tabel KUR BRI 2021

Seperti yang kami singgung diatas, KUR BRI merupakan salah satu produk pinjaman yang ditawarkan Bank BRI untuk membiayai pelaku bisnis UMKM. Untuk jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Nah, kurang lebih seperti inilah gambaran tabel Kredit Usaha Rakyat BRI :

Tabel KUR BRI 2021

Disamping itu, untuk proses pengajuan KUR BRI bisa dilakukan melalui Bank, Mantri BRI maupun lewat situs resmi KUR BRI. Namun sebelum melakukan hal tersebut, kalian wajib memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh BRI.

Jumlah Tenor Cicilan KUR BRI

Jumlah Tenor Cicilan KUR BRI

Pada tabel KUR BRI 2021 diatas tertera daftar plafon pinjaman yang tersedia di KUR BRI, yaitu mencapai 25 juta rupiah. Selain itu, ada juga pilihan tenor atau jangka waktu cicilan hingga 36 bulan. Namun perlu diketahui bahwa BRI juga memiliki tenor cicilan mencapai 6 tahun dengan nominal pinjaman hingga 500 juta rupiah. Ketentuan tersebut dinikmati pada beberapa jenis KUR BRI 2021.

Jenis Kredit Usaha Rakyat BRI

Jadi, untuk fitur Kredit Usaha Rakyat terbagi menjadi 3 jenis pilihan. Setiap jenisnya memiliki ketentuan terkait plafon kredit hingga jangka waktu cicilannya masing-masing. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak informasinya berikut ini :

1. KUR Mikro BRI 2021

Pertama ada jenis Kredit Usaha Rakyat jenis Mikro BRI yang menawarkan maksimal pinjaman sebesar Rp. 50.000.000. Selain itu, pada KUR Mikro BRI juga memiliki dua pilihan tenor cicilan, yaitu 36 bulan untuk Kredit Modal Kerja (KMK) dan 60 bulan untuk Kredit Investasi (KI). Dibawah ini kami sajikan rincian tabel KUR Mikro BRI :

KUR Mikro BRI

2. KUR Kecil BRI 2021

Jika ingin limit pinjaman mulai Rp. 50.000.000 sampai Rp. 500.000.000, kalian bisa melakukan pengajuan KUR Kecil BRI. Tenang, untuk jangka waktu cicilan dari KUR jenis ini BRI menyediakan pilihan sampai dengan 5 tahun, dan berikut adalah contoh tabel KUR Kecil BRI :

KUR Kecil BRI

3. KUR TKI BRI

Jenis KUR yang terakhir adalah TKI BRI. Produk ini bisa digunakan oleh kalian yang ingin berangkat bekerja ke Negara lain sebagai TKI. Namun pada KUR jenis ini BRI hanya menyediakan limit maksimal sebesar Rp. 25.000.000. Untuk mengetahui rincian kredit pada jenis ini, silahkan simak tabel berikut :

KUR TKI BRI

Suku Bunga KUR BRI

Suku Bunga KUR BRI

Kemudian untuk urusan suku bunga, BRI memiliki ketentuan yang sama pada semua jenis KUR BRI. Jadi, bagi kalian para nasabah KUR BRI akan dikenai bunga sebesar 6% per tahunnya. Jumlah bunga serupa juga tertera untuk program KUR MANDIRI dan beberapa Bank lainnya.

Kelebihan & Kekurangan KUR BRI

Kelebihan Kekurangan KUR BRI

Setelah mengetahui informasi seputar tabel, jangka waktu cicilan hingga jenis dan suku bunga di KUR BRI, kalian juga perlu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Nah, informasi mengenai kelebihan dan kekurangan KUR BRI 2021 antara lain sebagai berikut :

Kelebihan

  • Mengembangkan bisnis Online maupun Offline.
  • Tersedia plafon kredit mencapai 500 juta rupiah.
  • Suku bunga ringan.
  • Jangka waktu cicilan lama, sehingga biaya angsuran ringan.
  • Bebas biaya administrasi.

Kekurangan

  • Khusus untuk pengajuan KUR TKI BRI hanya tersedia plafon kredit paling besar 25 juta rupiah.

FAQ

Apa Syarat Utama Mengajukan KUR BRI 2021?

Menyerahkan identitas diri lengkap serta Surat Keterangan Usaha.

Apakah Proses Pengajuan KUR BRI Dapat Diwakilkan?

Tidak, untuk pengajuan KUR BRI wajib dilakukan sendiri tanpa perantara.

Akhir Kata

Hadirnya fitur KUR BRI 2021 bisa jadi alternatif ketika kalian butuh PINJAMAN UANG 20 JUTA atau lebih sebagai modal usaha. Pada ulasan diatas Bankir.id juga menyertakan tabel berisi jumlah hingga tenor angsuran KUR BRI 2021. Sedangkan mengenai suku bunga semua jenis KUR BRI memiliki besaran bunga sama, yaitu 6%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here