Tabel KUR BPD Bali 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR BPD Bali 2021 – Selain dikenal sebagai salah satu Surga Dunia, Daerah Bali memiliki ekonomi masyarakat yang bisa dibilang sejahtera. Ya, banyak masyaraktnya yang membuka usaha di bidang cinderamata, kuliner dan lain sebagainya.

Kesejahteraan ekonomi di Daerah Bali juga tidak lepas dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diselenggarakan oleh BPD Bali. Di tahun 2021, Bank tersebut menawarkan tabel KUR dengan plafon pinjaman yang lebih tinggi.

Bagi kalian masyarakat Bali yang merupakan nasabah dari BPD Bali, program ini bisa dipilih untuk mendapatkan modal usaha. Sebab berdasarkan informasi yang kami peroleh, BPD Bali menawarkan suku bunga serta cicilan ringan.

Namun seperti program KUR di BRI dan MANDIRI, pada Bank Daerah Pembangunan (BPD) Bali juga memiliki ketentuan terkait pengajuan modal. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak informasi seputar tabel KUR Bali, tenor cicilan, suku bungga hingga limit pinjaman dari program tersebut dibawah ini.

Tabel KUR BPD Bali 2021

Hadirnya KUR pada BPD Bali tentu bisa membantu kalian para nasabah yang membutuhkan modal untuk membangun maupun mengembangkan UMKM. Melalui program tersebut kalian bisa mengajukan pinjaman modal mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sebagai acuan, berikut kami sajikan contoh tabel KUR BPD Bali 2021 :

Tabel KUR BPD Bali 10 Juta
Tabel KUR BPD Bali 2021

Jumlah Pinjaman & Tenor Cicilan KUR BPD Bali 2021

Kemudian mengenai limit kredit serta tenor cicilan ditentukan sesuai jenis KUR BPD Bali. Jadi, ada dua pilihan KUR BPD Bali di tahun 2021, antara lain Mikro dan Retail. Untuk penjelasan selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. KUR Retail

Pada jenis KUR Retail BPD Bali terdapat limit kredit antara Rp. 25.000.000Rp. 500.000.000. Mengenai tenor angsuran, jenis ini juga menyediakan pilihan periode selama 4 tahun sampai 5 tahun. Berikut adalah gambaran tabel angsuran dari KUR Retail :

KUR Retail

2. KUR Mikro

Disamping itu, KUR Mikro BPD Bali menawarkan minimal pinjaman Rp. 25.000.000 dan maksimal Rp. 75.000.000. Sedangkan mengenai jangka waktu angsuran antara 36 bulan sampai dengan 60 bulan (5 tahun). Berikut ini adalah tabel KUR Mikro dengan tenor cicilan 4 tahun :

KUR Mikro

Bunga Kredit Usaha Rakyat BPD Bali 2021

Bunga Kredit Usaha Rakyat BPD Bali 2021

Pada awal pembahasan kami telah menyinggung soal bunga KUR BPD Bali yang katanya ringan. Nah, kabar tersebut memang benar adanya, sebab BPD Bali hanya menetapkan suku bunga sebesar 6% per tahun. Jumlah tersebut rasanya cukup efektif antara kedua belah pihak (nasbah dan BPD Bali).

Keunggulan Program KUR BPD Bali

Keunggulan Program KUR BPD Bali

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa program KUR BPD Bali 2021 ini mampu menjadi solusi pelaku bisnis yang kekurangan modal. Selain itu, berikut adalah keunggulan lainnya yang ditawarkan KUR BPD Bali :

  • Proses pengajuan bisa dilakukan via Online.
  • Pengajuan KUR Mikro BPD Bali bisa diajukan tanpa agunan.
  • Tidak berlaku biaya provisi dan administrasi dalam bentuk apapun.
  • Suku bunga KUR BPD Bali cukup ringan.

FAQ

Apakah Tabel KUR BPD Bali Berlaku Untuk Selamanya?

Tentu saja tidak, setiap tahunnya BPD Bali memiliki kebijakan baru terkait program tersebut.

Apakah Wajib Menyertakan NPWP Untuk Mengajukan KUR BPD Bali?

Berkas tersebut hanya berlaku untuk pengajuan KUR diatas Rp. 50.000.000

Akhir Kata

Setelah menyimak tabel KUR 2021 dari BPD Bali diatas, apakah kalian tertarik untuk mengajukan kredit untuk modal usaha? Jika demikian, kalian wajib memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku agar proses pengajuan disetujui. Informasi tersebut mungkin akan Bankir.id jelaskan pada lain kesempatan, sebelum itu sebaiknya kalian pahami secara mendalam informasi yang tertera pada tabel KUR BPD Bali 2021 diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here