Tabel KUR BNI Syariah 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR BNI Syariah 2021 – Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) menjadi sebuah trend baru di masa pandemi seperti sekarang ini. Bisnis tersebut juga hadir dari berbagai jenis, mulai dari perdagangan, jasa hingga produk kreatifitas masyarakat.

Nah, dalam suatu bisnis tentu tidak akan lepas dari yang namanya modal. Bagi kalian yang mungkin sedang menjalani bisnis UMKM bisa mengajukan dana KUR BNI Syariah. Melalui program tersebut kalian dapat memperoleh tambahan modal untuk mengembangkan usaha.

Namun program KUR BNI Syariah tentu saja hanya bisa digunakan oleh nasabah dari Bank itu sendiri. Kemudian BNI Syariah juga punya beberapa ketentuan lain terkait dana KUR, mulai dari jumlah pinjaman, pilihan tenor hingga suku bunga yang berlaku.

Apabila kalian kalian merupakan nasabah Bank BNI Syariah dan tertarik untuk melakukan pengajuan dana KUR, silahkan simak dulu informasi selengkapnya dibawah ini. Nantinya Bankir.id akan membagikan simulasi tabel angsuran, plafond pinjaman dan lain sebagainya seputar KUR BNI Syariah.

Sekilas Mengenai KUR BNI Syariah

Sekilas Mengenai KUR BNI Syariah

Guna membantu masyarakat khususnya mereka para pelaku UMKM, BNI Syariah kembali merilis produk KUR (Kredit Usaha Rakyat). Pada tahun 2021 BNI Syariah telah menyiapkan dana KUR senilai Rp. 500.000.000.000. Melalui dana tersebut, BNI Syariah berharap bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya hingga memberi lapangan kerja baru bagi yang membutuhkan.

Kemudian dalam pengelolaannya BNI Syariah menerapkan beberapa persyaratan, salah satunya para debitur wajib memiliki usaha produktif yang telah berjalan minimal 6 bulan. Sedangkan untuk jumlah dana yang diberikan antara puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Tabel KUR BNI Syariah 2021

Menyinggung soal jumlah pinjaman KUR BNI Syariah, hal tersebut merupakan salah satu ketentuan dari program Kredit Usaha Rakyat. Nah, sebagai referensi dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa tabel KUR BNI 2021 yang berisi plafond pinjaman, jumlah angsuran dan tenor yang tersedia :

1. Tabel KUR 25 – 500 Juta

Tabel KUR BNI Syariah 2021

2. Tabel KUR 25 – 500 Juta

Tabel KUR BNI Syariah 50 500 juta

Perlu diketahui bahwa informasi yang tertera pada tabel diatas bisa saja berubah sesuai kebijakan Bank BNI Syariah. Selain itu, BNI Syariah juga menawarkan beberapa jenis KUR dimana masing-masing memiliki ketentuan yang berbeda.

Jumlah Pinjaman Dari Setiap Jenis KUR BNI Syariah

Mengenai jenis KUR BNI Syariah terbagi menjadi dua macam, yaitu KUR Mikro iB Hasanah dan KUR Kecil iB Hasanah. Keduanya memiliki ketententuan yang berbeda untuk plafond pinjaman yang bisa diajukan. Berikut adalah penjelasan untuk jenis KUR BNI Syariah lengkap dengan simulasi tabel angsurannya :

1. Tabel KUR Mikro iB Hasanah

Tabel KUR Mikro iB Hasanah

Pada tabel diatas tertera bahwa KUR Mikro iB Hasanah menawarkan limit pinjaman mulai dari 5 sampai 50 juta rupiah. Jenis KUR tersebut cocok bagi kalian yang memiliki bisnis kecil-kecilan, sehingga untuk mengembalikan dana KUR tidak terlalu keberatan.

2. Tabel KUR Kecil iB Hasanah

Tabel KUR Kecil iB Hasanah

Sedangkan bagi kalian yang memiliki usaha dengan penghasilan lumayan, KUR Kecil iB Hasanah menawarkan pinjaman sampai dengan Rp. 500.000.000. Mengenai jumlah angsurannya sendiri kalian bisa lihat simulasinya pada tabel diatas.

Pilihan Tenor Angsuran KUR BNI Syariah

Pilihan Tenor Angsuran KUR BNI Syariah

Selain memiliki ketentuan untuk jumlah pinjaman, jenis KUR BNI Syariah juga menentukan periode angsuran pada program tersebut. Dibawah ini telah kami siapkan tabel berisi pilihan tenor angsuran untuk masing-masing jenis KUR di Bank BNI Syariah :

KUR Mikro iB HasanahKUR Kecil iB Hasanah
Kredit Modal Kerjamaksimal 36 bulanmaksimal 48 bulan
Kredit Investasimaksimal 60 bulanmaksimal 60 bulan

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat BNI Syariah

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat BNI Syariah

Lalu bagaimana dengan suku bunga yang ditetapkan pada pinjaman KUR BNI Syariah. Nah, sebagai debitur atau pengguna KUR kalian akan dikenai bunga sebesar 6% per tahun. Jumlah bunga tersebut juga berlaku pada program KUR BNI Konvensional.

Kelebihan & Kekurangan KUR BNI Syariah

Kelebihan Kekurangan KUR BNI Syariah

Sampai disini apakah kalian tertarik untuk melakukan pengajuan Kredit Usaha Rakyar (KUR) BNI Syariah? Jika demikian, alangkah baiknya kalian simak beberapa kekurangan dan kelebihan dari program tersebut dibawah ini :

Kelebihan

  • Tersedia limit pinjaman hingga 500 juta rupiah.
  • Suku bunga ringan, 6% per tahun.
  • Aman dari segala proses riba.
  • Bebas biaya administrasi dan provisi.
  • Ada banyak hadiah menarik bagi para pengguna KUR BNI Syariah.

Kekurangan

  • Berlaku proses servey agar pengajuan KUR disetujui.
  • Diperlukan jaminan atau agunan untuk pengajuan KUR diatas 50 juta rupiah.

FAQ

Berapa Bunga KUR BNI Syariah Per Bulan?

Sekitar 0,5%

Bisakah Mengajukan KUR BNI Syariah Tanpa Jaminan?

Bisa untuk pengajuan dana KUR dibawah Rp. 50.000.000.

Akhir Kata

Itu saja informasi dari Bankir.id mengenai tabel KUR BNI Syariah 2021 lengkap dengan penjelasan terkait jumlah pinjaman, jenis, pilihan tenor angsuran hingga suku bunga yang berlaku di program tersebut. Selain itu, kami juga menyebutkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari program dana KUR BNI Syariah sebagai acuan sebelum kalian memutuskan untuk menggunakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here