Tabel KUR BNI 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR BNI 2021 – Imbas dari pandemi COVID-19 memang tidak pandang bulu dimana hampir seluruh pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan bahkan tidak jarang yang sampai bangkrut. Dalam hal ini mereka tentu membutuhkan modal untuk membangun usahanya kembali.

Nah, sebagai pemecah masalah modal usaha Bank BNI menawarkan kembali produk KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Melalui KUR, Bank BNI bisa memberikan pinjaman modal dengan nominal puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tertarik dengan program tersebut? simak terus artikel ini sampai akhir.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui jika Bank BNI memiliki syarat serta ketentuan terkait KUR BNI. Salah satunya adalah tidak semua nasabah BNI bisa menikmati dana KUR, melainkan hanya mereka para pelaku usaha saja. Selain itu, ada juga ketentuan mengenai nominal pinjaman serta masa pengembaliannya.

Program KUR BNI sendiri sudah tersedia sejak beberapa tahun yang lalu, hanya saja untuk tahun 2021 BNI memiliki tabel KUR yang berbeda. Pada tabel KUR biasanya akan tertera informasi jumlah kredit hingga besaran cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Nah, daripada penasaran langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Sekilas Tentang KUR BNI 2021

Sekilas Tentang KUR BNI 2021

Dalam mengatasi problematika ekonomi masyarakat, khususnya mereka para pelaku usaha, Bank BNI menawarkan program pinjaman bernama KUR BNI. Bersama program tersebut nasabah bisa mengajukan dana pinjaman sebagai modal untuk mengembangkan usahanya.

Berdasarkan data infromasi, BNI memiliki target penyaluran dana KUR sebesar 32 Triliun. Target tersebut lebih besar dari tahun lalu dimana hanya 21,3 Triliun. Namun, BNI punya ketentuan khusus terkait jumlah pinjaman, masa angsuran, bunga dan lain sebagainya terkait program KUR BNI.

Tabel KUR BRI 2021

Kemudian untuk jumlah angsuran per bulan menyesuaikan nominal KUR yang diperoleh serta periode cicilan. Nah, sebagai referensi berikut adalah salah satu contoh tabel KUR BNI 2021 lengkap dengan tenor hingga jumlah angsuran setiap bulannya.

Tabel KUR BNI
Tabel KUR BNI 500 Juta
Tabel KUR BNI 2021

Pada tabel diatas tertera jumlah pengajuan dana KUR bisa mencapai angka Rp. 500.000.000. Meskipun demikian, perlu diketahui jika BNI juga memiliki ketentuan lain terkait hal tersebut pada setiap jenis KUR BNI.

Jumlah & Tenor Angsuran KUR BNI

Jumlah Tenor Angsuran KUR BNI

Jadi, BNI juga membagi program KUR menjadi beberapa jenis. Pada setiap jenisnya memiliki ketentuan masing-masing terkait plafond kredit maupun tenor cicilan. Supaya tidak penasaran, langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

KUR Mikro BNI

Pertama ada jenis KUR Mikro dengan jumlah kredit maksimal Rp. 25.000.000. Untuk jenis KUR BNI berikut ini kalian bisa memilih tenor angsuran hingga 48 bulan. Dengan dana KUR Mikro kalian dapat mengembangkan bisnis UMKM supaya lebih produktif.

KUR Ritel BNI

Selanjutnya BNI juga menawarkan KUR Ritel dengan plafond pinjaman mulai dari Rp. 30.000.000 sampai Rp. 500.000.000. Sedangkan untuk batas waktu pengembalian dari dana tersebut bisa mencapai 5 tahun. KUR Ritel bisa jadi pilihan terbaik jika kalian memiliki bisnis usaha seperti toko kelontong, service komputer dan lain sebagainya. Berikut adalah rincian tabel KUR Ritel BNI di tahun 2021 :

Tabel KUR Ritel BNI

KUR TKI BNI

Kemudian untuk jenis KUR TKI bisa digunakan apabila salah satu anggota keluarga kalian ada yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Adapun limit kredit yang tersedia untuk KUR TKI adalah Rp. 25.000.000 dengan masa angsuran selama 3 tahun.

KUR Tani

Terakhir ada jenis KUR Tani dari BNI yang memang ditujukan untuk mengembangkan bisnis di bidang pertanian, mulai dari padi, jagung hingga pedagang pupuk. Mengenai limit pinjaman, BNI menyediakan dana KUR sebesar Rp. 15.000.000 – Rp. 22.000.000 dengan periode angsuran selama 5 bulan (sesuai masa panen / tanam).

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat BNI

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat BNI

Sekarang kita beralih ke pembahasan mengenai suku bunga dari dana KUR BNI 2021. Pada beberapa tabel diatas informasi ini memang dijelaskan, namun kami berhasil mengetahui bunga KUR BNI melalui website resmi BNI.

Pada semua jenis KUR BNI berlaku suku bunga yang sama, yaitu 6% per tahun atau 0,27% flat per bulan. Ketentuan serupa juga berlaku pada program KUR dari BRI dan MANDIRI. Besaran bunga tersebut kami rasa tidak memberatkan kalian sebagai nasabah KUR BNI.

Keunggulan Program KUR BNI

Keunggulan Program KUR BNI

Setelah mengetahui tabel, suku bunga serta jenis KUR BNI lengkap dengan plafond kredit dan masa cicilannya, apakah kalian tertarik untuk mengajukan dana KUR BNI 2021? Sebelum melakukan hal tersebut, alangkah baiknya simak terlebih dahulu beberapa kelebihan dari KUR BNI 2021 berikut ini :

  • Mendorong bisnis UMKM supaya lebih produktif.
  • Suku bunga efektif 6% per tahun.
  • Tersedia limit pinjaman hingga Rp. 500.000.000.
  • Periode angsuran mencapai 5 tahun lamanya.
  • Mendukung proses pengajuan via Online.

FAQ

Berapa Maksimal Plafond Pinjaman KUR BNI?

Mulai dari Rp. 15.000.000 – Rp. 500.000.000 tergantung jenisnya.

Apa Saja Syarat yang Diperlukan Untuk Pengajuan KUR BNI?

Memiliki KTP, Surat Keterangan Usaha dan berkas lainnya dimana bisa dilihat melalui website resmi Bank BNI.

Akhir Kata

Itu saja informasi yang dapat Bankir.id jelaskan mengenai tabel KUR BNI 2021 lengkap dengan plafond pinjaman, tenor cicilan dan suku bunga yang berlaku. Dengan adanya program KUR BNI diharapkan masyarakat bisa memiliki modal untuk mengembangkan bisnisnya. Sedangkan informasi mengenai syarat dan pengajuan KUR BNI 2021 mungkin akan kami jelaskan di lain kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here