Tabel KUR Bank Sumut 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah

Tabel KUR Bank Sumut 2021 – Sebagai pelaku usaha, tentu sangat merasakan efek dari pandemi COVID-19. Banyak masyarakat diluar sana mengaku stres karena grafik pengeluaran dan pemasukkan dari bisnisnya tidak seimbang.

Problematika serupa juga dirasakan oleh masyarkat Sumatera Utara dan sekitarnya. Nah, jika kalian memiliki UMKM atau perusahaan di Daerah tersebut, Bank Sumut sepertinya punya solusi agar bisnis kalian kembali produktif.

Untuk melakukan inovasi guna mengembangkan kembali bisnis yang sedang surut tentu saja membutuhkan modal tambahan. Dalam hal ini Bank Sumut menawarkan program KUR atau Kredit Usaha rakyat.

Lalu seperti apa sih skema dari program tersebut? bagaimana dengan bunganya? apakah bisa mengajukan dana hingga ratusan juta rupiah? berapa lama pilihan tenor yang tersedia? Tenang, semua pertanyaan tersebut telah kami siapkan jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Apa Itu KUR Bank Sumut?

Apa Itu KUR Bank Sumut

Sesuai dengan namanya, KUR Bank Sumut merupakan program pinjaman modal bagi para nasabah Bank Sumut yang memiliki binis usaha berskala besar maupun kecil (UMKM). Terhitung sejak bulan Oktober tahun kemarin hingga bulan April 2021 mendatang, Bank Sumut menyediakan dana KUR sebesar 1 Triliun.

Dalam program ini nasabah bisa mengajukan KUR dengan nominal beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Bukan hanya itu, ada banyak manfaat dari program KUR Bank Sumut, simak terus artikel ini untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Tabel KUR Bank Sumut 2021

Sebelum itu, perlu diketahui jika Bank Sumut memiliki tabel KUR di tahun 2021 yang mungkin berbeda dengan tabel KUR Bank Sumut di tahun sebelumnya. Pada tabel berikut akan tertera simulasi plafond kredit hingga jumlah tenor angsurannya.

Tabel KUR Bank Sumut 10 Juta
Tabel KUR Bank Sumut 50 Juta
Tabel KUR Bank Sumut 2021

Pada tabel diatas tertulis bahwa kalian bisa utang modal hingga Rp. 200.000.000 dengan tenor selama 60 bulan. Namun perlu digarisbawahi, jika Bank Sumut memiliki ketentuan berbeda mengenai limit pinjaman serta periode angsuran dari setiap jenis KUR miliknya.

Jumlah Pinjaman & Tenor Angsuran KUR Bank Sumut

Jumlah Pinjaman Tenor Angsuran KUR Bank Sumut

Jadi, Bank Sumut memang menawarkan 2 (dua) jenis KUR bagi nasabah perorangan maupun Badan Usaha. Pada masing-masing jenisnya berlaku ketentuan terkait limit kredit serta masa angsuran. Sedangkan untuk besaran angsuran tentu saja menyesuaikan jumlah pinjaman modal yang diterima. Berikut adalah penjelasan lengkap dari kedua jenis KUR Bank Sumut 2021 :

KUR Mikro

Untuk jenis ini Bank Sumut menyediakan limit pinjaman maksimal Rp. 25.000.000. Pilihan tenor pada jenis KUR Mikro Bank Sumut adalah 12 bulan / 1 tahun.

KUR Kecil

Kemudian Bank Sumut juga menawarkan KUR Kecil dengan limit mulai dari Rp. 25.000.000 – Rp. 500.000.000. Bukan hanya itu, kalian juga bisa memilih periode angsuran selama 12 bulan hingga 60 bulan.

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Sumut

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Sumut

Pada tabel KUR Bank Sumut 2021 memang tidak tertera informasi mengenai suku bunga yang berlaku. Meskipun demikian, kami berhasil memperoleh informasi tersebut melalui website resmi Bank Sumut. Jadi, pada program Kredit Usaha Rakyat Bank Sumut hanya membebankan bunga sebesar 7% per tahun.

Jumlah tersebut juga berlaku pada beberapa BPD, salah satunya adalah Bank Jateng dimana memiliki bunga yang sama untuk program KUR miliknya. Sedangkan untuk KUR dari Bank Konvensional seperti MANDIRI dan BRI biasanya menetapkan bunga lebih rendah.

Manfaat Dari Kredit Usaha Rakyat Bank Sumut

Manfaat Dari Kredit Usaha Rakyat Bank Sumut

Seperti yang kami singgung diawal pembahasan dimana KUR Bank Sumut menjanjikan beberapa manfaat bagi nasabahnya. Nah, jika kalian tertarik untuk mengajukan dana KUR Bank Sumut di tahun 2021 maka akan memperoleh beberapa manfaat sebagai berikut :

  • Bebas biaya administrasi
  • Bebas biaya provisi.
  • Suku bunga efektif 7% per tahun.
  • Tersedia limit pinjaman mencapai Rp. 500.000.000.
  • Bisa pilih masa tenor sampai 60 bulan.
  • Terhubung ke seluruh Unit Bank Sumut di Daerah Sumatera Utara, Jakarta dan Batam.

FAQ

Apakah Tabel KUR Bank Sumut Diatas Bersifat Permanen?

Tentu saja tidak, setiap tahunnya Bank Sumut akan memberi kebijakan baru terkait program tersebut.

Apakah Untuk Pengajuan KUR Bank Sumut Perlu Surat Keterangan Usaha?

Perlu, sebab berkas tersebut merupakan salah satu syarat utama agar pengajuan kredit modal disetujui.

Akhir Kata

Sementara itu saja informasi dari Bankir.id seputar tabel KUR Bank Sumut beserta jumlah kredit, tenor, suku bunga dan manfaat KUR Bank Sumut. Mengingat keterbatasan informasi mengenai tabel KUR Bank Sumut 2021, sebaiknya hubungi Call Center Bank Sumut di 14002. Melalui layanan tersebut kalian bisa menanyakan segala informasi terkait tabel angsuran, limit KUR hingga syarat dan pengajuan KUR Bank Sumut 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here