Tabel KUR Bank Nagari 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah

Tabel KUR Bank Nagari 2021 – Hampir semua pelaku bisnis UMKM di Daerah Sumatera Barat terkena efek dari pandemi COVID-19. Mereka mengaku jika pendapatan dari bisnisnya mengalami penurunan.

Dengan demikian mereka tentu membutuhkan modal lebih untuk mengembangkan kembali usaha yang dijalani. Nah, dalam hal ini Bank Nagari menawarkan solusi melalui program KUR (Kredit Usaha Rakyat).

Bagi kalian masyarakat Sumatera Barat yang merupakan nasabah dari Bank Nagari bisa menggunakan dana KUR untuk modal usaha. Namun perlu diketahui bahwa di tahun 2021, Bank Nagari punya beberapa ketentuan baru, khususnya dari segi tabel angsuran dan plafond pinjaman.

Disamping itu, sama seperti program KUR dari BPD BALI, SUMUT dan lain sebagainya dimana Bank Daerah Sumatera Barat ini juga memberlakukan sistem bunga pada dana KUR. Informasi selengkapnya mengenai tabel dan ketentuan lainnya seputar KUR Bank Nagari 2021 telah kami siapkan dibawah ini.

Sekilas Tentang KUR Bank Nagari 2021

Sekilas Tentang KUR Bank Nagari 2021

Sebagai salah satu cara untuk mengembalikan perekonomian warga Sumatera Barat, Bank Nagari merilis produk pinjaman bernama KUR (Kredit Usaha Rakyat). Syarat utama untuk pengajuan dana tersebut adalah memiliki bisnis atau usaha yang sudah berjalan paling tidak selama 6 bulan.

Dony Agusta, selaku Pimpinan Bank Nagari Cabang Bukittinggi menyampaikan bahwa proses pengajuan serta pencairan dana KUR bisa dilakukan dengan mudah. Sedangkan untuk informasi selengkapnya mengenai program tersebut, beliau menyarankan untuk datang langsung ke Kantor Cabang Bank Nagari terdekat.

Tabel KUR Bank Nagari 2021

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa Bank Nagari memiliki ketentuan terkait tabel KUR di tahun 2021. Dibawah ini kami berhasil memperoleh referensi tabel berisi jumlah angsuran per bulan untuk beberapa pilihan tenor.

Tabel KUR Bank Nagari 2021

Namun perlu diketahui bahwa informasi yang terdapat pada tabel diatas mungkin bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari Bank Nagari. Oleh karena itu, bagi kalian yang berminat menggunakan program tersebut kami sarankan untuk datang langsung ke Bank Nagari dan menanyakan segala informasinya pada petugas Customer Service.

Jumlah Pinjaman KUR Bank Nagari

Jumlah Pinjaman KUR Bank Nagari

Kemudian mengenai jumlah kredit yang bisa diajukan pada KUR Bank Nagari 2021 ditentukan berdasarakan jenis yang tersedia. Jadi, Bank Nagari menawarkan dua jenis KUR, antara lain PUKM (Pinjaman Usaha KUR Mikro) dan PUKK (Pinjaman Usaha KUR Kecil dan Khusus). Nah, untuk ketentuan jumlah kredit pada masing-masing jenis KUR Bank Nagari bisa dilihat pada tabel dibawah ini :

JenisJumlah Maksimal Pinjaman
KUR MikroRp. 50.000.000
KUR Kecil & KhususRp. 500.000.000

Periode Angsuran KUR Bank Nagari

Periode Angsuran KUR Bank Nagari

Nah, untuk pilihan tenor atau periode cicilan dari KUR Bank Nagari ditentukan berdasarkan jenis pembiayaan. Jadi, dana yang diperoleh dari program tersebut bisa digunakan sebagai Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI).

Jika kalian menggunakan dana KUR sebagai modal kerja maka bisa memilih tenor maksimal 48 bulan. Sedangkan untuk Kredit Investasi tersedia pilihan tenor angsuran hingga 60 bulan atau 5 tahun.

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Nagari

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Nagari

Selain tabel angrusan, jumlah pinjaman hingga pilihan tenor angsuran, kami juga punya informasi seputar suku bunga yang ditentukan pada KUR Bank Nagari. Pada tahun 2021 Bank Nagari menentukan suku bunga KUR sebesar 6%. Ketentuan serupa juga berlaku pada KUR BRI, MANDIRI dan BNI.

Manfaat Adanya Program KUR Bank Nagari

Manfaat Adanya Program KUR Bank Nagari

Setelah menyimak semua ulasan diatas mengenai tabel KUR Bank Nagari, mungkin beberapa dari kalian mulai berminat untuk mengajukan dana tersebut. Disamping itu perlu diketahui bahwa Bank Nagari juga menawarkan beberapa manfaat melalui program Kredit Usaha Rakyat, antara lain :

  • Tersedia jumlah pinjaman mencapai Rp. 500.000.000 sebagai modal untuk mengembangkan bisnis di masa pandemi.
  • Bisa pilih masa cicilan sampai dengan 5 tahun, sehingga tidak memberatkan angsuran per bulan.
  • Suku bunga tidak terlalu besar, hanya 6% per tahun.
  • Proses pengajuan mudah dan tidak perlu syarat agunan dalam bentuk apapun.

Call Center Bank Nagari

Call Center Bank Nagari

Mengingat keterbatasan informasi yang bisa kami sajikan mengenai tabel dan segala ketentuan yang berlaku pada KUR Bank Nagari 2021, kalian bisa memanfaatkan layanan Call Center guna mendapatkan penjelasan yang lebih detail. Berikut adalah beberapa kontak Call Center Bank Nagari yang bisa digunakan :

  • Telepon : 0751 – 24444
  • Email : sekper@banknagari.co.id

Atau datang langsung ke Kantor Pusat Bank Nagari di Jl. Pemuda No.21, Padang, Sumatera Barat. Disana kalian bisa mendapatkan informasi lengkap seputar program tersebut dari petugas Customer Service Bank Nagari.

FAQ

Apakah KUR Bank Nagari Bisa Digunakan Oleh Nasabah yang Tidak Memiliki Usaha?

Bisa. Asalkan sedang mengikuti program pelatihan kewirausahaan atau ikut serta dalam suatu kelompok usaha.

Apakah Berlaku Biaya Untuk Menghubungi Call Center Bank Nagari?

Biaya layanan hanya berlaku untuk panggilan Call Center ke nomor 0751-24444. Besaran biaya sesuai dengan kebijakan provider yang digunakan.

Akhir Kata

Cukup sekian penjelasan dari Bankir.id mengenai tabel KUR Bank Nagari beserta ketentuan terkait suku bunga, jumlah pinjaman hingga pilihan tenor. Seperti yang kalian simak diatas bahwa kami menyarankan bagi siapapun yang berminat menggunakan program ini untuk datang ke Bank Nagari. Disana petugas Customer Service akan menjelaskan secara detail seputar tabel pinjaman, tabel angsuran dan lain sebagainya mengenai KUR Bank Nagari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here