Tabel KUR Bank Jateng 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah

Tabel KUR Bank Jateng 2021 – Sama seperti Bali, Jawa Timur dan lainnya, Jawa Tengah juga memiliki Bank Pembangunan Daerah (BPD) bernama Bank Jateng. Ada banyak program yang ditawarkan oleh BPD Jateng, salah satunya adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Seperti kalian ketahui, program tersebut ditujukan pada pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Nah, Bank Jateng konon menawarkan suku bunga serta cicilan ringan bagi setiap nasabahnya. Jika kalian tertarik dengan KUR Bank Jateng, silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Kemudian Bank Jateng juga menawarkan beberapa jenis KUR di tahun 2021. Setiap jenisnya menawarkan plafon pinjaman serta periode angusaran yang berbeda. Pada bagian pembahasan kami akan menyertakan tabel KUR Bank Jateng 2021 untuk masing-masing jenis.

Sama hal nya dengan program Kredit Usaha Rakyat BPD BALI, untuk KUR Bank Jateng juga memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan. Daripada penasaran, langsung saja simak infromasi selengkapnya mengenai tabel plafon pinjaman, tenor cicilan dan suku bunga dari KUR Bank Jateng dibawah ini.

Tabel KUR Bank Jateng 2021

Bagi yang belum tahu, KUR atau Kredit Usaha Rakyat Bank Jateng merupakan fitur pinjaman modal yang diperuntukan bagi pebisnis, baik itu dari perorangan maupun perusahaan. Jumlah kredit modal yang ditawarkan mencapai ratusan juta rupiah. Sebagai gambaran, berikut kami sajikan contoh tabel KUR Bank Jateng 2021 :

Tabel KUR Bank Jateng 2021

Informasi pada tabel diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Disamping itu, ketentuan plafon kredit dan masa cicilan pada tabel tersebut bisa berbeda dengan setiap jenis KUR Bank Jateng.

Jumlah Pinjaman & Tenor Angsuran KUR Bank Jateng

Jadi, untuk masing-masing jenis KUR Bank Jateng 2021 memiliki ketentuan berbeda terkait limit kredit dan tenor angsuran. Berikut telah kami siapkan informasi lengkap dari setiap jenis KUR Bank Jateng :

1. KUR Mikro

Pada jenis KUR Mikro Bank Jateng kalian dapat mengajukan kredit modal sampai dengan Rp. 25.000.000. Sedangkan untuk melunasi KUR Mikro kalianbsia memilih periode cicilan mulai dari 1 tahun sampai dengan 4 tahun. Berikut adalah contoh tabel angsuran untuk KUR Mikro tenor 12 bulan :

Tabel KUR Mikro 1

2. KUR Ritel

Kemudian Bank Jateng juga menawarkan jenis KUR Ritel bagi kalian para pemilik perusahaan. Limit pengajuan KUR Ritel bisa mencapai angka Rp. 500.000.000 dengan tenor cicilan hingga 60 bulan. Dibawah ini telah kami siapkan gambaran tabel angsuran KUR Mikro Bank Jateng :

Tabel KUR Ritel 1

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Jateng

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank Jateng

Setelah mengetahui tabel angsuran serta plafon kredit yang tersedia pada KUR Bank Jateng 2021, kalian juga perlu tahu suku bunga yang berlaku. Dalam hal ini Bank Jateng telah menetapkan bahwa besaran bunga untuk program KUR adalah 7%.

Bunga pada KUR Bank Jateng memang sedikit lebih besar dibanding KUR MANDIRI dan BRI yang hanya 6%. Meskipun demikian, ketentuan ini tidak menjadi masalah bagi nasabah Bank Jateng yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya.

Kelebihan & Kekurangan KUR Bank Jateng

Kelebihan Kekurangan KUR Bank Jateng

Nah, sampai disini apakah kalian tertarik untuk mengajukan pinjaman modal melalui KUR Bank Jateng? Sebelum itu, alangkah baiknya simak terlebih dahulu beberapa kekurangan dan kelebihan dari KUR Bank Jateng berikut ini :

Kelebihan

  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Bisa digunakan oleh nasabah perorangan maupun Badan Usaha.
  • Tersedia plafon pinjaman hingga Rp. 500.000.000.
  • Suku bunga dan cicilan ringan.

Kekurangan

  • Memerlukan jaminan.
  • Berlaku servey lokasi tempat usaha sebelum proses pencairan dana KUR Bank Jateng.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa Bankir.id sajikan mengenai tabel KUR Bank Jateng di tahun 2021. Bagi kalian yang ingin membangun maupun mengembangkan bisnis UMKM, KUR Bank Jateng bisa jadi pilihan terbaik. Program tersebut mendukung proses PINJAM UANG 20 JUTA atau lebih sebagai modal agar bisnis kalian kembali produktif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here