Tabel KUR Bank BJB 2021 : Bunga, Tenor, Angsuran & Jumlah Pinjaman

Tabel KUR Bank BJB 2021 – Tidak bisa dipungkiri bahwa efek dari pandemi COVID-19 dialami oleh hampir semua kalangan pelaku usaha. Mereka mengaku semenjak adanya pandemi ini, pemasukan dari usaha yang dijalani terus menerus berkurang.

Dengan demikian, tentu saja mereka akan kesulitan dalam mengembalikan modal serta menjalankan usahanya. Nah, jika kalian merupakan salah satu dari mereka, Bank BJB mungkin punya solusinya. Penasaran dengan apa solusi yang ditawarkan Bank BJB? simak terus artikel ini sampai akhir.

Jadi pada tahun 2021 Bank BJB kembali merilis produk pinjaman bernama KUR (Kredit Usaha Rakyat). Sesuai dengan namanya, pinjaman ini siap membantu kalian para pelaku usaha terkait urusan finansial. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua nasabah bisa mengajukan dana KUR Bank BJB.

Dalam hal ini tentu saja Bank BJB menerapkan beberapa syarat guna pengajuan dana KUR. Disamping itu, ada juga beberapa ketentuan mengenai plafond kredit, pilihan tenor bunga dan lain sebagainya. Nah, supaya tidak penasaran langsung saja simak informasi selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Tabel KUR Bank BJB 2021

Melalui KUR Bank BJB diharapkan bisa membantu pelaku usaha perorangan maupun badan usaha dalam mengembangkan bisnisnya di masa-masa seperti sekarang ini. Disamping itu, perlu diketahui jika nasabah yang bisa menggunakan dana KUR minimal memiliki bisnis produktif yang sudah berjalan 6 bulan.

Sedangkan jenis usaha yang dianjurkan antara lain produksi, perdagangan dan jasa. Kemudian mengenai dana KUR yang bisa diterima pun beragam, antara puluhan hingga ratusan juta rupiah. Sebagai referensi, berikut kami kami sajikan beberapa contoh tabel KUR Bank BJB di tahun 2021 :

Tabel KUR 10 – 50 Juta

Tabel KUR Bank BJB 2021

Tabel KUR 100 – 500 juta

Tabel KUR BJB 500 Juta

Tabel KUR 105 – 500 Juta

Tabel KUR BJB 105 500 Juta

Jenis KUR Bank BJB

Bank BJB juga membagi produk KUR menjadi dua jenis, yaitu KUR Super Mikro dan KUR TKI. Kemudian pada setiap jenisnya, Bank BJB juga menetapkan ketentuan yang berbeda-beda mengenai jumlah pinjaman yang bisa diajukan. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi berikut ini :

KUR Super Mikro

KUR Super Mikro

Jenis KUR Super Mikro cocok bagi kalian pemilik usaha Mikro dimana bisa mengajukan pinjaman dana KUR mulai dari Rp. 10.000.000 sampai dengan Rp. 500.000.000. Sedangkan untuk pemilik usaha kecil, tersedia limit Rp. 50.000.000 hingga Rp. 500.000.000.

KUR TKI

KUR TKI

Kemudian untuk jenis KUR TKI Hanya diperuntukan bagi nasabah yang salah satu anggota keluarganya bekerja sebagai TKI. Limit pinjaman dari KUR TKI Bank BJB adalah Rp. 25.000.000 dengan ketentuan sesuai Cost Structure.

Catatan : Sebagai acuan jumlah angsuran pada masing-masing jenis KUR Bank BJB kalian bisa lihat pada gambar tabel diatas.

Pilihan Tenor Angusaran KUR Bank BJB

Pilihan Tenor Angusaran KUR Bank BJB

Selain itu Bank BJB juga memiliki ketentuan terkait pilihan tenor atau periode angsuran untuk pinjaman KUR. Pertama, untuk debitur baru yang utang KUR Bank BJB untuk modal kerja memiliki maksimal tenor selama 36 bulan. Jika dana KUR digunakan sebagai investasi, debitur berhak memilih tenor hingga 60 bulan.

Kemudian untuk debitur yang sudah pernah menggunakan dana KUR sebelumnya bisa menggunakan tenor maksimal 48 bulan (modal kerja) dan 84 bulan (investasi). Khusus untuk pengguna KUR TKI memiliki masa tenor maksimal sesuai masa kontrak kerja dan tidak lebih dari 3 tahun.

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank BJB

Suku Bunga Kredit Usaha Rakyat Bank BJB

Kemudian untuk ketentuan mengenai suku bunga yang berlaku pada KUR Bank BJB adalah 6% per tahun. Suku bunga tersebut sama seperti progam KUR BRI, MANDIRI dan beberapa Bank lainnya. Hal ini juga menjadi daya tarik atau keunggulan tersendiri bagi KUR Bank BJB.

Meskipun demikian, Bank BJB juga membebankan biaya provisi sebesar 0,5% pada pengguna dana KUR. Ditambah lagi biaya administrasi, notaris hingga asuransi juga wajib kalian bayarkan jika ingin menggunakan dana KUR Bank BJB.

Kelebihan & Kekurangan KUR Bank BJB

Kelebihan Kekurangan KUR Bank BJB

Setelah menyimak tabel angsuran, jenis, jumlah pinjaman, pilihan tenor hingga suku bunga dari KUR Bank BJB, apakah kalian tertarik untuk melakukan pengajuan dana tersebut? Jika demikian, alangkah baiknya kalian simak dulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari KUR Bank BJB berikut ini :

Kelebihan

  • Tersedia jumlah pinjaman hingga Rp. 500.000.000
  • Suku bunga efektif 6% per tahun.
  • Bisa pilih masa angsuran sampai 84 bulan.

Kekurangan

  • Memerlukan jaminan untuk proses pengajuan dana KUR.
  • Berlaku biaya lain-lain seperti adminstrasi, provisi, notaris, materai dan asuransi jaminan.

FAQ

Apakah Semua Informasi Pada Tabel KUR diatas Berlaku Pada Tahun Berikutnya?

Tentu saja tidak. Tabel tersebut menggambarkan ketentuan jumlah pinjaman dan angsuran KUR Bank BJB di tahun 2021.

Apakah Bank BJB Mendukung Proses Pengajuan KUR via Online?

Untuk saat ini Bank BJB belum menyediakan fitur tersebut, jadi kalian wajib datang ke Kantor Cabang terdekat untuk pengajuan dana KUR.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah informasi yang bisa Bankir.id sajikan mengenai tabel KUR Bank BJB 2021 lengkap dengan jumlah pinjaman, tenor angsuran, jenis hingga suku bunga pada program tersebut. Terkait syarat dan tata cara pengajuan mungkin akan kami jelaskan pada lain kesempatan. Sekarang pahami dulu informasi yang tertera pada tabel KUR Bank BJB diatas serta kelebihan dan kekurangan dari progam pinjaman tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here