√ Tabel Angsuran KSP Pangestu 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Tabel Angsuran KSP Pangestu – Kredit uang mungkin menjadi salah satu bentuk tindakan guna menanggulangi masalah ekonomi saat terdesak dan memerlukan sekali. Apalagi hingga kini banyak sekali koperasi yang menawarkan kredit pinjaman dengan berbagai produk.

Karena mengajukan sebuah pinjaman di koperasi simpan pinjam (KSP) menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa dilakukan. Dengan berbagai produk yang ditawarkan tersebutlah nantinya Anda bisa menyesuaikan dengan kredit maupun pinjaman yang akan diambil.

Banyak dari KSP-KSP yang ada tanah air menawarkan beberapa pinjaman koperasi dengan jaminan yang cukup beragam baik dari jaminan Jamsostek, BPKB Kendaraan (Motor & Mobil), Sertifikat Hak Milik (SHM) serta dokumen berharga lainnya yang memiliki nilai jual tinggi.

Advertisements

Biasanya sebelum melakukan pengajuan tersebut, tentunya Anda para calon debitur atau calon nasabah perlu mengetahui tabel angsuran guna memperjelas. Nah pada kesempatan kali ini bankir.id akan sajikan informasi terkait tabel angsuran KSP Pangestu.

Tabel Angsuran KSP Pangestu Syarat Cara Pengajuan

Sekilas Tentang Koperasi Simpan Pinjam Pangestu

Guna lebih jelasnya, alangkah baiknya Anda mengetahui sekilas tentang KSP Pangestu ini. Di mana KSP Pangestu sendiri merupakan koperasi yang berdiri sejak tahun 2000 dan berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Mungkin untuk sebagian masyarakat Pati dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan salah satu koperasi ini. Bahkan sampai saat ini KSP Pangestu telah mempunyai banyak cabang, tidak terkecuali di setiap daerah dengan tujuan untuk memberikan layanan kredit pinjaman.

Merupakan salah satu dari sekian banyak koperasi ternama yang ada di Indonesia dengan berbagai produk pinjamannya, tidak heran jika KSP Pangestu menjadi salah satu pilihan tepat ketika ingin ajukan sebuah kredit pinjaman.

Produk Pinjaman KSP Pangestu

Jika sudah mengetahui sedikit tentang KSP Pangestu, maka selanjutnya tinggal mengetahui apa saja produk pinjaman atau pembiayaan yang ditawarkan. Ada beberapa produk pinjaman yang ditawarkan layaknya koperasi simpan pinjam lainnya dan diantara lainnya ada produk seperti:

1. Produk Pinjaman Satu Bulan Lunas

Pertama ada produk pinjaman yang ditujukan untuk debitur yang ingin mendapatkan suku bunga ringan dengan tenor angsuran yang singkat. Sistem angsuran nantinya dapat dibayarkan setiap hari dengan tenor maksimal 30 hari, dengan begitu akan mudah perhitungannya.

2. Produk Pinjaman Merata

Kedua ada produk pinjaman yang ditujukan untuk pedagang serta petani guna menambah modal usaha yang dijalankan. Kelebihan jenis ini yaitu memiliki tenor atau jangka waktu angsuran cukup panjang di mana maksimal mencapai 36 bulan maupun 3 tahun.

3. Produk Pinjaman Musiman

Ketiga ada ada produk pinjaman yang ditujukan untuk para petani dan juga peternak hewan yang memanfaatkan pelunasan menggunakan sistem musiman selama 6 bulan sekali. Kelebihan jenis ini yaitu debitur bisa lebih panjang mengumpulkan dana guna pelunasannya.

Plafon, Tenor & Suku Bunga Pinjaman KSP Pangestu

Setelah tahu akan jenis produk apa saja yang ditawarkan, Anda juga perlu mengetahui plafon, tenor dan suku bunga yang ditawarkan setiap produknya. Mengenai plafon, dari pihak KSP Pangestu memberlakukan nominal plafon dari mulai Rp 1 juta – Rp 20 juta.

Lalu untuk tenor atau jangka waktu pembayaran angsuran menyesuaikan dengan jenis produk apa yang diajukan. Misalnya ada tenor yang hanya 1 bulan dan maksimal 36 bulan, namun pihak KSP Pangestu menuliskan di brosur tabel angsuran hanya sampai 24 bulan saja.

Kemudian untuk bunga pihak KSP Pangestu memberikan suku bunga yang rendah yaitu tidak sampai 15% per tahun. Hal itu tentu saja jauh lebih kecil dibanding dengan beberapa KSP-KSP lain yang menawarkan bunga bisa mencapai 20% dalam per tahun.

Tabel Angsuran KSP Pangestu

Jika sudah mengetahui plafon, tenor dan suku bunga di atas. Maka selanjutnya mari kembali ke pembahasan utama yaitu mengenai tabel angsuran Koperasi Simpan Pinjam Pangestu. Untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti tabel angsuran di bawah ini:

Tabel Angsuran KSP Pangestu

Jika melihat tabel angsuran di atas, sama seperti tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Nasari, Kospin Jasa dan lainnya. Di mana pihak KSP Pangestu juga memberikan informasi lengkap terkait plafon, tenor dan nominal angsuran per bulan yang harus dibayarkan.

Syarat Ajukan Pinjaman KSP Pangestu

Lalu untuk Anda yang ingin mengajukan kredit pinjaman di KSP Pangestu dan belum mengetahui syarat ketentuannya, maka kami juga akan sajikan syarat apa saja yang diperlukan. Untuk syarat ketentuan umum sama seperti KSP lainnya, di mana Anda harus lengkapi syarat pengajuan:

  • Menjadi nasabah KSP Pangestu.
  • Sudah isi formulir pengajuan.
  • Fotokopi KTP (kartu Tanda Penduduk).
  • Fotokopi KK (kartu keluarga).
  • Fotokopi akta nikah.
  • Jaminan / agunan (BPKB kendaraan dan sertifikat SHM).
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal dari kelurahan.

Cara Pengajuan Pinjaman di KSP Pangestu

Setelah melengkapi itu semua, maka tinggal mengetahui cara pengajuannya. Di mana mengenai pengajuan kredit di KSP Pangestu caranya sangat mudah, di mana pengajuan dilakukan secara offline dengan cara datang ke kantor cabang.

  • Dengan begitu, silakan datang ke kantor cabang KSP Pangestu dengan membawa syarat ketentuan.
  • Jika sudah maka lanjut dengan menemui CS KSP Pangestu dan sampaikan jika Anda ingin ajukan pinjaman tunai.
  • Selanjutnya pihak CS akan menginformasikan secara lengkap.
  • Selain itu, CS KSP Pangestu akan meminta Anda untuk mengisi formulir informasi diperlukan.
  • Saat semua telah terisi, silakan serahkan kembali pada CS.
  • Kemudian pihak CS melanjutkan proses untuk melakukan verifikasi.
  • Selanjutnya CS akan memastikan pengajuan pinjaman lolos atau tidak, Anda hanya perlu menunggu saja.
  • Saat dinyatakan lolos maka Anda akan menerima informasi terkait waktu pencairan dana. Secara umum akan cair tidak lebih dari 2-3 hari setelah pengajuan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan tabel angsuran KSP Pangestu dan informasi terkait lain yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan tabel angsuran dan informasi terkait lain yang disampaikan di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Tinggalkan komentar