√ Tabel Angsuran KSP Cendrawasih 2022 : Syarat & Pengajuan

Advertisements

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih – Untuk saat ini sudah tidak asing lagi apa itu yang dinamakan dengan koperasi simpan pinjam (KSP). Di mana KSP bisa membantu Anda dalam mendapatkan pinjaman uang ketika sedang dibutuhkan dalam waktu mendesak.

Di beberapa daerah di Indonesia sudah banyak sekali KSP yang menawarkan produk dengan jaminan atau agunan yang bervariasi. Seperti misalnya pinjaman koperasi jaminan kartu Jamsostek, sertifikat hak milik, BPKB dan masih banyak lainnya.

Salah satu KSP yang banyak dikenal orang adalah KSP Cendrawasih, di mana KSP Cendrawasih adalah salah satu perusahaan pembiayaan resmi dengan jumlah nasabah sudah banyak dan KSP Cendrawasih ini beralamat di Jalan Kedungmundu No 162F, Sendangguwo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Advertisements

Berbicara mengenai KSP Cendrawasih, pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan informasi tabel angsuran yang ditawarkan oleh KSP ternama tersebut. Jadi bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman atau kredit angsuran bisa simak tabel angsuran terlebih dahulu.

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih
Advertisements

Jenis Produk Pinjaman Koperasi Cendrawasih

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait tabel angsuran yang ditawarkan, terlebih dahulu Anda harus mengetahui produk pinjaman yang ditawarkan oleh KSP Cendrawasih. Di antara ada beberapa pilihan produk pinjaman yang ditawarkan dengan melihat jaminannya, ini dia produknya:

1. Pinjaman Agunan BPKB

Pertama ada produk pinjaman KSP Cendrawasih dengan jaminan atau agunan berupa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor). Di mana nantinya calon debitur wajib untuk melampirkan jaminan berupa BPKB yang dimiliki.

Advertisements

Untuk besaran plafon pinjaman diberikan akan tergantung dengan penghitungan dari kriteria yang sudah ditetapkan oleh KSP. Secara umum KSP akan melihat dari tahun keluaran kendaraan, jenis kendaraan dan nilai jual kendaraan.

2. Pinjaman Jaminan Sertifikat

Kedua ada produk pinjaman KSP Cendrawasih dengan jaminan sertifikat Hak Milik (HM). Pinjaman satu ini bisa dibilang memiliki plafon jauh lebih besar dibanding dengan pinjaman yang hanya agunan BPKB.

Di mana calon debitur atau pengaju pinjaman KSP Cendrawasih bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 50 juta – Rp 100 an juta tergantung dengan nilai jual dari sertifikat HM. Semakin besar nilai jual, maka plafon semakin besar.

Limit & Tenor Pinjaman KSP Cendrawasih

Setelah tahu akan produk pinjaman apa saja yang ditawarkan oleh KSP Cendrawasih di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui limit tenor dan suku bunga dari pinjaman yang ditawarkan tersebut. Sehingga sebelum melakukan pengajuan nantinya bisa memahami akan ketentuannya.

Untuk limit, sudah disampaikan di atas jika jaminan akan mempengaruhi besaran limit yang bisa didapatkan saat pengajuan. Namun secara umum, pada tabel angsuran KSP Cendrawasih hanya akan mencantumkan plafon pinjaman mulai dari Rp 2 juta – Rp 15 juta saja.

Bukan tidak mungkin jika sertifikat agunan yang diikutsertakan memiliki nilai jual yang tinggi maka bisa saja pinjaman yang cair mencapai Rp 100 an juta. Sedangkan untuk tenor angsuran, nantinya Anda bisa memilih tenor angsuran mulai dari 6 bulan sampai maksimal 36 bulan.

Suku Bunga Pinjaman KSP Cendrawasih

Sedangkan untuk suku bunga dari produk pinjaman angsuran yang ditawarkan oleh KSP Cendrawasih hingga artikel ini ditulis belum ada sumber secara pasti mengenai informasi besaran bunga yang dipatok atas kredit yang diajukan.

Hal itu juga berlaku mengenai biaya yang ada di pinjaman ini termasuk biaya administrasi. Maka dari itu disarankan untuk menghubungi langsung admin atau petugas KSP Cendrawasih maupun datang secara langsung ke kantor cabang setempat.

Tabel Angsuran KSP Cendrawasih

Jika sudah tahu akan beberapa informasi terkait pinjaman di KSP Cendrawasih di atas, maka mari lanjut ke pembahasan utama mengenai tabel angsurannya. Untuk angsuran sendiri akan terganutung dengan plafon yang dipilih, namun lebih jelasnya simak tabel angsurang berikut:

1. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih (Rp 10 Juta)

1. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 10 Juta

2. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih (Rp 15 Juta)

2. Tabel Angsuran KSP Cendrawasih Rp 15 Juta

Syarat Ajukan Angsuran di KSP Cendrawasih

Saat ingin melakukan pengajuan pinjaman di KSP Cendrawasih, maka perlu untuk mengetahui syarat ketentuan apa saja yang diperlukan. Dan inilah beberapa syarat ketentuan yang perlu dilengkapi saat pengajuan pinjaman kredit angsuran di KSP Cendrawasih:

  • Fotokopi KTP Suami dan Istri (2 lembar)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (2 lembar)
  • Fotokopi surat nikah
  • Fotokopi STNK (agunan BPKB)
  • Cek fisik kendaraan (agunan BPKB)
  • Rekening listrik bulan terakhir
  • Fotokopi PBB terbaru (agunan sertifikat)
  • Agunan (BPKB atau Sertifikat)

Cara Pengajuan Kredit di KSP Cendrawasih

Lalu bagaimana dengan cara pengajuan kredit angsuran di KSP Cendrawasih? Hingga saat ini KSP Cendrawasih belum menerima pengajuan pinjaman secara online dan itu artinya Anda yang ingin ajukan perlu menghubungi petugas atau datang ke kantor cabang KSP Cendrawasih.

Akhir Kata

Demikian informasi terkait tabel angsuran KSP Cendrawasih beserta informasi terkait lain yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya informasi tabel angsuran koperasi Cendrawasih Semarang di atas, bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan terutama bagi Anda yang ingin ajukan pinjaman.

Advertisements

Tinggalkan komentar