√ Tabel Angsuran KSP Anugerah 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

Tabel Angsuran KSP Anugerah – Dengan hadirnya koperasi simpan pinjam atau dikenal dengan KSP. Tentu membantu sekali untuk mendorong perekonomian masyarakat Indonesia melalui berbagai jenis program pembiayaan yang ditawarkan.

Bahkan hingga kini banyak KSP yang dengan menawarkan berbagai produknya. Mungkin bagi Anda sudah tidak asing lagi dengan salah satu KSP yang ada yaitu KSP Anugerah. Sama halnya dengan KSP lain koperasi ini juga menawarkan produk pinjaman.

Di mana nama KSP Anugerah dikenal cukup luas dan memiliki cabang di berbagai kota, tidak terkecuali di provinsi Jawa Tengah dan sekitarnya. Seperti ada KSP Anugerah Purworejo, Bumiayu, bahkan Randudongkal, Magelang hingga Temanggung.

Advertisements

Lalu apakah KSP Anugerah melayani pinjaman online? Untuk hal itu jawabannya adalah bisa. Silakan ajukan secara online lewat website resmi. Selain itu bisa secara offline di kantor cabang, namun para calon nasabah perlu mengetahui tabel angsuran terlebih dahulu agar memahaminya.

Tabel Angsuran KSP Anugerah Plafon Tenor Bunga

Dan pada kesempatan kali ini kami bankir.id akan sajikan pembahasan terkait brosur tebal angsuran KSP Anugerah secara lengkap beserta informasi terkait lainnya. Dengan begitu untuk mengetahui secara lengkap tabel angsurannya, bisa simak pembahasan sampai akhir.

Produk Pinjaman KSP Anugerah

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait apa itu tabel angsuran, lebih baik Anda mengetahui apa saja jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh pihak KSP Anugerah. Ada beberapa produk pinjaman yang ditawarkan, seperti misalnya:

1. Konsumtif

Pertama ada produk pinjaman atau pembiayaan konsumtif yang digunakan untuk kebutuhan seperti renovasi rumah, membeli mobil, motor, liburan, modal menikah dan hal bersifat konsumsi lainnya. Pinjaman juga memiliki tabel angsuran sama sehingga tidak ada perbedaan atas cicilannya.

2. Produktif

Kedua ada produk pinjaman atau pembiayaan produktif yang digunakan sebagai modal kerja atau pun usaha dari debitur demi mendukung pekerjaan (usaha). Pinjaman ini bisa diajukan oleh orang yang akan memulai usaha/pemilik usaha berjalan untuk menambah modal kerja.

3. Mikro

Ketiga ada produk pinjaman atau pembiayaan yang digunakan untuk anggota atau calon anggota KSP Anugerah untuk modal kerja mikro maupun usaha kecil. Plafon dana pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan ditambah, selain itu kemudahan proses pengajuan juga terbilang mudah.

4. Investasi

Terakhir ada produk pinjaman atau pembiayaan untuk investasi maupun penanaman modal demi memperoleh keuntungan. Anda bisa menggunakannya untuk membeli rumah, tanah maupun properti lainnya untuk alat investasi masa mendatang atau masa depan.

Plafon, Tenor & Suku Bunga Produk KSP Anugerah

Selain mengetahui produk pembiayaan di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui plafon, tenor dan suku bunga yang diberikannya. Mengenai plafon sendiri KSP Anugerah memberikan plafon cukup besar yaitu mulai dari Rp 5 juta – Rp 300 juta.

Kemudian untuk tenor atau jangka waktu angsuran juga terbilang cukup banyak pilihan, di mana nasabah bisa mendapatkan tenor maksimal sampai 60 bulan. Sedangkan untuk suku bunga yang dijatuhkan kepada nasabah atau debitur yaitu 2 % per tahunnya.

Tabel Angsuran KSP Anugerah

Setelah tahu akan produk, tenor, plafon dan suku bunga yang diberikan atau ditawarkan oleh pihak KSP Anugerah di atas selanjutnya mari ke pembahasan utama mengenai tabel angsuran. Mengenai tabel angsuran sama seperti tabel angsuran KSP Cendrawasih, KSP Kospin Jasa dan lainnya.

Di mana di dalam brosur tabel angsuran akan tertera jelas mengenai plafon, tenor, dan nominal angsuran yang harus dibayar setiap bulannya. Dengan begitu, untuk lebih jelas mengenai tabel angsuran tersebut bisa simak tabel di bawah ini.

Tabel Angsuran KSP Anugerah Satu
Tabel Angsuran KSP Anugerah Dua

Syarat Pengajuan Kredit Angsuran KSP Anugerah

Teruntuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman uang atau dana di KSP Anugerah ini, tentu perlu memperhatikan syarat ketentuan yang diperlukan. Untuk sebuah pengajuan sendiri, calon nasabah harus melengkapi syarat ketentuan seperti:

  • Sudah mengisi sebuah formulir pengajuan.
  • Umur minimal 17 Tahun.
  • KTP suami istri.
  • Menyelesaikan Dana Jaminan.
  • Fotokopi Identitas (KTP).
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi buku rekening tabungan.
  • Bukti pembayaran rekening listrik.

Cara Pengajuan Kredit Angsuran KSP Anugerah

Jika semua syarat ketentuan sudah dilengkapi, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara pengajuannya. Seperti sudah dijelaskan di awal, jika ada dua cara yang bisa dilakukan guna pengajuan yaitu secara online maupun secara offline.

Untuk cara pengajuan online Anda bisa lakukan pengajuan lewat perangkat kemudian buka browser dan masuk ke alamat berikut https://ksp-a.com/. Silakan isi form yang diminta seperti jumlah pinjaman, lama pinjaman serta informasi lainnya.

Kemudian cara kedua adalah secara offline atau datang langsung ke kantor cabang KSP Anugerah terdekat. Silakan datang pada jam kerja dan memastikan semua syarat ketentuan sudah terpenuhi. Secara otomatis pencairan akan segera diproses oleh petugas KSP Anugerah.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan tabel angsuran KSP Anugerah beserta informasi terkait lainnya yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait brosur tabel angsuran di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar