10 Syarat Pindah Rekening BSI 2021 : Cara & Biaya

Syarat Pindah Rekening BSI – Bank Syariah Indonesia atau BSI belum lama di resmikan oleh Pemerintah Indonesia, tepatnya pada tanggal 1 Februari 2021. Bagi yang belum tahu, BSI merupakan hasil merger atau gabungan dari tiga Bank, antara lain BRI Syariah (BRIS), BNI Syariah (BNIS) dan Syariah Mandiri (BSM).

Nah, apabila kalian merupakan nasabah aktif dari salah satu Bank tersebut, kami sarankan untuk segera melakukan rekening menjadi BSI. Proses ini dapat dilakukan melalui Kantor Cabang BSI terdekat dan tidak boleh diwakilkan. Selain itu, ada juga beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Lalu bagaimana jika belum ada Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia di Daerah kalian? Tenang, jika demikian kalian tetap bisa melakukan pindah rekening BSI melalui Kantor Cabang BRIS, BNIS maupun BSM. Kemudian bagaimana dengan langkah-langkah melakukan migrasi rekening BSI?

Nah untuk informasi tersebut selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini bersama dengan syarat hingga ketentuan mengenai biaya migrasi rekening BSI. Maka dari itu, tanpa perlu berlama-lama langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Syarat Pindah Rekening BSI

Syarat Pindah Rekening BSI

Seperti yang kami singgung diatas bahwa untuk setiap nasabah aktif dari ketiga Bank Syariah yang telah tergabung menjadi BSI wajib melakukan migrasi rekening. Adapun beberapa syarat yang diperlukan untuk pindah rekening BSI antara lain sebagai berikut :

Kartu Identitas

Syarat pertama adalah kartu Identitas seperti KTP / SIM / Paspor dan lain sebagainya. Nanti informasi yang tertera pada kartu identitas bakal digunakan untuk melengkapi data diri pemilik rekening BSI.

Buku Tabungan

Buku tabungan yang saat ini digunakan juga masuk dalam syarat pindah rekening BSI. Artinya kalian wajib membawa buku tabungan dari BRI Syariah, BNI Syariah atau Mandiri Syariah (sesuai yang digunakan).

Kartu ATM

Selain buku tabungan, syarat lain untuk pindah rekening BSI adalah kartu ATM dari eks Bank Syariah sebelumnya (BRIS / BNIS / BSM).

NPWP

Sedangkan untuk NPWP bersifat Opsional, artinya syarat ini tidak wajib. Jika kalian punya NPWP aktif boleh dibawa, tapi jika tidak punya kalian tetap bisa melakukan pindah rekening BSI.

Cara Migrasi Rekening BSI

Cara Migrasi Rekening BSI

Setelah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan, sekarang lanjut ke langkah-langkah untuk pindah rekening BSI. Perlu diketahui bahwa proses dilakukan guna mengaktifkan rekening dan kartu ATM BSI. Selain itu, setelah pindah rekening kalian akan memperoleh fasilitas BSI Mobile.

Kemudian untuk metode pindah rekening BSI sebenarnya terbagi menjadi 2 (dua) macam, yaitu Online dan Offline. Namun kami sarankan kalian memakai cara Offline (melalui Kantor Cabang BSI) untuk migrasi rekening supaya semua fasilitas dari BSI bisa diaktifkan. Berikut adalah tutorial pindah rekening BSI melalui Kantor Cabang :

1. Datang ke Kantor Cabang BSI

Silahkan datang Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia terdekat di Daerah kalian. Jika tidak ada, kalian dapat datang ke Kantor Cabang BRIS, BNIS atau BSM.

2. Ambil Nomor Antrian

Sesampainya disana kalian bisa minta tolong pada petugas Security mengenai tempat pengambilan nomor antrian. Setelah itu ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service lalu tunggu hingga tiba giliran.

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah nomor antrian kalian dipanggil, silahkan temui petugas Customer Service di meja kerjanya. Sampaikan maksud dan tujuan kalian, yaitu ingin pindah rekening dari BRIS / BNIS / BSM menjadi BSI.

4. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta syarat seperti KTP, Buku Rekening, kartu ATM dan NPWP (jika ada). Selain itu kalian juga diminta untuk melengkapi formulir pindah rekening, silahkan isi formulir dengan benar dan teliti.

5. Proses Pindah Rekening BSI

Jika sudah, petugas Customer Service BSI akan mulai melakukan migrasi rekening BSI untuk kalian. Sambil melakukan proses tersebut, petugas juga bakal menjelaskan beberapa ketentuan menjadi nasabah BSI.

6. Aktivasi ATM & BSI Mobile

Selanjutnya kalian akan dipandu oleh petugas untuk mengaktifkan ATM dan Mobile Banking BSI. Jika belum punya aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Pada tahap ini kalian akan menerima SMS berisi kode aktivasi, jadi pastikan nomor HP yang digunakan terdapat pulsa minimal Rp. 5.000.

7. Selesai

Terkahir, petugas akan memberikan buku tabungan, ATM serta fasilitas BSI Mobile yang telah aktif. Sampai disini pindah rekening BSI sudah selesai.

Dengan adanya fasilitas kartu ATM, setiap nasabah BSI bisa melakukan transaksi di seluruh ATM BSI maupun ATM Bank lain yang memiliki logo ATM Bersama dan Prima. Kemudian perlu diketahui juga bahwa BSI Mobile juga mendukung transaksi TARIK TUNAI TANPA KARTU yang tentunya sangat bermanfaat.

Biaya Pindah Rekening BSI

Biaya Pindah Rekening BSI

Setelah menyimak informasi mengenai syarat dan tutorial pindah rekening BSI, tentu kalian juga penasaran apakah proses diatas memerlukan biaya pelayanan. Jadi, untuk pindah atau migrasi rekening BSI kalian tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah syarat pindah rekening BSI yang bisa Bankir.id sampaikan. Bagi yang sudah memenuhi syarat diatas, silahkan datang ke Kantor Cabang BSI untuk melakukan migrasi rekening. Satu lagi, syarat yang kami sajikan berlaku untuk nasabah eks BRIS, BSM maupun BNIS. Tapi, jika ingin informasi lebih lanjut seputar syarat pindah rekening, silahkan hubungi CALL CENTER BSI via Telepon, Email atau Media Sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here