20 Syarat Bikin Kartu Kredit BCA : Cara dan Jenis

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA – Setiap bank pastinya memiliki produk kartu kredit, termasuk bank BCA. Kartu kredit dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Dengan menggunakan kartu kredit, ada banyak keuntungan menarik.

Fungsi kartu kredit sendiri sebenarnya sama dengan kartu debit, yaitu sebagai alat pembayaran yang memudahkan anda dalam bertransaksi. Banyak orang yang menganggap membuat kartu kredit BCA cukup sulit dan ribet.

Namun, sebenarnya bikin kartu kredit itu mudah. Anda hanya perlu memenuhi persyaratan dan membawa dokumen untuk mengajukan kartu kredit. Cara bikin kartu kredit BCA sendiri, dapat anda lakukan dengan cara online dan offline.

Advertisements

Namun, sebelum membuatnya, pastikan anda mempersiapkan syarat bikin kartu kredit BCA terlebih dahulu. Lantas apa saja syarat membuat credit card BCA ? Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA Beserta Cara dan Jenis KArtu Kredit

Syarat Bikin Kartu Kredit BCA Beserta Cara dan Jenis KArtu Kredit

Nah, bagi nasabah bank BCA yang ingin mengajukan permohonan bikin kartu kredit BCA, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Syarat-syarat ini, sangat penting untuk anda ketahui, pasalnya hal ini yang akan menentukan apakah pengajuan diterima atau tidaknya oleh pihak bank. Maka dari itu, silahkan simak ulasan dari bankir di bawah ini.

Persyaratan Membuat Credit Card BCA

Persyaratan Membuat Credit Card BCA

Hal pertama yang harus lakukan sebelum membuat kartu kredit yaitu menyiapkan persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan permohonan. Syarat membuat credit card BCA sendiri tidaklah ribet. Adapun syarat yang diperlukan yaitu sebagai berikut.

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Fotocopy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Fotocopy Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir.
  • Berusia Minimal 21 Tahun dan Maksimal 65 Tahun.
  • Penghasilan Minimal Rp 3 Juta Perbulan.
  • Keterangan Penghasilan Slip Gaji atau Surat Keterangan Pengasilan Dari Perusahaan Tempat Anda Bekerja dan Ditandatangani Oleh Atasan Anda.

Adapun syarat-syarat lainnya yang diperlukan yang wajib anda ketahui yairu sebagai berikut.

Wiraswasta

  • Fotocopy KTP/ Paspor.
  • Fotocopy Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir.
  • Penghasilan Minimal 3 Juta.
  • Usia Minimal 21 Tahun dan Maksimal 65 Tahun.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy SIUP.

Karyawan

  • Fotocopy Kartu Tanda Pengduduk (KTP) atau Paspor.
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan.
  • Fotocopy Rekeni Koran.
  • Fotocopy NPWP.

Dokter atau Notaris

  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir.
  • Fotocopy Surat Izin Praktek.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir.

WNA

  • Paspor.
  • Fotocopy KITAS
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan.
  • Fotocopy Tagihan Credit Card 1 Bulan Terakhir.

Ibu Rumah Tangga

  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy NPWP.
  • Fotocopy Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Nah, setelah semua persyaratan telah siap, anda bisa langsung membuat kartu kredit. Cara membuat kartu kredit sendiri bisa anda lakukan secara online dan offline. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara Online

Untuk cara online anda bisa membuat kartu kredit melalui situs resmi bank BCA di https://www.bca.co.id/. Cara membuat kartu kredit secara online ini terbilang praktis karena anda tidak perlu antri di bank. Nah, nantinya anda akan dimintai untuk memasukan berkas-berkas persyaratan dan mengisi data pribadi serta formulir pengajuan. Nah, apabila pengajuan diterima, nantinya pihak bank akan menghubungi anda untuk diwawancarai.

2. Cara Offline

Nah, untuk yang lebih memilih datang langsung ke bank BCA. Anda bisa langsung datang ke bank BCA terdekat dengan membawa dokumen persyaratan. Nantinya, anda akan dimintai untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Setelah formulir diisi semuanya, silahkan serahkan formulir dan persyaratan yang diperlukan untuk diverifikasi oleh pihak bank. Nah, setelah itu anda tinggal menunggu kartu kredit anda tiba di kantor, apabila pengajuan kartu kredit di terima.

Jenis-Jenis Kartu Kredit BCA

Jenis Jenis Kartu Kredit BCA

Ada banyak jenis kartu kredit BCA yang bisa anda pilih. Setiap jenis kartu kredit memiliki keuntungannya masing-masing. Adapun jenis-jenis kartu kredit BCA yaitu sebagai berikut.

1. BCA Everyday Card

Dengan jenis credit card satu ini, anda akan mendapatkan cicilan BCA 0,5% sepanjang tahun dengan cashback 5% di SPBU non subsidi dan cashback belanja 5%. Untuk dapat memiliki kartu kredit ini anda harus berpenghasilan minimal 3 juta perbulan dengan iuran tahunan kartu pertama 125 ribu dan iuran kartu tambahan tahunan 100 ribu.

2. BCA Mastercard Platinum

Cicilan hanya 1,25% untuk tenor maksimal 9 bulan dan cicilan 0,75% untuk tenor 36 bulan. Transaksi belanja ritel senilai Rp. 1.000 dan untuk minimal penghasilan yaitu Rp. 3.000.000

3. BCA Visa Batman

Anda akan mendapatkan promo beli 1 gratis tiket bioskop. Limit kartu yang diberikan 14 juta perbulan dengan syarat minimal penghasilan 5 juta per bulan.

4. BCA Card Platinum

Dengan kartu ini anda bebas administrasi dan gratis iuran tahunan untuk pemakaian limit 30% perbulan. Syarat minimal penghasilan 10 juta perbulan dengan iuran kartu pertama 250 ribu pertahun dan iuran kartu tambahan 175 ribu pertahun.

5. BCA Card Indomaret

Jenis kartu kredit ini akan memberikan anda gratis iuran tagihan apabila pemakaian minimal 500 ribu perbulan, diskon 5% untuk produk indomaret. Selain itu, saat weekdays apabila anda belanja minimal 150 ribu anda akan mendapat diskon 15 ribu dan diskon 25 ribu saat weekend.

6. BCA Mastercard Black

Dengan kartu kredit ini anda akan bebas dari iuran tahunan apabila penggunaan kartu melebihi 30% perbulan. Syarat minimal penghasilan perbulan yaitu 10 juta.

7. BCA Mastercard Matahari

Keuntungan yang anda dapatkan dari kartu ini yaitu cashback 60 ribu dengan minimal transaksi 600 ribu perbulan. Program cicilan 0% apabila transaksi minimal 1 juta di mesin EDC. Syarat minimal penghasilan sebesar 3 juta per bulan.

8. BCA Visa Black

Dengan menggunakan kartu kredit ini anda bisa menikmati cicilan 0% dengan tenor 12 bulan di luar negeri. Kartu kredit ini memberikan limit 15 juta perbulan dengan syarat penghasilan minimal 10 juta perbulan.

9. BCA Visa Platinum

Dengan menggunakan kartu kredit ini anda akan mendapatkan limit mencapai ratusan juta dengan syarat penghasilan minimal 15 juta per bulan.

Itulah beberapa syarat bikin kartu kredit BCA yang dapat bankir.id sajikan untuk anda. Melihat syarat dan cara di atas, pada dasarnya mengajukan pengajuan kartu kredit terbilang mudah. Jadi bagi yang ingin bikin kartu kredit BCA bisa langsung membuatnya, baik secara online maupun offline. Caranya sendiri sebenarnya hampir sama dengan cara buat kartu kredit BRI. Demikian, semoga informasi diatas bermanfaat.