√ ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri ? Begini Solusinya

ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri – Seperti kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu Bank Mandiri telah merilis layanan Mobile Banking terbaru bernama New Livin Mandiri. Sama seperti layanan sebelumnya, New Livin Mandiri juga mendukung banyak fitur di dalamnya, termasuk Top Up ShopeePay.

Nah, untuk kalian para pengguna ShopeePay sekaligus menjadi nasabah Bank Mandiri, mungkin sudah pernah melakukan pengisian saldo ShopeePay di New Livin Mandiri. Proses tersebut memang lebih mudah dibandingkan proses Top Up di Mandiri Online saat itu.

Namun perlu diketahui bahwa ada pengguna yang mengaku tidak menjumpai fitur ShopeePay di New Livin Mandiri. Ketika ShopeePay tidak muncul, artinya proses isi saldo ShopeePay di fasilitas tidak bisa dilakukan.

Advertisements

Pertanyaannya, kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya? Tenang, dibawah ini telah kami siapkan informasi seputar penyebab hingga solusi ShopeePay tidak muncul di New Livin Mandiri. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Seperti kami singgung diatas bahwa pada fasilitas New Livin Mandiri kalian para pengguna ShopeePay bisa melakukan pengisian saldo secara lebih mudah. Jadi, di aplikasi ini telah tersedia menu eWallet yang berisi berbagai macam layanan Dompet Digital, termasuk ShopeePay.

Tapi kenapa ada beberapa pengguna New Livin Mandiri yang tidak melihat adanya fitur ShopeePay di layanan tersebut? Jika terjadi demikian, maka transaksi pengisian saldo ShopeePay tentu saja tidak bisa diproses.

Bagaimana mana mau melakukan Top Up sedangkan layanan eWallet yang dituju saja tidak tersedia. Lalu apa faktor penyebab yang menjadi alasan fitur ShopeePay tidak muncul di layanan New Livin Mandiri?

Sebelum kami jawab pertanyaan tersebut, perlu diketahui bahwa ShopeePay merupakan salah satu layanan Dompet Digital dengan jumlah pengguna terbanyak. Oleh karena itu, ketika terjadi kendala pada proses pengisian saldo, pastinya hal itu bisa merepotkan para pelanggan setia nya.

Kenapa ShopeePay Tidak Ada di Livin Mandiri ?

Untuk menjawab pertanyaan kenapa ShopeePay tidak muncul di aplikasi mBanking Mandiri terbaru, disini kami telah melakukan riset. Jadi, masalah diatas bisa terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Belum Menghubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri

Penyebab pertama mungkin karena kalian belum menghubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri. Jika demikian, maka layanan ShopeePay bisa dipastikan tidak akan muncul di New Livin Mandiri.

2. Nomor Rekening di Shopee Bukan Rekening Mandiri

Selain itu, masalah tersebut juga bisa berasal dari rekening terdaftar di Shopee. Jadi, jika rekening terdaftar di Shopee bukan rekening Mandiri, maka hal itu bisa menjadi alasan ShopeePay tidak muncul di layanan mBanking Mandiri.

3. Sistem ShopeePay Sedang Dalam Perbaikan

Terakhir, ShopeePay juga tidak akan muncul di New Livin Mandiri ketika sedang mengalami Maintenance atau perbaikan server. Selain berdampak pada masalah diatas, ketika ShopeePay sedang gangguan, hal ini juga bisa mengakibatkan ShopeePay tidak bisa transfer ke Bank, Saldo ShopeePay di Shopee tidak muncul dan beberapa masalah lainnya.

Solusi ShopeePay Tidak Tersedia Pada New Livin Mandiri

Solusi ShopeePay Tidak Tersedia Pada New Livin Mandiri

Sampai disini kalian sudah menyimak apa saja penyebab ShopeePay tidak ada di New Livin Mandiri. Sekali lagi, masalah tersebut tentunya berdampak pada transaksi Top Up ShopeePay di New Livin Mandiri tidak bisa dilakukan.

Kemudian untuk cara mengatasi atau solusi dari masalah diatas, kalian bisa melakukan beberapa metode berikut ini :

1. Hubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri

Solusi pertama adalah menghubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Login New Livin Mandiri
  • Masuk ke menu eWallet
  • Lalu ketikkan ShopeePay di kolom pencarian
  • Setelah itu klik Hubungkan
  • Terakhir, masukkan nomor HP ShopeePay

Jika sudah, sekarang menu ShopeePay bakal muncul di New Livin Mandiri dan selanjutnya kalian sudah bisa melakukan Top Up ShopeePay di New Livin Mandiri.

2. Update Nomor Rekening di ShopeePay

Solusi kedua adalah mengganti nomor rekening terdaftar di ShopeePay. Silahkan update nomor rekening di ShopeePay menggunakan rekening Mandiri dengan cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee
  • Masuk ke ShopeePay
  • Tap menu Pengaturan
  • Pilih Metode Pembayaran Terhubung
  • Masukkan PIN ShopeePay
  • Tambahkan Kartu Baru
  • Lengkapi informasi rekening Mandiri, seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, kode cvv dan lain sebagainya
  • Terakhir, klik Kirimkan

Setelah itu coba cek aplikasi New Livin Mandiri apakah menu ShopeePay sudah muncul atau belum.

3. Gunakan Metode Lain Untuk Top Up ShopeePay

Apabila semua solusi diatas tidak berhasil mengatasi ShopeePay tidak muncul di New Livin Mandiri, maka satu-satunya cara adalah mengganti metode Top Up ShopeePay. Kalian bisa mengisi saldo ShopeePay lewat ATM, Indomaret, Alfamart atau Top Up dari eWallet lain dengan cara transfer DANA ke ShopeePay, transfer OVO ke ShopeePay atau bisa juga minta bantuan teman pengguna ShopeePay untuk mengirimkan saldo ShopeePay miliknya akun kalian.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Bankir.id mengenai kenapa ShopeePay tidak tersedia di New Livin Mandiri. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan bagaimana solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Semoga pembahasan kali ini berguna bagi semua pelanggan ShopeePay yang sering melakukan Top Up lewat New Livin Mandiri.

Tinggalkan komentar