9 Penyebab Shopee PayLater Tidak Muncul & Cara Mengatasi

Shopee PayLater Tidak Muncul – Menjadi salah satu eCommerce terbaik, Shopee memang menyediakan banyak sekali fitur menarik yang pastinya bermanfaat bagi setiap pelanggan. Salah satu fitur Shopee yang paling banyak diminati pelanggan adalah Shopee PayLater (SPayLater).

Bagi yang belum tahu, Shopee PayLater merupakan fitur cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh Shopee. Melalui fitur tersebut, para pelanggan bisa beli barang di Shopee dengan sistem pembayaran Cicilan maupun tempo selama 30 hari kedepan.

Bicara mengenai Shopee PayLater, perlu diketahui bahwa fitur tersebut hanya bisa digunakan setelah kalian melakukan aktivasi. Namun berdasarkan informasi yang beredar, beberapa pelanggan Shopee mengaku tidak menjumpai fitur Shopee PayLater di akun Shopee mereka.

Lantas kenapa Shopee PayLater tidak muncul? Ya, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami hal serupa tentu penasaran terkait penyebab hingga cara mengatasinya. Oleh karena itu, berikut telah kami siapkan pembahasan lengkap seputar penyebab Shopee PayLater tidak muncul hingga beberapa solusi yang bisa digunakan.

Shopee PayLater Tidak Muncul

Shopee PayLater Tidak Muncul

Sebagai pelanggan Shopee, mungkin kalian sering mengalami masalah pada beberapa fitur di dalamnya, mulai dari SHOPEEPAY TIDAK BISA DIGUNAKAN hingga SALDO SHOPEEPAY TIDAK MASUK padahal status transaksi telah berhasil. Ternyata bukan hanya itu masalah yang sering dikeluhkan pengguna.

Belakangan ini fitur Shopee PayLater sedang banyak diminati oleh pelanggan Shopee. Sebab, fitur ini menawarkan pembelian barang di Shopee (kecuali produk Digital) dengan sistem Beli Sekarang Bayar Nanti atau cicilan dengan tenor mencapai 12 bulan.

Tapi masalahnya, menu Shopee PayLater tidak muncul pada beberapa akun pengguna. Dampaknya, si pelanggan tentu tidak bisa mengaktifkan SPayLater. Lalu, apa sih penyebab atau alasan kenapa menu SPayLater tidak muncul? temukan jawabannya dibawah ini.

Penyebab SPayLater Tidak Muncul

Penyebab SPayLater Tidak Muncul

Seperti kami singgung diatas, bahwa SPayLater merupakan fitur yang tidak bisa digunakan oleh semua pengguna Shopee. Dengan demikian, ada beberapa alasan kenapa Shopee PayLater tidak muncul pada akun pengguna, antara lain sebagai berikut :

1. Jarang Belanja di Shopee

Pertama, kalian jarang melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Hal ini membuat Shopee belum memberikan fitur unggulan miliknya, yaitu Shopee PayLater.

2. Belum Melakukan Verifikasi Akun

Kedua, ketika akun Shopee kalian belum melakukan verifikasi juga menjadi salah satu alasan kenapa SPayLater tidak muncul. Verifikasi akun sendiri merupakan proses menautkan data pribadi seperti Email, Nomor HP, informasi tanggal lahir dan lain sebagainya pada akun Shopee.

3. Belum Menjadi Member Gold

Ketiga, akun Shopee yang belum mencapai member Gold juga belum bisa menikmati layanan SPayLater dari Shopee. Nah, apabila akun Shopee kalian masih Silver maka wajar saja jika layanan Shopeepay Later belum muncul.

4. Aplikasi Shopee Belum di Update

Keempat, saat layanan Shopee PayLater tidak muncul juga bisa terjadi akibat aplikasi Shopee di HP kalian belum di Update. Hal ini memang berdampak munculnya beberapa masalah pada layanan di Shopee, tidak terkecuali Shopee PayLater.

5. Belum Memperoleh Penawaran Dari Shopee

Kelima, Shopee PayLater tidak muncul dikarenakan pihak Shopee belum memberikan penawaran khusus pada akun kalian supaya mengaktifkan SPayLater.

Cara Mengatasi Shopee PayLater Tidak Muncul di Shopee

Cara Mengatasi Shopee PayLater Tidak Muncul di Shopee

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari tidak munculnya menu aktivasi Shopee PayLater di akun Shopee, sekarang saatnya mencari tahu solusi dari masalah tersebut. Tenang, disini kalian tidak benar-benar mencari tahu solusi, sebab semuanya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Lakukan Transaksi di Shopee Secara Rutin

Cara pertama untuk mengatasi Shopee PayLater tidak muncul adalah melakukan pembelian barang di Shopee sesering mungkin. Dengan cara ini, kalian bisa cepat menaikkan level member menjadi Gold bahkan Platinum, sehingga fitur Shopee PayLater akan segera muncul.

2. Verifikasi Akun Shopee

Cara kedua adalah melakukan verifikasi akun Shopee dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Shopee
  • Masuk ke menu Saya
  • Kemudian tap ikon Gear pada bagian atas
  • Setelah itu pilih Profil Saya
  • Disini silahkan lengkapi data yang masih kosong, terutama nomor HP dan alamat Email

Apabila data sudah lengkap, nantinya akun Shopee kalian bakal ditinjau oleh sistem apakah layak untuk menerima layanan Shopee PayLater atau tidak. Jika disetujui, maka fitur tersebut akan segera muncul dan kalian diminta untuk melakukan aktivasi.

3. Sering Memainkan Game Shopee

Cara ketiga supaya loyalitas sebagai pelanggan Shopee cepat naik, maka mainkan fitur Shopee Games yang tersedia. Cara ini merupakan salah satu bukti bahwa kalian memang tertarik menjadi pelanggan Shopee. Bahkan ketika sering memainkan game di Shopee, kalian bisa mengumpulkan banyak koin Shopee yang nantinya bisa ditukar menjadi produk Digital seperti pulsa, paket data, token listrik dan lain sebagainya.

4. Perbarui Aplikasi Shopee

Sedangkan untuk cara yang terakhir adalah melakukan update atau memperbarui aplikasi Shopee. Bagi para pengguna Android, proses update bisa dilakukan melalui Google Play Store. Dan untuk pengguna iPhone, silahkan perbarui aplikasi Shopee lewat App Store. Dengan cara ini semoga bisa mengatasi semua Bug di Shopee, termasuk menu layanan Shopee PayLater yang tidak kunjung muncul.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai penyebab SPayLater tidak muncul di akun Shopee. Namun dari sekian banyak penyebab diatas, faktor utama dari terjadinya masalah Shopee PayLater tidak muncul adalah karena pihak Shopee belum memberikan penawaran. Maka dari itu, pada ulasan diatas kami juga menjelaskan beberapa cara supaya fitur tersebut bisa segera muncul di akun Shopee kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here