Cara Mengatasi Seabank Tidak Bisa Dibuka Android & iPhone

Seabank Tidak Bisa Dibuka – Setiap nasabah pastinya berharap jika fasilitas yang diberikan oleh pihak bank dapat dimanfaatkan tanpa kendala. Namun apa jadinya jika aplikasi yang digunakan sebagai media transaksi justru tidak bisa dibuka?

Permasalahan di atas dirasakan oleh nasabah Seabank, yang beberapa waktu lalu mengeluh karena aplikasi tidak bisa dibuka. Tentunya hal ini menimbulkan kepanikan tersendiri bagi sebagian pihak mengingat kegiatan transaksi jadi terhambat.

Alih-alih mencoba menyelesaikan masalah secara mandiri, ternyata tetap saja Seabank tidak bisa dibuka. Jadi, apa saja prosedur yang harus dilakukan ketika aplikasi Bank Digital tersebut tidak bisa dibuka?

Advertisements

Agar bisa membantu Anda yang kebetulan mengalami masalah serupa, maka Bankir ID akan coba berikan solusi dan cara mengatasi Seabank Tidak Bisa Dibuka. Jadi jangan sampai lewatkan pembahasan agar proses penanganan berjalan lancar.

Masalah Seabank Tidak Bisa Dibuka

Masalah Seabank Tidak Bisa Dibuka

Permasalahan Seabank ini memang sempat viral di kalangan nasabah yang mengeluhkan masalahnya di Twitter, Facebook, dan Instagram. Akhirnya pihak perbankan memberikan beberapa solusi yang mungkin bisa digunakan ketika aplikasi tidak bisa dibuka.

Beberapa solusi guna mengatasi masalah Seabank tersebut bisa diterapkan secara mandiri. Jadi ketika aplikasi tidak bisa dibuka, nasabah sudah mengerti apa saja upaya yang harus dilakukan sebagai tindak penanganan pertama.

Penyebab Seabank Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Seabank Tidak Bisa Dibuka

Sebelum melangkah pada cara mengatasi masalah login Seabank, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Salah satu opsi di bawah ini mungkin terjadi pada Anda sehingga aplikasi tidak bisa dibuka.

Berikut beberapa penyebab Seabank tidak bisa dibuka.

1. Seabank Tidak Bisa Dibuka Karena Salah Username dan Password

Sebelum masuk pada suatu perangkat, biasanya Anda akan diminta untuk mengisi Username dan Password akun rekening. Bisa jadi ada kesalahan ketika memasukan kedua hal tersebut sehingga akun rekening tidak bisa dibuka.

2. Seabank Tidak Bisa Dibuka Karena Jadwal Maintenance

Seabank termasuk salah satu Bank Digital dengan sistem keamanan terbaik di kelasnya. Tentu saja hal tersebut terjadi karena Seabank rutin melakukan Maintenance secara berkala. Bisa jadi akun tidak bisa dibuka karena bertepatan dengan kegiatan maintenance.

3. Seabank Tidak Bisa Dibuka Karena Koneksi Internet Buruk

Penyebab Seabank tidak bisa login paling sering terjadi akibat koneksi internet kurang stabil atau bahkan buruk. Alhasil, nasabah kesulitan dalam mengakses akun hingga tidak bisa dibuka.

4. Aplikasi Masih Menggunakan Versi Lama

Setelah ada proses maintenance, biasanya Seabank akan mengupdate lagi aplikasinya sehingga muncul versi terbaru yang lebih nyaman digunakan nasabah. Bisa jadi akun tidak bisa dibuka karena Anda masih menggunakan aplikasi versi lama.

5. Seabank Tidak Bisa Dibuka Karena Cache Menumpuk

Cache adalah sebuah file sampah yang berpotensi membebani kinerja perangkat dan juga aplikasi bersangkutan. Biasanya nasabah gagal login karena terdapat file cache yang menumpuk pada penyimpanan memori Seabank.

6. Adanya Indikasi Pelanggaran Kebijakan

Seabank selalu mengedepankan keamanan serta kenyamanan transaksi seluruh nasabahnya. Jadi wajar jika kebijakan yang diterapkan cenderung ketat serta tegas bagi pihak yang terbukti melakukan pelanggaran.

Bisa jadi secara sengaja atau tidak, akun Seabank Anda digunakan sebagai sarana dalam menjalankan aktivitas yang bertentangan dengan kebijakan tersebut. Akhirnya akun rekening tidak bisa dibuka.

7. Terjadi Hack Akun Seabank

Hack Akun merupakan suatu yang jarang terjadi mengingat keamanan Seabank memiliki sejumlah keamanan tingkat tinggi. Namun hal ini bisa terjadi saat pengguna melakukan aktivitas login di tempat terbuka atau secara tidak sengaja memberikan data login.

Alhasil, akun jadi terkena hack serta seluruh data login dirubah sehingga tidak bisa dibuka. Jika terjadi masalah demikian, maka ada baiknya Anda mempersiapkan sejumlah dokumen yang digunakan pada saat melakukan registrasi.

Adapun masalah Seabank di atas bisa Anda pantau secara berkala melalui sumber informasi yang valid. Silahkan kunjungi Informasi Seabank Gangguan Hari Ini untuk mengetahui update serta aduan permasalahan dari bank digital tersebut.

Cara Mengatasi Seabank Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Seabank Tidak Bisa Dibuka

Apabila sumber masalahnya sudah diketahui secara pasti, maka kita bisa melaksanakan serangkaian prosedur untuk mengatasinya. Seluruh opsi cara pada pembahasan kali ini mengacu pada saran yang diberikan oleh pihak Seabank.

Berikut beberapa cara dalam mengatasi masalah Seabank Tidak Bisa Dibuka.

1. Cek Kembali Username dan Password Rekening Seabank

Sebelum mulai menggunakan Seabank, ada baiknya jika Anda cek kembali Username dan Password terdaftar. Bisa jadi ada kesalahan pengetikan sehingga perlu diperbaiki. Jika terlanjur lupa, maka Anda bisa menggunakan fitur Lupa Password pada aplikasi.

Berikut langkah-langkah pada cara menggunakan fitur Lupa Password Seabank.

  • Silahkan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Seabank terinstal di HP Anda.
  • Kemudian pada halaman login, silahkan tap Lupa Password?.
  • Selanjutnya tap Atur Ulang Password.
  • Masukkan Nomor Handphone terdaftar di akun rekening Seabank.
  • Jika sudah, silahkan tap Lanjut.
  • Kemudian Seabank akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS.
  • Masukan kode verifikasi tersebut pada kolom di halaman atur ulang Password Seabank.
  • Jika sudah benar, maka Anda akan diminta membuat Password baru.

2. Menunggu Kegiatan Maintenance Seabank Berakhir

Cara mengatasi berikutnya adalah menunggu maintenance Seabank selesai dilakukan. Nasabah hanya bisa menunggu karena akun tidak bisa dibuka dalam rangka perawatan sistem. Silahkan cek secara berkala dengan rutin membuka aplikasi.

3. Cek Koneksi Internet yang Sedang Digunakan

Sebelum menggunakan Seabank, ada baiknya jika Anda cek terlebih dahulu koneksi internet yang tengah digunakan. Caranya sangat mudah karena Anda bisa menggunakan bantuan dari pihak ketiga seperti Ookla contohnya.

4. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Apabila ternyata Anda masih menggunakan aplikasi versi lama, maka segera lakukan update. Biasanya notifikasi update akan muncul di Play Store maupun App Store tergantung jenis perangkat yang digunakan.

5. Instal Ulang Aplikasi Seabank

Jika aplikasi masih tidak bisa dibuka, maka ada baiknya nasabah melakukan prosedur instal ulang. Silahkan Uninstal terlebih dahulu aplikasi Seabank di HP. Kemudian jika proses sudah selesai, maka download dan instal kembali aplikasi Seabank.

6. Restart Perangkat atau Smartphone

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan Restart perangkat terinstal Seabank. Melakukan restart perangkat cukup untuk membuat HP jadi lebih prima dan siap menjalankan aplikasi Seabank secara optimal.

7. Hapus File Cache pada Aplikasi Seabank

Sebelumnya sudah dijelaskan jika file cache bisa jadi penyebab akun Seabank tidak bisa dibuka. Maka dari itu segera hapus file Cache tersebut sehingga performa HP jadi lebih ringan dan Seabank bisa terbuka kembali.

Jika Anda masih belum mengetahui cara hapus Cache, maka silahkan ikuti instruksi di bawah ini.

  • Silahkan buka Pengaturan bawaan di HP Anda.
  • Kemudian pilih menu Aplikasi atau yang berkaitan dengan hal tersebut.
  • Selanjutnya pilih Kelola Aplikasi.
  • Langsung saja pilih Seabank.
  • Buka opsi Penyimpanan pada tampilan.
  • Kemudian tap Hapus Data untuk menghilangkan cache.

Dengan terhapusnya data Seabank, maka Anda diharuskan melakukan login ulang. Namun tidak perlu khawatir karena prosedur penghapusan data di atas tidak juga menghilangkan saldo di rekening tabungan Seabank.

8. Menghubungi Customer Service Seabank

Apabila serangkaian prosedur di atas sudah dilakukan dan aplikasi masih tidak bisa dibuka, maka ada baiknya nasabah menghubungi pihak Customer Service. Ada beberapa layanan Call Center Resmi Seabank bagi para pengguna.

Berikut beberapa Call Center Resmi Seabank untuk sarana konsultasi dan aduan.

  • Call Center Seabank: 1500-130
  • Telepon Seabank: +6221-5086-7070
  • Email Seabank: CS Seabank

Akhir Kata

Kini kita bisa sedikit bernafas lega berkat adanya cara mengatasi Seabank Tidak Bisa Dibuka. Tentunya serangkaian prosedur di atas bisa menjadi panduan manakala terjadi lagi masalah aplikasi maupun akun tidak bisa dibuka.

Sekian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Seabank Tidak Bisa Terbuka dari Bankir ID. Nantikan informasi lengkap mengenai dunia perbankan lainnya hanya dari kami. Semoga pembahasan ini bisa membantu nasabah dengan permasalahan serupa.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar