√ Saldo Shopeepay Belum Masuk 2021 : 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo Shopeepay Belum Masuk – Apakah kalian merupakan salah satu pelanggan Shopee? Jika demikian, tentu saja kalian sudah akrab dengan salah satu fitur di dalamnya, yaitu Shopeepay. Dengan adanya fitur tersebut setiap pengguna bisa memperoleh kemudahan dalam melakukan pembayaran.

Seperti kalian ketahui bahwa Shopeepay merupakan fasilitas Dompet Digital yang disediakan langsung oleh Shopee. Namun jika ingin menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran, kalian wajib saldo di dalamnya. Jika tidak, maka kalian harus melakukan isi ulang saldo Shopeepay.

Tapi berbicara soal saldo Shopeepay, belakangan ini banyak pelanggan Shopee yang mengeluhkan masalah berupa saldo Shopeepay belum diterima setelah melakukan Top Up. Biasanya proses isi ulang saldo Shopeepay hanya memakan waktu kurang lebih 1 sampai 5 menit, tapi ini bisa sampai berjam-jam bahkan lebih dari 24 jam.

Jika sebagai pengguna Shopee kalian juga sedang mengalami hal serupa, tentu penasaran ingin tahu apa penyebab dari masalah saldo Shopeepay belum masuk. Tenang, kami punya informasi lengkap mengenai hal tersebut bahkan kami juga telah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi saldo Shopeepay tidak masuk. Selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

Saldo Shopeepay Belum Masuk

Saldo Shopeepay Belum Masuk

Diatas telah kami singgung mengenai manfaat yang ditawarkan oleh Shopeepay, yaitu memudahkan cara pembayaran. Namun ingat juga bahwa fitur tersebut hanya bisa dipakai saat saldo di dalam rekening Shopeepay cukup atau lebih dari harga barang yang akan di beli.

Jika saldo tidak mencukupi artinya kalian perlu melakukan isi saldo Shopeepay terlebih dahulu. Kalian bisa melakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM BANK, mBanking, OVO, DANA dan lain sebagainya. Namun apa jadinya ketik saldo Shopeepay yang di Top Up, tidak kunjung masuk?

Saat terjadi demikian pasti sebagai pengguna kalian bakal merasa kecewa. Sebab jika saldo Shopeepay belum masuk ke rekening Shopeepay, artinya fitur tersebut juga belum bisa digunakan untuk transaksi. Lalu apa sih penyebab dari terjadinya masalah tersebut?

Penyebab Saldo Isi Ulang Shopeepay Belum Masuk

Penyebab Saldo Shopeepay Tidak Masuk

Sesuai janji diatas, kami berhasil merangkum beberapa faktor penyebab terjadinya masalah saldo Shopeepay tidak terkirim ke dalam rekening padahal status Top Up sudah berhasil. Informasi tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Salah Memasukkan Kode Pembayaran

Penyebab yang pertama adalah kalian salah memasukkan kode pembayaran saat melakukan transaksi. Kode pembayaran itu sendiri akan kalian peroleh melalui aplikasi Shopee. Ingat, salah satu angka saja pada saat memasukkan kode transaksi, maka saldo Shopeepay tidak akan masuk ke rekening Shopee kalian.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Kedua, penyebab lain dari gangguan diatas adalah koneksi internet yang digunakan tidak stabil. Faktor ini tidak hanya menyebabkan saldo Shopeepay tidak masuk, tapi juga berpengaruh pada setiap transaksi di aplikasi Shopee.

3. Cache Aplikasi Menumpuk

Ketiga, Cache pada aplikasi Shopee yang menumpuk juga menjadi alasan saldo Shopeepay tidak segera masuk meskipun status transaksi telah berhasil. Perlu diketahui bahwa Cache merupakan file sampah yang dapat menghasilkan bug maupun berbagai masalah lainnya pada suatu aplikasi.

4. Terjadi Peningkatan Server

Sedangkan untuk penyebab pasti dari masalah diatas ada terjadi peningkatan server, sehingga saldo Shopeepay yang sudah di Top Up mengalami sedikit keterlambatan. Informasi ini kami peroleh melalui akun Twitter Shopee, jadi bisa dipastikan akurat dan dapat dipercaya.

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Belum Diterima

Cara Mengatasi Saldo Shopeepay Belum Diterima

Sekarang kalian sudah tahu apa saja penyebab kenapa saldo belum juga diterima meskipun status pengisian Shopeepay telah berhasil. Selanjutnya kalian juga perlu tahu beberapa trik untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu sebagai berikut :

1. Hapus Cache Aplikasi

Trik pertama adalah menghapus file Cache yang terdapat di aplikasi Shopee. Adapun untuk langkah-langkahnya seperti ini :

  • Buka menu Saya.
  • Setelah itu tap ikon Gear (Pengaturan).
  • Jika sudah, scroll kebawah dan pilih menu Informasi.
  • Tap Bersihkan Cache.
  • Selesai.

2. Ganti Koneksi Internet

Selain melalui metode diatas, kalian bisa coba trik kedua yaitu mengganti koneksi internet. Misal, penyebab dari saldo Shopeepay belum masuk adalah karena masih memakai koneksi internet 3G, maka cobalah ganti koneksi dengan jaringan 4G atau Wifi. Dengan demikian, segala proses transaksi Shopee akan berjalan lancar.

3. Menghubungi Call Center

Namun jika kedua metode diatas tetap saja tidak berhasil mengatasi saldo Shopeepay belum masuk, segeralah hubungi Call Center Shopee 24 Jam di nomor 1500702. Setelah berhasil tersambung dengan petugas, sampaikanlah masalah yang sedang dialami. Nantinya petugas bakal memberikan arahan guna menangani masalah tersebut.

4. Menunggu Proses Maintenance

Sedangkan trik terakhir adalah menunggu proses Maintenance atau perbaikan server. Metode ini berlaku apabila Call Center juga tidak memberikan solusi, artinya harus teknisi khusus yang harus turun tangan dalam mengatasi gangguan tersebut. Proses ini bisa berlangsung cepat kurang dari 1 hari, namun jika terjadi masalah cukup serius maka bisa sampai 5 hari jam kerja.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai penyebab dari saldo belum terkirim ke rekening Shopeepay lengkap dengan cara mengatasinya. Bagi para pengguna Shopee semoga bisa menggunakan ulasan diatas sebagai panduan ketika mengalami masalah serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here