9 Pinjol Tanpa Batas Usia 2023: Cara & Syarat Pengajuan

Pinjol Tanpa Batas Usia – Akhir-akhir ini memang banyak pertanyaan mengenai umur maksimal untuk mengajukan pinjaman online. Nah, apakah pinjaman online memiliki batas usia ataukah tanpa batas usia?

Namun dari pengalaman yang saya terima, untuk semua pinjaman online memiliki batas usia yakni sekitar 60 tahun. Ya, untuk orang yang sudah berumur lebih dari 60 tahun sepertinya saat ini sudah tidak bisa mengajukan pinjaman online lagi.

Hal ini memang sudah menjadi prosedur di setiap perusahaan keuangan baik itu pinjaman online maupun perbankan. Ya, untuk syarat utama mengajukan pinjaman saat ini adalah usia minimal 21 tahun dan maksimal usia 55 hingga 60 tahun.

Jadi jika umur kamu sudah mendekati usia 60 tahun atau bahkan sudah lebih dari 60 tahun lebih baik kamu urungkan saja niat kamu untuk mengajukan pinjaman di ShopeePay Spinjam. Pasalnya kemungkinan besar pengajuan kamu akan ditolak.

Alasan Kenapa Umur 60 tahun Susah Untuk Mengajukan Pijaman?

Ada berbagai alasan pihak pinjol susah untuk menerima pengajuan pinjaman online. Pasalnya hal ini juga sudah menjadi ketentuan yang berlaku di setiap perusahaan keuangan. Nah berikut adalah beberapa alasan kenapa umur 60 tahun susah untuk mengajukan pinjaman.

  • Pertama syarat usia untuk mengajukan pinjaman ialah mulai dari 21 tahun hingga 60 tahun.
  • Diusia tersebut debitur sudah dianggap tidak produktif lagi, sehingga ditakutkan tidak mampu membayar angsuran.
  • Sudah bukan waktunya untuk melakukan pinjaman karena hanya akan menjadi beban.

Pinjol Maksimal Umur Berapa?

Perlu kalian ketahui jika hampir setiap pinjaman online menetapkan batas usia minimal 21 tahun sampai 55 tahun. Bahkan ada yang memperbolehkan umur 60 tahun. Ya, batas usia awal yakni umur 21 tahun yang didasari dengan alasan, jika seseorang yang memiliki usia sudah dewasa. Dan di usia 21 tahun sudah cukup untuk seseorang dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di depan hukum.

Syarat Mengajukan Pinjol

pinjol

Untuk mengajukan pinjaman online memang diharuskan untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar proses pengajuan pinjaman online kamu bisa disetujui oleh pihak pinjol tersebut. Nah, apa sajakah syarat untuk mengajukan pinjaman online yang wajib dipenuhi?

1. Harus cukup umur

Syarat yang pertama ini memang wajib dipenuhi dan hampir setiap perusahaan sudah nerapkan syarat tersebut. Ya, untuk bisa mengajukan pinjaman online kamu harus sudah cukup umur yakni batas minimal umur ialah 21 tahun hingga 55 tahun. Bahkan ada sebagian pinjol yang memperbolehkan usia 60 tahun.

2. Warga Negara Indonesia

Syaratt yang kedua adalah mereka yang ingin mengajukan pinjaman harus memiliki kartu identitas sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Hal tersebut bisa dibuktikan dari KTP asli yang mereka miliki.

3. Memiliki Pekerjaan

Ya, bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman harus memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap dengan rata-rata penghasilan per bulan Rp 2.5 juta. Selain itu, slip gaji juga bisa menjadi salah satu syarat dokumen tambahan untuk melakukan pinjaman online.

4. Data dan Dokumen Asli

Untuk memperkuat pengajuan pinjaman kamu, para nasabah yang ingin mengajukan pinjaman diharuskan membawa beberapa dokumen tambahan seperti NPWP dan SIUP.

5. Memiliki Rekening Bank

Untuk syarat yang satu ini akan digunakan ketika kamu akan mencairkan dana pinjaman online tersebut. Pasalnya jika pengajuan kamu disetujui dana pinjaman yang cair akan langsung di transfer ke rekening bank kamu. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor pinjol.

6. Pinjaman Sesuai Dengan kemampuan

Perlu kamu pahami jika mengajukan pinjaman uang sebaiknya kamu meminjam sesuai dengan kemampuan kamu ketika membayar tagihan bulanan. Hal ini dilakukan agar kamu tidak mengalami yang namanya galbay (gagal bayar).

Pinjol Tanpa Batas Usia

Saat ini memang belum ada pinjol yang memberlakukan pinjaman online tanpa batas usia. Hal ini memang sangat beresiko tinggi terhadap suatu perusahaan keuangan ketikan meminjamkan uang dengan seseorang yang memiliki usia yang tidak muda lagi.

Faktor yang membuat orang tersebut galbay juga banyak, terlebih di usia yang tua sudah dirasa tidak produktif lagi untuk mencari uang guna membayar angsuran bulanan. Hal ini juga dirasa sangat membebani orang tersebut.

Apalagi jika kita mengajukan pinjaman online di usia lebih dari 60 tahun kemungkinan akan ditolak sangatlah besar. Jadi kami sarankan untuk kamu lebih baik urungkan saja niat kamu untuk mengajukan pinjaman di usia tersebut.

Aplikasi Pinjol Untuk Usia 18 tahun

Berbicara pinjol tanpa batas usia memang ada beberapa pinjol yang memberikan batas usia. Namun di era yang sudah semakin maju ini ada banyak pinjol yang memberikan syarat minimal berada di angkatan 18 tahun. Saat ini sudah banyak aplikasi pinjol legal untuk usia 18 tahun yang bisa kita temukan di internet. Dan berikut adalah beberapa aplikasi tersebut.

  1. Kredit Pintar
  2. Rupiah Cepat
  3. Ada Pundi
  4. Pinjaman Go
  5. KTA Kilat
  6. Cash Cepat
  7. UKU
  8. Dompet Mudah
  9. UangMe

Itulah beberapa aplikasi pinjol yang memberikan syarat umur 18 tahun untuk bisa mengajukan pinjaman online. Dan untuk melakukan pengajuan kalian hanya cukup membawa KTP saja.

Kesimpulan

Nah, sobat bankir itulah sedikit informasi mengenai pinjol tanpa batas usia. Namun setahu kami semua pinjaman online di Indonesia memiliki batas usia minimal 21 tahun hingga 55 tahun. Akan tetapi ada beberapa pinjol yang membolehkan usai 60 tahun untuk pengajuan pinjaman.

Namun perlu kalian ingat! jika usia 60 tahun pasti akan sangat susah untuk mengajukan pinjaman online dan kemungkinan besar pinjaman kamu akan ditolak.