5 Perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now 2022, Bunga & Setoran!

Perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now – Menyimpan uang di bank akan lebih terasa nyaman jika kita mengetahui produk apa yang sedang digunakan. Jika memang Anda ingin melakukan kegiatan tersebut, maka ada baiknya jika Anda mencoba Tabungan Neo.

Bank Neo Commerce merupakan salah satu Bank Digital yang saat ini memiliki banyak nasabah dari berbagai penjuru nusantara. Bahkan minat menjadi nasabah ini dibuktikan dengan adanya pertanyaan terkait perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now.

Memang kedua hal ini cukup membuat masyarakat pusing mengingat ada beberapa produk tabungan Neo yang ditawarkan dengan nama serupa. Mungkin sedikit informasi perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now bisa menjadi sebuah pencerahan.

Advertisements

Agar Anda bisa segera membuka tabungan pada bank digital tersebut, maka Bankir ID akan coba berikan beberapa poin perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now. Jadi setelah ini Anda tidak akan ragu lagi dalam memilih produk simpanan Bank Neo.

Jenis Tabungan Bank Neo Commerce

Bank Neo Commerce memiliki beberapa jenis produk tabungan yang bisa digunakan oleh nasabahnya. Tentu saja masing-masing dari jenis tabungan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.

Berikut beberapa jenis tabungan dari Bank Neo Commerce.

1. Tabungan Reguler

Tabungan Reguler adalah salah satu produk individu yang didapatkan oleh nasabah setelah melakukan pendaftaran serta pembukaan rekening. Dengan adanya produk tabungan ini, maka nasabah bisa menyimpan uangnya untuk berbagai keperluan.

Apabila ingin menggunakan tabungan Neo Reguler, maka nasabah harus melakukan setoran awal dengan nominal tertentu. Namun, ada suku bunga berlaku yang pastinya bisa menambah pundi-pundi saldo selama menabung di Tabungan Reguler.

2. Tabungan Prima

Tabungan Prima adalah salah satu produk tabungan premium dari Bank Neo Commerce. Segala fitur dari Tabungan Prima juga lebih banyak ketimbang versi Reguler. Menariknya lagi, suku bunga Tabungan Prima setara dengan deposito dari Bank Neo Commerce.

Setidaknya itulah 2 tabungan yang bisa digunakan oleh nasabah saat ini di Bank Neo Commerce. Silahkan ikuti prosedur pembukaan rekening yang ada dan jangan sampai mengalami Pembukaan Rekening Bank Neo Gagal.

Jenis Simpanan Bank Neo Commerce

Simpanan Bank Neo Commerce di sini merujuk pada Deposito Bank pada umumnya. Jadi ada beberapa jenis simpanan yang bisa Anda gunakan ketikan menggunakan Bank Neo Commerce. Masing-masing dari produk simpanan ini memiliki keunggulannya tersendiri.

Berikut beberapa jenis simpanan Bank Neo Commerce.

ProdukBiaya AdminSetoran Awal
Neo NowFleksibel Tarik -SimpanMulai Nabung Berapapun
Neo Wow InstantBebas 7 HariRp. 100.000,00
Neo Wow InstantBebas 1 BulanRp. 100.000,00
Neo Wow InstantBebas 3 BulanRp. 100.000,00
Neo Wow ExtraBebas 6 BulanRp. 100.000,00
Neo Wow ExtraBebas 12 BulanRp. 100.000,00

Perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now

Setelah mengetahui informasi produk dari Bank Neo Commerce, maka tibalah saatnya untuk mengetahui perbedaan dari masing-masing produk. Seluruh poin perbedaan ini diambil dari berbagai sudut pandang yang penting dalam kegiatan menabung.

Berikut beberapa perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now.

1. Perbedaan Jenis Produk Tabungan Neo

Perbedaan pertama datang dari istilah serta jenis produk. Jadi Tabungan Neo adalah aktivitas murni menabung sejumlah dana dan saldo dalam rekening dapat ditarik sewaktu-waktu. Karena menjadi sebuah tabungan, maka nilai uang praktis bisa tergerus inflasi.

Neo Now lebih mengarah pada aktivitas deposito dimana hal ini tercermin dari suku bunga yang diberikan dalam penggunaan produk tersebut. Karena deposito termasuk dalam salah satu jenis investasi, maka nilai uang di dalam Neo Now hanya sedikit terdampak inflasi.

2. Perbedaan Setoran Awal Tabungan Neo

Perbedaan lainnya terletak pada Setoran Awal dari kedua produk Neo tersebut. Tabungan Neo Reguler memiliki setoran awal sebesar Rp. 50.000,00. Tabungan Neo Prima sebesar Rp. 500.000,00.

Meski termasuk dalam deposito, Neo Now tidak memiliki nominal setoran awal sama sekali. Jadi dengan nominal berapapun Anda bisa mulai membuka Neo Now sebagai deposito yang merangkap tabungan.

3. Perbedaan Suku Bunga Tabungan Neo

Jika berbicara mengenai Suku Bunga, maka ada beberapa perbedaan dari kedua jenis produk tersebut. Tabungan Neo Reguler memiliki suku bunga simpanan sebesar 0,5% hingga 1,5% per tahun.

Sementara Neo Now memiliki perbedaan cukup mencolok dimana suku bunga per tahunnya bisa mencapai 3,5%. Bahkan lebih menariknya lagi, proses pencairan dilakukan setiap hari. Artinya dalam sehari, Anda punya kesempatan pencairan bunga sebesar 0,96% dari simpanan.

Persamaan Tabungan Neo dan Neo Now

Meski ada beberapa perbedaan antara kedua produk di atas, tetapi Neo Bank mendesain keduanya secara fleksible sehingga banyak juga persamaannya. Jadi menggunakan kedua produk di atas sama sekali tidak ada ruginya.

Berikut beberapa persamaan Tabungan Neo dan Neo Now.

1. Dapat Ditarik Kapanpun

Baik Tabungan Neo dan Neo Now sama-sama bisa ditarik kapanpun nasabah membutuhkan dana tersebut. Jadi meskipun tergolong sebagai Deposito, Neo Nown tidak terpaku pada jangka waktu penyimpanan.

2. Memiliki Kemiripan Suku Bunga di Produk Tertentu

Perbedaan sebelumnya ada pada Tabungan Reguler dan Neo Now. Namun lain halnya dengan Tabungan Prima yang memiliki persamaan suku bunga dengan Neo Now. Keduanya sama-sama memiliki suku bunga sebesar 3,5%.

Perbedaan ada pada pencairan bunga dimana Tabungan Neo Prima akan mencairkan bunga tersebut dalam waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Sedangkan Neo Now memiliki pencairan bunga setiap hari.

3. Gratis Biaya Penarikan

Kedua produk dari Neo Bank ini sama-sama tidak mematok biaya pada saat proses penarikan dana alias gratis. Jadi kapanpun dimanapun Anda membutuhkannya, maka Saldo Neo akan selalu utuh ketika dilakukan penarikan.

Itulah mengapa Neo Now menjadi salah satu jenis Deposito yang unik bagi para nasabah. Jadi segera buka rekening Neo untuk merasakan langsung beberapa keunikan serta beragam keuntungan yang ditawarkan.

Call Center Resmi Bank Neo Commerce

Apabila Anda ingin membuka tabungan atau mengalami kendala pada saat pembukaan Tabungan Neo, maka ada baiknya segera hubungi pihak Bank. Nasabah bisa memanfaatkan beberapa layanan Call Center Resmi dari Bank Neo Commerce.

Berikut daftar beberapa layanan Call Center Resmi dari Neo Bank.

Akhir Kata

Kini kita bisa mengetahui secara pasti perbedaan Tabungan Neo dan Neo Now. Tentunya setiap poin perbedaan di atas sudah sesuai dengan prosedur serta keterangan resmi pihak bank. Jadi tinggal pilih saja produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekian pembahasan mengenai Perbedaan Antara Tabungan Neo dan Neo Now dari Bankir ID. Nantikan informasi menarik seputar dunia perbankan lainnya yang akan kami rilis setiap hari. Semoga pembahasan ini bisa menambah wawasan seluruh nasabah Neo Bank.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID, BankNeoCommerce.co.id

Tinggalkan komentar