Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul? Lakukan Ini 100% Berhasil

Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul – Bertransaksi finansial maupun non-finansial sekarang ini tidak perlu ke Bank, namun bisa lewat smartphone. Dimana dengan menggunakan aplikasi perbankan digital, nasabah dapat melakukan transaksi lewat HP.

Setiap Bank di Indonesia saat ini telah menyediakan aplikasi Mobile Banking untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan transaksi para nasabahnya. CIMB Niaga menghadirkan OCTO Mobile yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai transaksi.

Untuk menggunakan aplikasi OCTO Mobile, setiap nasabah harus memasukkan passcode sebagai otoritas keabsahan data pengguna yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar. Jika tidak maka nasabah dapat mengakses fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Advertisements

Walaupun dibuat untuk verifikasi data login, namun terkadang passcode OCTO Mobile tidak muncul pada saat pengguna melakukan login. Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi? Adapun penyebab dan cara mengatasinya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Penyebab Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul

Penyebab Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul

Passcode OCTO Mobile tidak muncul tentu saja menyebabkan kekhawatiran, mengingat passcode memiliki peran sangat penting sebagai akses pengguna ke dalam OCTO Mobile. Tentu saja tanpa passcode membuat Anda tidak dapat melakukan transaksi.

Karena fungsinya yang sangat penting, sehingga passcode tidak muncul harus dicari tahu penyebabnya agar bisa di atasi. Bagaimanapun sebuah error pada Mobile Banking pasti terdapat faktor penyebab yang menyebabkan sistem mengalami kendala.

Berbeda dengan kasus OCTO Mobile error ISS 41 pendaftaran Anda tidak dapat diproses, kasus tidak munculnya passcode memiliki penyebab yang berbeda. Adapun beberapa faktor penyebab yang mengakibatkan passcode tidak muncul yaitu sebagai berikut.

1. Provider Sedang Gangguan

Penyebab passcode tidak muncul yang pertama dikarenakan provider yang Anda gunakan sedang mengalami gangguan. Mengingat passcode dikirim ke nomor HP yang terdaftar, maka dibutuhkan jaringan yang stabil agar dapat menerima SMS dari CIMB Niaga.

2. Kartu SIM Dengan Nomor Terdaftar Tidak Terpasang di Ponsel

Penyebab lainya yaitu karena kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di OCTO Mobile tidak terpasang di ponsel. Perlu diketahui bahwa SMS passscode hanya dikirim ke nomor HP pengguna yang terdaftar, sehingga jika kartu SIM tersebut tidak terpasang maka tidak ada SMS nomor passcode dari CIMB Niaga yang masuk ke smartphone Anda.

3. Pulsa Tidak Mencukupi

Penyebab berikutnya ialah karena Anda tidak memiliki pulsa yang cukup. Perlu diketahui bahwasanya untuk mendapatkan passcode Anda akan dikenai biaya SMS passcode CIMB Niaga sebesar Rp. 5.000,- Maka dari itu, passcode yang tidak muncul kemungkinan besar karena sisa pulsa yang nasabah miliki tidak cukup untuk SMS.

Cara Mengatasi Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul

Cara Mengatasi Passcode OCTO Mobile Tidak Muncul

Sebagai akses utama dan bersifat rahasia, ketika passcode tak muncul tentu saja hal yang akan Anda lakukan adalah segera untuk mengatasinya. Namun karena memang masih awam atau belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya saat login OCTO Mobile, maka wajar jika Anda masih kebingungan jika passcode tak muncul secara tiba-tiba.

Dengan mengetahui penyebab di atas, maka bisa di ketahui tindakan yang harus dilakukan. Jika memang masih bingung dengan cara mengatasi masalah ini, lakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasi passcode OCTO Mobile tidak muncul.

1. Pastikan Provider Tidak Dalam Gangguan

Tindakan pertama adalah dengan memeriksa status provider apakah sedang gangguan atau tidak. Jika provider sedang gangguan, maka wajar jika SMS passcode tidak muncul. Namun jika tidak gangguan dan passcode tidak muncul juga, lakukan beberapa cara di bawah ini.

2. Pastikan Kartu SIM Dengan Nomor Terdaftar Terpasang

Pastikan kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di OCTO Mobile terpasang di ponsel Anda. Jika tidak, maka SMS passcode tidak akan masuk ke ponsel Anda. Selain itu, pastikan juga kartu SIM dengan nomor yang terdaftar di OCTO Mobile tersebut terpasang di slot SIM 1.

3. Pastikan Pulsa Mencukupi

Seperti yang telah kami singgung di atas, bahwasanya permintaan passcode OCTO Mobile akan dikenai biaya Rp. 5.000,- Dengan demikian, pastikan bahwa sisa pulsa mencukupi. Dimana agar SMS passcode cepat masuk silahkan siapkan pulsa sekitar Rp. 10.000,-

4. Hubungi Call Center CIMB Niaga

Setelah melakukan beberapa cara di atas, namun passcode belum juga muncul maka solusi terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi call center CIMB Niaga. Anda bisa langsung menghubungi customer service melalui call center di bawah ini.

  • Layanan Contact Center CIMB Niaga 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri.
  • Email 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook: CIMB Niaga
  • Twitter: @cimbniaga
  • Instagram: @cimb_niaga

Akhir Kata

Passcode OCTO Mobile tidak muncul tentu saja menjadi masalah, karena dalam waktu yang belum diketahui Anda tidak bisa login hingga melakukan transaksi. Meskipun demikian dengan menyimak artikel di atas, Anda bisa mengetahui penyebab dan cara mengatasi passcode tak muncul, sehingga dapat kembali mengakses OCTO Mobile dengan cepat.

Itulah informasi lengkap dari bankir.id mengenai passcode OCTO Mobile tidak muncul dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasi passcode OCTO Mobile tidak muncul. Dengan mengikuti cara pada artikel di atas, maka Anda bisa mengakses OCTO Mobile kembali. Sekiranya cukup sekian informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu.

Sumber gambar: twitter.com, liputan6.com