Neo Bank Error Hari Ini ? 8 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Neo Bank Error – Aplikasi bank digital mungkin menjadi salah satu aplikasi yang bisa memudahkan keperluan transaksi keuangan. Apalagi kini berbagai macam bank digital menawarkan keuntungan tersendiri bagi para pengguna, salah satunya adalah Neobank dari Bank Neo Commerce (BNC).

Dengan penggunaan aplikasi Neo Bank inilah nantinya urusan transaksi keuangan seperti transfer, cek saldo, pembayaran, pembelian, top up dan lainnya sudah bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan. Selain itu Bank Neo Plus juga menawarkan gratis transfer dan gratis biaya admin.

Mungkin itu salah satu mengapa aplikasi bank Neo BNC banyak diunduh dan digunakan oleh masyarakat tanah air. Tidak hanya kemudahan dalam urusan transaksi, Anda juga nantinya bisa dapatkan cashback Rp 25.000 jika berhasil mengundang teman menggunakan kode referral Neo Bank akun Anda.

Advertisements

Namun dalam penggunaan aplikasi Neobank atau Neo Plus tersebut terkadang pengguna menemui masalah error yang akibatkan tidak bisa dibuka, tidak bisa login dan tidak bisa digunakan bertransaksi. Error pada layanan aplikasi bank digital menjadi hal umum yang bisa terjadi kapan saja.

Neo Bank Error
Advertisements

Neo Bank Error

Untuk permasalahan error aplikasi Neo Bank ini sendiri kerap ditanyakan oleh para pengguna mengenai apa faktor penyebab dan cara untuk mengatasi agar nantinya aplikasi Neo Bank bisa kembali digunakan. Dengan begitu, bankir.id akan sajikan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Neo Bank Error

Penyebab Neo Bank Error

Mengenai Neobank atau Neo+ Plus error sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi perbankan dan keuangan lainnya. Di mana penyebab terjadinya error ada beberapa faktor permasalahan, namun secara umum error yang terjadi tersebut terjadi karena beberapa hal ini:

Advertisements

1. Koneksi Internet Digunakan Buruk

Apa itu layanan bank digital dan Mobile Banking seperti sudah diketahui merupakan layanan aplikasi yang harus diakses dengan menggunakan koneksi internet. Dengan begitu, saat akses Neo Bank koneksi internet terhubung ke perangkat buruk dan tidak stabil maka secara otomatis akan gagal.

Itu artinya Anda tidak bisa akses fitur-fitur didalam aplikasi Neo Bank atau Bank Neo Plus. Dalam kasus error satu ini, kerap tidak disadari oleh para pengguna Neobank atau bank digital lain. Sehingga mengira ini adalah masalah serius yang membutuhkan penanganan tertentu.

2. Server Neo Bank Alami Gangguan

Kejadian error pada aplikasi Neo Bank bisa juga terjadi akibat server bank sedang alami gangguan, hal ini bisa saja terjadi kapan saja tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak Bank Neo Commerce. Akibatnya transaksi menggunakan aplikasi Neo+ plus akan gagal.

Bahkan tidak dapat dibuka sama sekali aplikasi Neo Bank meskipun koneksi yang digunakan bagus. Permasalahan ini juga umum terjadi pada layanan bank digital, Mobile Banking dan layanan keuangan online lain yang artinya membutuhkan perbaikan lebih lanjut oleh dari pihak bank.

3. Sedang Ada Maintenance Aplikasi Neo Bank

Tidak hanya dari dua penyebab error di atas, adanya maintenance atau pemeliharaan sistem aplikasi Neo Bank juga bisa menjadikan Neo Bank error dan tidak bisa digunakan. Karena seperti diketahui dengan adanya maintenance bertujuan untuk pemeliharaan atau perawatan aplikasi.

Selain itu juga untuk memberikan fitur terbaru dan memberi perlindungan lebih agar pengguna bisa lebih aman saat melakukan transaksi keuangannya. Hal ini juga sama, tidak hanya terjadi pada aplikasi Neo Bank saja, melainkan pada layanan bank digital lain juga alami maintenance.

Cara Mengatasi Neo Bank Error

Cara Mengatasi Neo Bank Error

Setelah tahu penyebab yang menjadikan Neobank error, maka Anda tinggal mengetahui cara mengatasi aplikasi bank digital ini agar kembali normal dan bisa digunakan seperti biasa. Untuk cara mengatasi sendiri tinggal menyesuaikan dengan penyebab mengapa terjadinya gangguan error.

1. Pastikan Jaringan Internet Lancar

Ketika kejadian error Neo+ akibat koneksi internet yang tidak stabil, maka silakan atasi dengan cek terlebih dahulu jaringan apakah berjalan lancar atau tidak. Setelah lakukan pengecekan dan ternyata benar ada yang tidak beres dan rupanya koneksi buruk.

Maka solusinya adalah dengan mengganti koneksi internet yang terhubung ke HP dengan koneksi internet lain seperti menggunakan paket data, Wi-Fi rumah maupun tethering ke perangkat lain milik teman untuk mengakses atau membuka ulang aplikasi Neobank.

2. Menunggu Server & Maintenance Normal

Mengatasi error hari ini pada Neo Bank dikarenakan adanya gangguan server maupun sistem pusat dam juga sedang ada maintenance, cara paling ampuh adalah dengan menunggu server di perbaiki pihak Bank Neo Commerce sehingga proses pemeliharaan atau maintenance Neo Bank berakhir.

Dalam proses menunggu server dan pemeliharaan Neo Bank kembali pulih sendiri tidak bisa ditentukan lama waktunya. Namun, secara otomatis error akibat penyebab satu ini akan kembali normal kurang dari 1 x 24 jam dan Neo Bank sudah bisa digunakan seperti biasa. Untuk memastikan silakan cek secara berkala.

3. Update Aplikasi Neo Bank

Jika sudah normal dan berhasil buka Neo Bank setelah ada gangguan dan maintenance, maka para pengguna Bank Neo jangan langsung menggunakannya. Lebih baik lakukan update aplikasi Neo Bank terlebih dahulu di Google Play Store (Android) dan App Store (iPhone).

Tujuan update ini agar mendapatkan fitur terbaru atau yang berhasil dilakukan pembaharuan setelah lewati proses maintenance. Mengenai cara update sendiri cukup mudah, namun bagi yang masih binging bisa ikuti langkah berikut update berikut ini:

  • Pertama silakan buka Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian ketik kata kunci “Neobank” di kolom pencarian.
  • Setelah itu, maka otomatis aplikasi Neobank muncul.
  • Dengan begitu, Anda tinggal perlu klik “Update”.

Selanjutnya Anda tinggal tunggu sampai proses update selesai dan Anda sudah bisa membukanya. Dengan begitu, Anda sudah bisa kembali menggunakan Neo Bank untuk transaksi seperti biasanya.

4. Minta Bantuan ke Call Center Neo Bank

Namun jika beberapa cara di atas tidak berhasil untuk atasi masalah error Neo+, maka Anda bisa lakukan cara mengatasi terakhir ini. Di mana cara mengatasinya adalah dengan menghubungi pihak Bank Neo Commerce lewat call center guna meminta bantuan kepada CS Neo Bank atas permasalahan terjadi.

Untuk hubungi call center bank Neo silakan lakukan panggilan di 1500190, dalam hal ini Anda bisa menghubungi kapan saja selama 24 jam. Tidak hanya lewat layanan call center, Anda juga bisa hubungi lewat layanan sosial media seperti:

  • Email : customercare@bankneo.co.id
  • Twitter : @bankneocommerce
  • Instagram : @bankneocommerce

Ketika menghubungi call center, nantinya tidak dikenai biaya apapun alias gratis. Namun untuk menghubungi lewat layanan sosial media seperti Instagram, Twitter dan email Anda perlu memastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet.

Akhir Kata

Itulah pembahasan terkait error aplikasi Neo Bank hari ini yang dapat bankir.id sampaikan. Dengan adanya pembahasan penyebab dan cara mengatasi Neobank error di atas, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan tidak terkecuali pengguna Neo Bank.

Advertisements

Tinggalkan komentar