√ M Banking BCA Error 200? Lakukan Cara Ini 100% Berhasil

M Banking BCA Error 200 – Transaksi melalui Mobile Banking BCA memang jauh lebih mudah, simpel, cepat dan aman. Dengan M Banking BCA, nasabah dapat bertransaksi kapanpun selama 24/7 dan dimana saja tanpa harus mendatangi ATM atau kantor cabang.

Apalagi saat ini teknologi sudah semakin berkembang, tentu saja transaksi online lewat M Banking BCA sangat diperlukan. Dengan beragam kemudahan dan kenyamanan yang diberikan akan sangat efektif jika melakukan transaksi keuangan lewat BCA Mobile.

Namun dibalik kemudahan yang diberikan, M Banking BCA tidak selamanya bekerja dengan lancar dan terkadang kesalahan sistem atau error masih sering terjadi. Hingga error pada M Banking BCA ini menyebabkan transaksi nasabah menemui kegagalan.

Advertisements

Seperti kasus BCA Mobile Error 205, kendala error 200 juga menyebabkan nasabah tidak dapat bertransaksi lewat aplikasi BCA Mobile. Lantas, mengapa kode error 200 muncul? Adapun penyebab dan cara mengatasinya, langsung saja simak ulasan di bawah ini.

BCA Mobile Error Kode 200

BCA Mobile Error Kode 200

Munculnya kode error 200 pastinya membuat banyak pengguna bingung dengan apa yang terjadi. Apalagi pesan kesalahan pada BCA Mobile tersebut menyebabkan transaksi tidak dapat diproses, sehingga menimbulkan banyak pertanyaan dari pengguna.

Kasus kode error 200 pada m-BCA memang cukup mengganggu karena untuk sementara waktu nasabah tidak dapat bertransaksi lewat BCA Mobile. Dimana error ini akan menampilkan pesan “200 – Sementara transaksi tidak dapat diproses. Silakan ulangi beberapa saat lagi.” yang muncul di aplikasi M Banking BCA Anda saat bertransaksi.

Adanya kejadian error 200 pada M Banking BCA tersebut sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan, karena bukan masalah serius yang menyebabkan saldo tabungan hilang. Agar lebih jelas lagi, berikut penyebab dan cara mengatasi m-BCA error 200.

Penyebab M Banking BCA Error 200

Sebuah kendala yang terjadi pada M Banking BCA pastinya ada faktor penyebab yang menyebabkan sistem menampilkan kode kesalahan. Tak bisa dipungkiri munculnya kode kesalahan memang cukup mengganggu, namun kendala error kode seperti ini sangat mungkin dialami oleh semua pengguna layanan Mobile Banking BCA.

Untuk kasus error 200 pada BCA Mobile sendiri menjadi error yang paling banyak dialami pengguna, pasalnya kesalahan ini berkaitan dengan sistem atau server BCA Mobile itu sendiri. Dari sini dapat ditarik kesimpulan jika M Banking BCA error 200 disebabkan karena adanya masalah pada sistem atau gangguan pada server M Banking BCA.

Masalah seperti ini biasanya terjadi karena sedang ada perbaikan sistem BCA Mobile itu sendiri. Sehingga untuk sementara waktu semua layanan m-BCA tidak dapat diakses oleh pengguna hingga pembaruan sistem BCA Mobile (maintenance) selesai dilakukan.

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 200

Cara Mengatasi M Banking BCA Error 200

Karena memang mengganggu aktivitas transaksi Anda sehingga jika error ini terjadi maka harus segera diatasi agar dapat melakukan transaksi lagi. Itulah sebabnya banyak pengguna yang mengalami kendala error kode 200 bertanya-tanya bagaimana caranya untuk mengatasi kode error 200 yang muncul pada aplikasi M Banking BCA?

Sebenarnya untuk mengatasi kode error 200 terbilang sangat mudah, apalagi setelah mengetahui penyebabnya maka akan lebih gampang lagi mengatasinya. Namun, mungkin karena masih awam atau memang belum tahu banyak yang bingung untuk mengatasinya. Berikut beberapa solusi alternatif mengatasi m-BCA error kode 200.

1. Lakukan Transaksi Beberapa Saat Lagi

Solusi pertama adalah dengan melakukan transaksi M Banking BCA setelah beberapa saat lagi. Mengingat error 200 muncul karena BCA Mobile sedang dalam pembaruan sistem atau maintenance, maka Anda perlu menunggu hingga perbaikan sistem selesai.

Untuk memastikan apakah M Banking BCA masih error atau tidak, maka silahkan akses aplikasi secara berkala. Apabila kondisi sistem sudah pulih dan normal kembali, maka Anda dapat langsung melakukan transaksi keuangan di BCA Mobile seperti biasanya.

2. Gunakan Alternatif Metode Transaksi Lain

Namun, jika error 200 terjadi dalam waktu yang tidak ditentukan dan saat itu juga Anda harus segera menyelesaikan transaksi seperti transfer maupun pembayaran. Maka solusinya adalah dengan melakukan transaksi dengan menggunakan metode lain.

Dimana sebagai alternatif Anda dapat melakukan transaksi menggunakan metode lain seperti melalui ATM, mini ATM atau EDC, Internet Banking, SMS Banking, Teller Bank BCA, transaksi lain melalui e-Wallet, dan beberapa metode transaksi lainnya.

3. Menghubungi Call Center Bank BCA

Apabila setelah mengakses BCA Mobile secara berkala dan kode kesalahan 200 masih tetap muncul, maka Anda bisa tanyakan masalah ini langsung pada pihak bank BCA melalui layanan yang disediakan. Seperti misalnya haloBCA atau sosial media resmi.

  • HaloBCA: 1500888
  • Twitter: @HaloBCA
  • Email: halobca@bca.co.id
  • WhatsApp Bank BCA: 08111500998

Akhir Kata

Nah, mungkin hanya itu saja informasi yang dapat bankir.id sajikan mengenai M Banking BCA error 200 dilengkapi dengan penyebab dan cara mengatasinya. Dengan mengetahui penyebabnya dan menerapkan beberapa solusi yang kami bagikan di atas, maka Anda bisa dengan cepat menyelesaikan transaksi. Demikianlah, semoga membantu.

Sumber gambar: finance.detik.com, ekbis.sindonews.com, 20jam.com

Tinggalkan komentar