√ Lupa PIN SMS Banking BJB 2021 : Cara Mengatasinya

Lupa PIN SMS Banking BJB – Sebagai nasabah Bank BJB, beberapa dari kalian mungkin sudah memiliki akses layanan SMS Banking BJB. Jika demikian, tentu kalian sudah tahu apa saja fitur yang tersedia di dalamnya.

Nah, berbicara soal SMS Banking BJB, ada beberapa transaksi yang mewajibkan kalian untuk memasukkan nomor PIN. Apa itu PIN SMS Banking? Temukan jawabannya melalui artikel berikut.

Jadi biasanya saat kalian melakukan transaksi finansial melalui SMS Banking perlu menuliskan kode akses. Kode tersebut diperoleh saat kalian melakukan pendaftaran SMS Banking.

Lalu apa jadinya ketika diminta memasukkan PIN SMS Banking kalian justru tidak ingat. Jika demikian, maka transaksi yang sedang dilakukan tidak bisa dilanjutkan alias Gagal.

Lupa PIN SMS Banking BJB? Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya

Lupa PIN SMS Banking BJB Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya

Meskipun demikian, kalian tidak perlu khawatir, sebab kami punya beberapa solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

PIN SMS Banking Adalah?

PIN SMS Banking Adalah

PIN SMS Banking merupakan 6 digit nomor yang berguna sebagai kode akses saat melakukan transaksi finansial melalui layanan tersebut. PIN atau kode akses diperoleh pada saat proses registrasi SMS Banking. Informasi mengenai kode akses juga tidak boleh diketahui oleh orang lain. Hal ini bertujuan agar isi saldo di rekning Bank BJB kalian tetap aman.

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BJB

Sesuai janji kami diatas, berikut adalah beberapa metode untuk mengatasi masalah lupa kode akses SMS Banking Bank BJB. Namun, sebelum itu kalian wajib menyiapkan beberapa syarat berikut ini :

  • KTP
  • Buku Rekening Bank BJB
  • Kartu ATM
  • Nomor HP berisi pulsa Rp. 5.000

Setelah semua syarat diatas dipenuhi, sekarang lanjut ke langkah-langkah mengatasi masalah tersebut, yaitu sebagai berikut :

Lewat Kantor Cabang Bank BJB

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking BJB
  1. Datang ke Bank BJB terdekat di Daerah kalian.
  2. Sesampainya disana silahkan ambil nomor antrian CS (Customer Service).
  3. Lalu tunggu hingga tiba giliran.
  4. Jika sudah, kalian akan disuruh menemui petugas Customer Service.
  5. Sampaikan permasalahan kalian, yaitu lupa PIN SMS Banking Bank BJB.
  6. Maka petugas akan meminta beberapa informasi mulai dari nama lengkap, nomor rekening dan nomor HP yang pernah terdaftar layanan SMS Banking BJB.
  7. Setelah data tersebut diberikan, selanjutnya petugas akan melakukan verfikasi data.
  8. Terakhir, kalian hanya perlu mengikuti setiap instruksi yang diberikan petugas untuk membuat kode akses SMS Banking yang baru.

Lewat Call Center Bank BJB

Lewat Call Center Bank BJB
  1. Siapkan smartphone atau telepon rumah.
  2. Kemudian lakukan panggilan ke nomor berikut : 140149
  3. Setelah tersambung dengan petugas, kalian tinggal menyampikan keluhan yang sedang dialami.
  4. Lalu petugas akan meminta beberapa data informasi seperti nama lengkap, nama Ibu kandung dan nomor rekening Bank BJB.
  5. Sampaikan data tersebut dengan benar.
  6. Jika sudah, petugas akan membantu proses pembuatan PIN SMS Banking BJB yang baru.

Manfaat yang Ditawarkan SMS Banking Bank Aceh

Manfaat yang Ditawarkan SMS Banking Bank Aceh

Sebagai nasabah Bank BJB yang memiliki fasilitas SMS Banking kalian akan menerima banyak manfaat dan keuntungan. Nah, informasi selengkapnya mengenai manfaat SMS Banking BJB bisa kalian simak dibawah ini :

  • Bisa melakukan transaksi finansial maupn non-finansial.
  • Biaya transaksi melalui SMS Banking sangat murah.
  • Penggunaan SMS Banking tidak membutuhkan koneksi internet.
  • Gratis biaya registrasi dan aktivasi.

FAQ

Apakah PIN SMS Banking Bisa Diubah?

Bisa. Kalian bisa melakukannya dengan cara ketik PIN [spasi] PIN LAMA [spasi] PIN BARU [spasi] VERFIKASI PIN BARU lalu kirim ke 3373.

Kenapa Bisa Lupa Kode Akses SMS Banking BJB?

Kemungkinan kalian melakukan perubahan kode akses menggunakan kombinasi angka yang terlalu rumit. Atau bisa juga karena SMS Banking diretas orang lain dan pelaku merubah PIN tersebut.

Sekian pembahasan dari Bankir.id mengenai cara mengatasi masalah lupa PIN SMS Banking BJB. Seperti yang kalian simak diatas bahwa ada dua metode yang bisa digunakan sebagi solusi dari masalah tersebut, yaitu via Kantor Cabang dan Call Center Bank BJB. Metode serupa juga berlaku ketika kalian mengalami masalah LUPA PIN SMS BANKING BRI, BCA dan lain sebagainya.