√ Lupa PIN Shopeepay & Cara Mengatasi, Hanya 3 Menit!!

Lupa PIN Shopeepay – Shopee merupakan satu dari sekian banyak Merchant terbaik di Indonesia. Ada beragam alasan kenapa Shopee memiliki predikat tersebut, diantaranya adalah fitur Shopeepay yang kian memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi.

Secara umum, Shopeepay merupakan layanan eWallet dari Shopee dimana jika ingin menggunakannya kalian wajib memiliki saldo di dalamnya. Jika saldo kosong, kalian bisa melakukan TOP UP SHOPEEPAY lewat ATM, Mobile Banking dan layanan lainnya.

Selain saldo, sebagai keamanan Shopee meminta setiap pengguna agar membuatkan PIN (Personal Identification Number) pada penggunaan Shopeepay. Lalu bagaimana jika kalian lupa dengan PIN yang sudah dibuat? apakah ada cara untuk mendapatkannya kembali?

Ketika mengalami lupa PIN Shopeepay, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi Customer Service Shopee. Proses tersebut berguna untuk mencegah terjadi sesuai tidak diinginkan pada saldo Shopeepay. Selain itu masih ada cara berikutnya untuk menangani lupa kode keamanan Shopeepay. Informasi selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini.

Lupa PIN Shopeepay

Lupa PIN Shopeepay

Dalam penggunaan Shopeepay, Password atau PIN seharusnya dijaga kerahasiaannya dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Ketika PIN Shopeepay sampai jatuh ke tangan orang lain, maka tidak menutup kemungkinan “mereka” bisa menyalahgunakan Shopeepay milik kalian.

Ketika terjadi demikian, segeralah lakukan panggilan ke Customer Service Shopee 24 jam di nomor 1500702. Mintalah pada petugas untuk membekukan saldo dan segala bentuk akses ke Shopeepay. Jelaskan alasannya, yaitu sedang mengalami lupa PIN sambil menyebutkan data-data yang di minta petugas sebagai bukti bahwa kalian merupakan pemilik akun.

Disamping itu, saat lupa PIN dan kalian memaksa untuk terus memasukkan PIN yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut maka Shopee bakal memblokir Shopeepay kalian sementara waktu. Jika demikian, artinya kalian tidak bisa menggunakan fitur tersebut, bahkan untuk sekedar TRANSFER SHOPEEPAY KE SHOPEEPAY.

Cara Mengatasi Lupa Kode Keamanan Shopeepay

Cara Mengatasi Lupa Kode Keamanan Shopeepay

Lalu jika setelah diingat kembali ternyata masih saja lupa PIN tersebut, maka jalan keluar satu-satunya adalah mengganti PIN Shopeepay. Perlu diketahui bahwa PIN Shopeepay juga terhubung atau digunakan juga sebagai PIN dari fitur lain di Shopee, SPayLater dan SPinjam. Itu artinya bukan hanya Shopeepay yang tidak bisa digunakan ketika mengalami masalah lupa Password, tapi kedua fasilitas tersebut juga ikut terkena dampaknya.

Maka dari itu, jika benar-benar sudah lupa PIN Shopeepay, kami sarankan langsung melakukan ganti PIN. Sebelum kami jelaskan langkah-langkahnya, pastikan nomor HP Shopeepay belum hangus alias masih aktif. Sebab jika sudah tidak aktif, proses ganti PIN tidak bisa dilakukan.

Nomor HP Shopeepay merupakan nomor HP yang digunakan pada saat mendaftar Shopeepay pertama kali. Nantinya pihak Shopee akan mengirim kode OTP pada nomor tersebut ketika melakukan pergantian PIN karena lupa. Nah, jika tidak ada masalah dengan nomor HP, sekarang ikuti langkah-langkah sebagai berikut untuk mengatasi lupa kode keamanan Shopeepay :

1. Buka Shopee

Buka Shopee

Pertama-tama kalian buka aplikasi Shopee, lalu pada halaman utama pilih menu ShopeePay.

2. Masuk ke Settings

Masuk ke Settings

Kemudian tap ikon Gear di pojok kanan atas untuk masuk ke menu Settings / Pengaturan.

3. Tap Ubah PIN Shopeepay

Ubah PIN Shopeepay

Setelah itu klik menu Ubah PIN Shopeepay.

4. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Tidak lama kemudian secara otomatis kalian akan menerima SMS dari Shopee berisi kode OTP. Silahkan masukkan kode OTP itu pada halaman Ubah PIN Shopeepay (sesuai instruksi).

5. Buat PIN Baru

Buat PIN Baru

Sekarang buatlah PIN baru untuk Shopeepay kalian menggunakan kombinasi angka yang unik dan bersifat pribadi, jadi tidak mudah diretas orang lain. Lakukan proses ini sebanyak dua kali sebagai Konfirmasi.

Akhir Kata

Sekian penjelasan dari Bankir.id mengenai apa yang terjadi ketika mengalami lupa PIN Shopeepay lengkap dengan cara mengatasinya. Sekali lagi kami ingatkan bahwa untuk menangani masalah diatas tidak bisa dilakukan jika nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau hangus. Namun jika ternyata nomor sudah tidak aktif, maka kami sarankan untuk menghubungi Call Center Shopee guna memperoleh informasi lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here