Lupa PIN Kredivo ? Ini 15 Cara Mengatasi 100 % Berhasil

Lupa PIN Kredivo – Kredivo? Bukan hal asing lagi bagi Anda yang kerap terjun di dunia kredit online. Salah satu aplikasi kredit online yang menawarkan pinjaman cepat dan sudah terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu Kredivo juga memberikan kemudahan saat ingin melakukan pengajuan pinjaman. Di mana hanya perlu siapkan kartu identitas diri (KTP), usia 18 – 60 tahun, berpenghasilan minimal Rp 3.000.000. Bahkan untuk cara bayar tagihan Kredivo pun juga mudah karena banyak pilihan.

Nah membahas mengenai aplikasi Kredivo sendiri untuk menjaga keamanan Anda nantinya diminta membuat Personal Identification Number (PIN). Yang tujuannya adalah untuk keamanan saat melakukan transaksi di Kredivo nantinya.

Lantas bagaimana jika sampai pemilik akun Kredivo saat ingin transaksi justru lupa PIN Kredivo tersebut? Tentu saja proses transaksi akan secara otomatis terganggu sampai Anda berhasil mengatasinya.

Lupa PIN Kredivo

Lupa PIN Kredivo

Nah pada pembahasan kali ini bankir.id akan sajikan secara lengkap mengenai bagaimana cara mengatasi lupa PIN Kredivo. Jadi bagi Anda para pengguna aplikasi Kredivo dan memiliki masalah serupa, simak ulasan di bawah ini.

Penyebab Lupa PIN Kredivo

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasinya, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan PIN Kredivo Anda tidak teringat saat ingin dimasukkan. Adapun penyebab lupa PIN tersebut dikarenakan:

  • Pembuatan PIN di awal yang terbilang sulit, misalnya perpaduan angka atau nomor tidak biasa dipahami.
  • Terlalu banyak mengingat PIN karena ada aplikasi lain yang membutuhkan PIN juga.
  • Atau faktor dari pengguna yang memiliki riwayat masalah kelupaan.

Jadi jangan sampai salah memasukkan PIN berturut-turut saat lakukan transaksi di Kredivo guna menghindari akun Kredivo Anda terblokir. Jadi silakan jika sudah merasa tidak ingat coba untuk mengatasinya.

Lalu seperti apa mengatasi lupa sandi Kredivo itu sendiri? Di mana cara mengatasinya adalah dengan reset PIN dan melakukan pembuatan PIN Kredivo baru.

Syarat Reset Lupa PIN Kredivo

Guna kelancaran dalam proses reset PIN Kredivo, ada beberapa syarat yang diperlukan. Di mana Anda perlu melengkapi beberapa syarat ketentuan seperti berikut:

  • Koneksi internet lancar guna akses aplikasi Kredivo.
  • Menyiapkan nomor HP aktif yang terdaftar di akun Kredivo.
  • Menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar di akun Kredivo.
  • dan siapkan PIN Kredivo baru.

Cara Mengatasi Lupa PIN Kredivo

Jika syarat sudah siap semua, langkah selanjutnya adalah tinggal melakukan reset sandi Kredivo akibat lupa. Untuk lebih jelas mengenai langkah mengatasi tersebut, silakan Anda bisa simak di bawah ini sampai akhir.

1. Jalankan Aplikasi Kredivo

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi Kredivo di ponsel yang sudah terkoneksi internet.

1. Jalankan Aplikasi Kredivo

2. Klik Menu Lupa PIN

Di layar tampilan awal Anda akan diminta login. Karena ini lupa PIN, maka klik di bagian “Lupa PIN”.

2. Klik Menu Lupa PIN

3. Masukkan Nomor HP & NIK KTP

Berikutnya Anda diminta memasukkan Nomor HP dan NIK yang terdaftar di akun Kredivo. Setelah klik “Kirim”.

3. Masukkan Nomor HP NIK KTP

4. Buka Aplikasi Pesan

Jika sudah silakan buka aplikasi pesan di ponsel lalu buka pesan dari Kredivo yang berupa link. Silakan klik link reset PIN Kredivo tersebut.

4. Buka Aplikasi Pesan

5. Buat PIN Baru

Langkah berikutnya Anda diminta masukkan PIN Kredivo baru dan lakukan 1 kali lagi guna konfirmasi. Setelah itu klik “Submit”.

5. Buat PIN Baru

Dengan demikian maka cara mengatasi atau reset PIN Kredivo telah berhasil. Silakan Anda coba login ke Kredivo dengan PIN baru.

Catatan : Jika cara atasi di atas tetap tidak berhasil, silakan Anda atasi sandi PIN Kredivo dengan menghubungi pihak Customer Service di nomor 08071573348 atau lewat email Kredivo support@kredivo.com.

Tips Selalu Ingat PIN Kredivo

Jika sudah berhasil mengatasi PIN Kredivo yang lupa dan mendapatkan PIN Kredivo baru, langkah selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui tips agar selalu ingat PIN tersebut. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantara lainnya:

  • Silakan buat PIN yang mudah diingat.
  • Gunakan angka spesial dan hanya Anda yang mengetahui.
  • Buat catatan PIN dan password dan disimpan (Jangan di HP).

Akhir Kata

Demikian kiranya informasi terkait lupa PIN Kredivo lengkap dari faktor penyebab sampai cara mengatasi atau reset yang dapat bankir.id sajikan. Adanya pembahasan lupa PIN di atas semoga dapat bermanfaat, terutama pemilik akun Kredivo yang menemui masalah serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here