Lupa Password KlikBCA & 10 Cara Mengatasi Tanpa ke Bank

Lupa Password KlikBCA – Sebagai nasabah BCA, mungkin banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan layanan Internet Banking BCA atau biasa disebut dengan KlikBCA. Dibuatnya fasilitas KlikBCA tentu saja berguna untuk memudahkan segala transaksi di rekening BCA.

Dengan adanya KlikBCA, sekarang kalian tidak perlu lagi pergi ke ATM atau antri di Teller Bank BCA untuk transaksi kirim uang maupun tarik tunai. Untuk mengakses KlikBCA, kalian bisa memanfaatkan perangkat seperti PC atau Laptop. Pastikan juga perangkat tersebut telah terkoneksi dengan internet.

Bicara soal KlikBCA, kalian tentu akan menerima UserID serta diminta membuat password saat pertama kali registrasi layanan tersebut. Nantinya UserID dan password wajib dimasukkan setiap kali ingin transaksi menggunakan Internet Banking BCA.

Jika demikian, apa jadinya ketika nasabah mengalami lupa password KlikBCA ? Apabila mengalami masalah tersebut, maka nasabah harus segera mencari cara untuk mengatasinya. Tenang, bagi yang belum tahu solusi dari masalah lupa password Internet Banking BCA, kalian bisa simak penjelasannya dibawah ini.

Lupa Password KlikBCA

Lupa Password KlikBCA

Seperti kami singgung diatas bahwa setiap kali ingin transfer uang, bayar tagihan atau CETAK REKENING KORAN melalui KlikBCA, nasabah wajib mengisi data Login yang terdiri dari UserID dan password. Apabila nasabah mengalami lupa password, maka secara otomatis layanan tersebut tidak bisa diakses.

Bahkan ketika lupa password namun tetap memasukkan password yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut, KlikBCA akan terblokir. Umumnya, penyebab lupa password KlikBCA adalah karena penggunaan kata sandi yang terlalu rumit sehingga susah diingat. Atau yang lebih parahnya lagi, masalah tersebut bisa terjadi karena adanya tindak peretasan pada akun KlikBCA.

Cara Mengatasi Lupa PIN Internet Banking BCA

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Internet Banking BCA

Terlepas dari apapun penyebab lupa password Internet Banking BCA, yang jelas ketika mendapati masalah tersebut kalian harus segera mencari solusinya. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, untuk menangani masalah diatas kalian perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan, antara lain :

  • Buka tabungan BCA
  • KTP
  • Email terdaftar
  • Nomor HP terdaftar
  • UserID BCA Mobile

Setelah menyiapkan semua berkas diatas, sekarang kita lanjut ke tata cara mengatasi lupa kata sandi KlikBCA. Jadi, satu-satunya solusi dari masalah diatas adalah mengajukan reset password lalu melakukan registrasi ulang KlikBCA. Untuk melakukannya, kalian tidak perlu datang ke Bank BCA, cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Hubungi Call Center BCA

Pertama-tama silahkan lakukan panggilan ke Call Center BCA di nomor 1500888

2. Jelaskan Permasalahan

Setelah tersambung dengan petugas, jelaskan permasalahan yang sedang dialami, yaitu lupa password KlikBCA.

3. Sebutkan Data Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta beberapa data seperti NIK, Nomor Rekening BCA, Email dan Nomor HP yang terdaftar di akun KlikBCA. Silahkan sebutkan data-data tersebut dengan jelas. Jika sudah, petugas akan memproses reset kata sandi KlikBCA lalu kalian diminta melakukan registrasi ulang melalui ATM BCA.

4. Kunjungi Gerai ATM BCA

Kunjungi Gerai ATM BCA

Sekarang silahkan datang ke ATM BCA terdekat lalu masukkan kartu ATM dengan benar.

5. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM

Selanjutnya input PIN ATM BCA.

6. Pilih Daftar E-Banking

Pilih Daftar E Banking

Pada tampilan menu utama silahkan pilih Daftar E-Banking.

7. Pilih Internet Banking

Pilih Internet Banking

Setelah itu tekan menu Internet Banking.

8. Tekan YA

Tekan YA

Pada halaman Konfirmasi langsung tekan YA.

9. Buat Password KlikBCA

Buat Password KlikBCA

Sekarang buatlah password KlikBCA. Lakukan proses ini sebanyak dua kali sebagai verifikasi.

10. Registrasi Ulang KlikBCA Berhasil

Registrasi Ulang KlikBCA Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pendaftaran ulang Internet Banking BCA. Selanjutnya kalian bisa Login KlikBCA via HP, PC atau Laptop dengan cara memasukkan UserID serta password baru yang sudah dibuat sebelumnya.

Akhir Kata

Itu dia informasi dari Bankir.id mengenai solusi lupa password KlikBCA tanpa perlu datang ke Bank. Selain lebih praktis, cara diatas juga tidak membebankan biaya layanan dalam bentuk apapun alias gratis. Kemudian untuk menghindari masalah lupa password di kemudian hari, kami sarankan untuk membuat password dengan kombinasi angka yang tidak terlalu rumit. Buatlah password dengan kombinasi angka unik tapi mudah diingat (tidak disarankan menggunakan tanggal lahir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here