√ Limit Transfer Bank Kaltimtara Semua Tabungan & Biaya Admin 2021

Limit Transfer Bank Kaltimtara – Guna menyejahterakan perekonomian masyarakat, Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kalimantan Timur menciptakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) bernama Bank Kaltimtara. Sebagai masyarakat Kalimantan Utara, apakah kalian sudah menjadi nasabah dari Bank tersebut?

Sama seperti BPD dari provinsi lain, Bank Kaltimtara juga menyediakan beragam fasilitas untuk setiap nasabah, mulai dari buku tabungan, kartu ATM hingga fasilitas e-Banking. Bukan hanya itu, Bank Kaltimtara juga menerapkan limit untuk transaksi transfer atau kirim uang.

Limit tersebut berbeda-beda tergantung jenis tabungan yang digunakan. Setiap calon nasabah bisa memilih jenis tabungan SIMPEDA, Prama, Tabungan dan berbagai jenis tabungan lain yang tersedia. Disamping itu, limit transfer juga dibedakan berdasarkan tujuannya.

Bagi para nasabah Bank Kaltimtara, ketentuan ini tentu wajib kalian ketahui. Maka dari itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan ketentuan batas minimal dan maksimal transfer uang di setiap jenis tabungan Bank Kaltimtara. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Limit Transfer Bank Kaltimtara

Limit Transfer Bank Kaltimtara

Transfer uang saat ini merupakan transaksi yang cukup sering dilakukan oleh para nasabah Bank. Transfer uang bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, Internet Banking dan lain sebagainya dengan tujuan ke sesama atau ke rekening beda Bank.

Berbicara mengenai transfer, sesuai janji diatas bahwa kami bakal menjelaskan informasi seputar limit transfer dari masing-masing jenis tabungan Bank Kaltimtara. Nah, berikut adalah ketentuan yang berlaku di Bank Kaltimtara mengenai batas transfer dari semua jenis simpanan yang tersedia :

1. Tabungan SIMPEDA

Pertama, Bank Kaltimtara menerapkan limit transfer pada nasabah pengguna rekening SIMPEDA sebesar Rp. 30.000.000 per hari untuk tujuan transfer ke sesama. Sedangkan untuk transfer ke rekening Bank lain hanya tersedia limit maksimal Rp. 7.500.000 per hari.

TujuanLimit
SesamaRp. 30.000.000
Antar Bank OnlineRp. 50.000 – Rp. 7.500.000

2. Tabungan Prama

Kemudian bagi kalian nasabah Bank Kaltimtara yang menggunakan jenis tabungan Prama, kalian bisa melakukan transfer ke sesama maksimal Rp. 50.000.000 di setiap harinya. Disamping itu, untuk transaksi pengiriman uang ke rekening dari Bank lain bisa dilakukan dengan nominal mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 25.000.000 per hari.

TujuanLimit
SesamaRp. 50.000.000
Antar Bank OnlineRp. 50.000 – Rp. 25.000.000

3. Tabungan Prama iB

Selain tabungan Prama, Bank Kaltimtara juga menyediakan jenis rekening Prama iB. Nah, untuk rekening ini Bank Kaltimtara menyediakan limit transfer ke sesama sebesar Rp. 50.000.000 per hari. Sedangkan limit transfer Antar Bank Online adalah Rp. 25.000.000.

TujuanLimit
SesamaRp. 50.000.000
Antar Bank OnlineRp. 25.000.000

4. TabunganKu

Selain ketiga jenis rekening diatas, masih ada jenis rekening lainnya, yaitu TabunganKu. Jika kalian merupakan pengguna tabungan tersebut, kalian dapat melakukan pengiriman uang ke sesama nasabah Bank Kaltimtara setiap harinya dengan nominal Rp. 30.000.000. Selain itu, kalian juga bisa mengirim uang ke rekening Bank lain dengan limit Rp. 7.500.000.

TujuanLimit
SesamaRp. 30.000.000
Antar Bank OnlineRp. 7.500.000

5. Tabungan Berkah

Kemudian bagi nasabah Bank Kaltimtara yang memiliki tabungan Berkah juga wajib mengetahui limit transfer sesama maupun Antar Bank Online. Informasi selengkapnya bisa kalian simak pada tabel dibawah ini :

TujuanLimit
SesamaRp. 30.000.000
Antar Bank OnlineRp. 7.500.000

Biaya Transfer Lewat Rekening Bank Kaltimtara

Biaya Transfer Lewat Rekening Bank Kaltimtara

Setelah mengetahui batas minimal maupun maksimal transfer sesama dan Bank lain, sekarang kalian juga harus tahu biaya dari transaksi tersebut. Jadi, Bank Kaltimtara menerapkan biaya admin untuk transaksi transfer sesuai dengan tujuannya.

Khusus untuk pengiriman uang ke rekening dari Bank lain kalian akan dikenai biaya transfer sebesar Rp. 6.500 per transaksi. Sedangkan untuk transfer uang ke sesama pemilik rekening Bank Kaltimtara, kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah informasi dari Bankir.id mengenai limit minimal dan maksimal untuk setiap tujuan transfer. Ketentuan diatas berlaku pada semua metode transfer, baik itu lewat ATM, Mobile Banking dan lain sebagainya. Khusus untuk transfer Antar Bank Online via ATM, kalian wajib memasukkan kode Bank tujuan. Disamping itu, bagi nasabah Bank lain juga harus memasukkan KODE TRANSFER jika ingin kirim uang ke rekening Bank Kaltimtara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here