√ Limit Transfer Bank BJB 2021 : Sesama & Rekening Lain

Limit Transfer Bank BJB – Hampir setiap Daerah di Indonesia memiliki BPD (Bank Pembangunan Daerah) tak terkecuali untuk Daerah Bandung dan Banten. Bagi kalian masyarakat dari kota tersebut bisa membuka rekening Bank BJB melalui Kantor Cabang terdekat.

Nah, apabila kalian sudah memiliki rekening Bank BJB pasti bakal memperoleh fasilitas berupa kartu ATM. Dengan adanya fasilitas tersebut kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi melalui mesin ATM Bank BJB atau mesin ATM dari Bank lain yang memiliki logo Prima atau Bersama.

Namun bicara soal transfer, sebagai nasabah Bank BJB kalian wajib mengetahui Limit transfer yang diterapkan untuk semua nasabah. Dalam hal ini Bank BJB membagi jenis transfer menjadi 2 (dua) macam, yaitu transfer ke sesama rekening Bank BJB dan transfer ke rekening lain (beda Bank).

Lalu apakah Bank BJB menerapkan limit atau batas maksimal yang berbeda untuk kedua jenis rekening tersebut? Untuk jawabannya telah kami siapkan pada artikel berikut. Bukan hanya itu, dibawah ini kami tidak hanya menjelaskan limit transfer via ATM, akan tetapi melalui fasilitas lainnya juga seperti Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking.

Limit Transfer Bank BJB

Limit Transfer Bank BJB

Hampir setiap Bank di Indonesia menerapkan ketentuan seputar limit transfer pada penggunaan kartu ATM maupun fasilitas lainnya. Akan tetapi pada Bank BJB sendiri limit transfer yang tersedia sama, entah itu untuk transfer ke sesama maupun Antar Bank Online.

Sedangkan untuk transaksi kirim uang dari rekening Bank BJB bisa dilakukan lewat BJB Mobile, BJB Net dan SMS Banking BJB memiliki limit berbeda untuk transfer sesama dan Bank lain. Informasi selengkapnya mengenai limit transfer dari setiap metode dan tujuannya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Transfer Lewat ATM

Pertama, Bank BJB menyediakan limit transfer via ATM ke sesama dan lain Bank berdasarkan jenis kartu ATM. Ada tiga jenis ATM Bank BJB, antara lain Silver, Classic dan Gold. Setiap jenisnya memiliki limit transfer yang berbeda, yaitu :

Jenis ATMLimit / Hari
SilverRp. 10.000.000
ClassicRp. 15.000.000
GoldRp. 25.000.000

2. Transfer Lewat Mobile Banking

Kedua, untuk transfer uang lewat BJB Mobile memiliki perbedaan sesuai jenis tujuan, yaitu ke sesama nasabah BJB dan pengguna rekening dari Bank lain. Berikut ini telah kami siapkan tabel berisi rincian limit transaksi kirim uang lewat BJB Mobile :

Transfer SesamaRp. 100.000.000
Transfer Beda BankRp. 25.000.000

3. Transfer Lewat Internet Banking

Ketiga, Bank BJB juga menyediakan fasilitas Digital Perbankan bernama Internet Banking BJB (BJB Net). Melalui fasilitas tersebut kalian dapat melakukan transfer dengan limit sebagai berikut :

Transfer SesamaRp. 100.000.000
Transfer Beda BankRp. 25.000.000

4. Transfer Lewat SMS Banking

Keempat, bagi kalian yang sudah mengaktifkan layanan SMS Banking BJB juga bisa memanfaatkannya untuk mengirim uang. Sama seperti layanan lainnya, SMS Banking BJB juga mendukung transfer ke sesama dan Antar Bank dengan limit seperti dibawah ini :

Transfer SesamaRp. 100.000.000
Transfer Beda BankRp. 25.000.000

Biaya Admin Transfer Ke Lain Bank BJB

Biaya Admin Transfer Ke Lain Bank BJB

Sampai disini kalian sudah paham mengenai batasan jumlah transaksi transfer per hari yang dilakukan melalui rekening Bank BJB. Namun bagi nasabah baru mungkin masih bertanya-tanya mengenai biaya admin pada transaksi tersebut. Jadi, perlu diketahui bahwa biaya admin hanya berlaku pada pengiriman uang ke rekening Bank lain seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk besaran biaya itu sendiri adalah Rp. 6.500 (Enam Ribu Lima Ratus Rupiah) setiap kali transaksi. Tarif tersebut berlaku untuk semua metode transfer, baik itu via ATM, mBanking, iBanking dan SMS Banking. Kemudian untuk transaksi transfer ke sesama BJB tidak berlaku biaya admin dalam bentuk apapun alias gratis.

Akhir Kata

Itu saja ulasan dari Bankir.id mengenai batas maksimal transfer uang ke sesama dan Bank lain daru rekening Bank BJB. Khusus untuk transfer uang Antar Bank Online lewat ATM, kalian wajib mencantumkan KODE BANK tujuan. Diatas kami juga menjelaskan bahwa setiap melakukan transfer ke Bank lain dari rekening Bank BJB, kalian bakal dikenai biaya admin sebesar Rp. 6.500. Sedangkan kesimpulan dari limit transfer Bank BJB menurut kami jauh lebih besar dibandingkan dengan LIMIT TRANSFER BANK RIAU KEPRI dan beberapa BPD lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here