√ Limit Shopee PayLater Turun? Ini Jawaban, Penyebab & Cara Mengatasi

Limit Shopee PayLater Turun – Berbelanja sekarang bayar nanti mungkin menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang, bahkan tidak terkecuali Anda. Apalagi kini berbagai layanan fitur tersebut sudah hadir dan dapat diakses secara mudah.

Salah satu layanan belanja sekarang bayar nanti atau PayLater yang cukup populer adalah milik Shopee dengan nama Shopee PayLater (SPayLater). Setelah aktifkan, daftar Shopee PayLater maka nantinya Anda bisa mendapatkan limit.

Limit inilah yang nantinya bisa digunakan untuk berbelanja di Shopee mulai beli pulsa pakai Shopee PayLater, bayar tagihan listrik atau berbelanja barang lainnya. Nantinya Anda tinggal membayar cicilan setiap bulan tergantung dengan cicilan diambil.

Advertisements

Membahas limit Shopee PayLater, banyak dari pengguna yang sudah mendapatkan limit besar akibat sering menggunakannya kini terkendala masalah limit turun atau berkurang. Lantas kenapa limit Shopee PayLater turun atau berkurang tersebut? Pertanyaan yang kerap dilontarkan pengguna.

Limit Shopee PayLater Turun

Terjadinya penurunan limit Shopee PayLater tentu saja akan membuat para pengguna merasar kecewa. Hal ini yang menjadikan banyak pengguna bertanya terkait mengapa limit SPayLater bisa turun. Membahas hal itu kami akan berikan informasinya secara lengkap dibawah ini.

Penyebab Limit Shopee PayLater Turun

Penyebab Limit Shopee PayLater Turun

Terkait adanya penurunan limit Shopee PayLater padada akun Anda pastinya ada sebab yang menjadi alasan. Lalu apa penyebab terjadinya limit tutun tersebut? Secara umum ada beberapa penyebab yang menjadikan menurunya limit Shoppe PayLater, antara lainnya:

1. Jarang Transaksi di Shopee

Kasus pertama turun limit bisa datang karena pengguna jarang atau tidak pernah melakukan transaksi di Shopee untuk pembelian barang atau bayar tagihan. Ini juga sudah terbukti, dari beberapa pengguna Shopee PayLater berhasil aktifkan dan tidak pernah digunakan, otomastis limit turun.

2. Pernah Telat Bayar Tagihan

Lalu turun limit SPayLater juga bisa dipengaruhi akibat pengguna pernah melakukan telat bayar cicilan dibulan-bulan sebelumnya. Hal ini yang nantinya membuat pihak dari Shopee memutuskan untuk menurunkan limit Shopee PayLater. Tujuan turun limit yaitu guna hindari kejadisn serupa dikemudian hari.

3. Ada Kebijakan Pihak Shopee

Tidak hanya beberapa penyebab di atas, turun limit Shopee PayLater juga bisa terjadi karena kebijakan dari pihak Shopee langsung. Hal ini dikarenakan pihak Shopee juga memiliki sebuah kebijakan khusus yang tidak bisa diganggu oleh siapapun termasuk pengguna SHopee PayLater yang mendapatkan limit besar.

Cara Mengatasi Limit Shopee PayLater Turun

Cara Mengatasi Limit Shopee PayLater Turun

Lantas bagaimana cara untuk bisa menaikkan limit Shopee PayLater kembali? Terkait hal itu ada beberapa cara yang bisa dilakukan, terutama dengan memperhatikan faktor penyebab dari berkurang atau turun limit di atas. Simak beberapa cara mengatasi berikut dibawah ini:

1. Sering Lakukan Belanja

Saat terjadinya turun limit Shopee PayLater karena limit jarang digunakan untuk bertransaksi, maka cara mengatasinya yaitu dengan secara rutin lakukan transaksi. Dengan begitu, otomatis limit bisa naik atau bertambah dengan seiringnya transaksi yang Anda lakukan.

2. Bayar Tagihan / Cicilan Tepat Waktu

Kemudian cara mengatasi berikutnya jika turun limit Shopee PayLater yaitu dengan membayar tagihan atau cicilan tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo berakhir. Selain membuat limit berkurang atau turun, telat bayar tagihan juga dikenai denda dan makin lama telat maka makin besar dendanya.

3. Hubungi Call Center Shopee

Namun jika limit Shopee PayLater turun akibat kebijakan khusus dari pihak Shopee, maka Anda bisa bertanya kepada cs Shopee untuk menjelaskan mengapa limit diturunkan. Silakan hubungi customer service dengan langkah berikut ini:

  • Silakan buka aplikasi Shopee di perangkat ponsel smartphone Anda.
  • Lalu pada tampilan awal, silakan lanjut masuk ke halaman “Saya”.
  • Setelah itu pilih menu “Pusat Bantuan” atau “Chat dengan Shopee”.
  • Saat memilih “Pusat Bantuan”, klik dibagian “Chat Shopee Sekarang”.
  • Otomatis Anda akan diarahkan ke halaman Chat.

Tidak hanya lewat layanan customer service, Anda bisa menghubungi pihak Shopee lewat layanan call center dan email. Anda bisa lewat layanan call center di nomor 1500702 atau melalui email help@support.shopee.com.

Silakan jelaskan kepada customer service guna mendapatkan informasi lebih lengkap terkait limit SPayLater turun. Dengan begitu, maka customer Shopee akan menjelaskannya kepada Anda terkait penurunan limit.

Ini Jawaban Pihak Shopee Terkait Limit SPayLater Turun

Lantas bagaimana jika rajin bayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo dan sering transaksi di Shopee namun limit Shopee PayLater tetap saja turun? Terkait hal itu, ini jawaban dari pihak Shopee untuk penurunan limit Shopee PayLater pengguna.

Menurut informasi yang didapat dari customer service Shopee terkait adanya penurunan limit SPaylater. Di mana ada beberapa poin pokok yang penting dan menjadikan limit SPaylater pengguna menjadi turun meskipun rajin bayar tagihan dan sering transaksi.

Di mana poin tersebut yaitu akibat pandemi virus COVID 19 beberapa tahun belakang yang melanda tanah air. Hadirnya pandemi ini berdampak kepada seluruh perekonomian, tidak terkecuali para pekerja yang putus hubungan kerja atau dikurangi.

Dengan melihat hal inilah pihak Shopee menetapkan kebijakan untuk menurunkan limit SPayLater pengguna. Terkait turunnya limit Shopee PayLater memang tidak semua pengguna akan dikurangi limit.

Namun dengan sudahnya berakhirnya pandemi dan kembali normal, semoga limit Shopee PayLater bisa dinaikan kembali. Dengan begitu, untuk bisa menaikkan limit silakan untuk sering transaksi dan membayar tagihan tepat waktu.

Akhir Kata

Melihat turun limit SPayLater di atas, bisa disimpulkan jika ada beberapa faktornya baik itu dari kesalahan pengguna atau kebijakan dari pihak Shopee langsung. Terkait penyebab dari pengguna silakan hindari beberapa penyebab seperti telat bayar dan kerap lakukan transaksi belanja di Shopee dengan Paylater.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait limit Shopee PayLater menurun yang dapat bankir.id sajikan lengkap penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan limit turun di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama pengguna SPayLater yang alami hal sama.

Tinggalkan komentar