√ KPR BCA Syariah 2021 : Syarat, Limit, Cicilan, Bunga & Tabel Angsuran

KPR BCA Syariah – Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian setiap orang. Namun seperti kita ketahui, biaya pembuatan maupun pembelian rumah tidaklah sedikit, butuh ratusan juta bahkan milyaran rupiah. Nah, guna membantu masyarakat mewujudkan impiannya, kini banyak Bank yang menawarkan produk pinjaman untuk keperluan tersebut.

Salah satunya adalah BCA Syariah yang memiliki produk pinjaman bernama KPR (Kredit Pembelian Rumah). Pada pinjaman ini Bank BCA Syariah menawarkan beberapa keunggulan bagi nasabah. Namun seperti produk KPR dari Bank lain, untuk pengajuan dana KPR BCA Syariah juga berlaku beberapa syarat dan ketentuan.

Bagi kalian para nasabah BCA Syariah yang berniat membeli rumah, apartemen, ruko dan lain sebagainya dapat menggunakan dana KPR. Lalu berapa sih jumlah dana atau limit yang tersedia pada pinjaman tersebut? berapa lama masa cicilan atau tenor yang bisa digunakan?

Tenang, jawaban selengkapnya dari masing-masing pertanyaan diatas telah kami siapkan dibawah ini. Bahkan kami juga bakal membagikan beberapa contoh tabel simulasi angsuran dari pinjaman atau kredit pembelian rumah Bank BCA Syariah. Baiklah, daripada makin penasaran langsung saja kita masuk ke inti pembahasan berikut ini.

KPR BCA Syariah

Selain memiliki TABUNGAN HAJI TERBAIK, BCA Syariah juga menyediakan produk pinjaman lainnya bernama Kredit Pembelian Rumah (KPR). Apa itu KPR BCA Syariah? Bagi yang belum tahu, produk ini merupakan dana pinjaman dari BCA Syariah guna pembelian maupun renovasi rumah, gedung / ruko, apartemen. Dalam menjalankan produk ini BCA Syariah menggunakan akad Murabahah.

Kemudian untuk kredit pembelian rumah BCA Syariah nantinya bisa digunakan oleh nasabah Profesional, Karyawan maupun Wiraswasta. Disamping itu BCA Syariah juga menawarkan dua jenis KPR, antara lain KPR iB Ready Stock dan KPR iB Developer.

1. KPR iB Ready Stock

KPR iB Ready Stock

Pada jenis Ready Stock BCA Syariah akan memberi dana pinjaman guna pembelian rumah siap huni dari Developer maupun penjual perorangan. Untuk nominal dana yang diberikan menyesuaikan harga rumah yang akan di beli, dengan catatan nasabah telah menyerahkan dokumen legalitas agunan sebagai syarat utamanya.

2. KPR iB Developer

KPR iB Developer

Sedangkan untuk jenis Developer artinya dana KPR yang diberikan akan dipakai untuk pembiayaan rumah secara inden melalui Developer yang telah bekerjasama dengan BCA Syariah. Dalam hal ini BCA Syariah mempunyai ketentuan sendiri mengenai dana yang dipinjamkan.

Limit Pinjaman KPR BCAS

Limit Pinjaman KPR BCAS

Terkait pertanyaan diatas mengenai plafon kredit pada pinjaman KPR BCAS, berikut kami punya penjelasannya. Jadi, BCA Syariah menyediakan nominal pinjaman mulai dari Rp. 50.000.000 sampai dengan Rp. 3.000.000.000. Namun perlu diketahui bahwa nominal pengajuan hanya ditentukan oleh pihak pemberi pinjaman (BCA Syariah) setelah melakukan verifikasi data dari debitur (nasabah). Guna memperoleh informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi CALL CENTER BCA SYARIAH via panggilan telepon, Email, Media Sosial maupun situs resminya di bcasyariah.co.id.

Bunga Kredit Pembelian Rumah BCA Syariah

Bunga Kredit Pembelian Rumah BCA Syariah

Kemudian untuk BUNGA PINJAMAN BCA Reguler dan BCA Syariah pada produk KPR memang berbeda. Sebagai nasabah BCA Syariah kalian bisa menggunakan dana KPR dengan suku bunga Flat sebesar 14%. Artinya, besaran bunga tersebut berlaku selama periode cicilan yang digunakan.

Pilihan Tenor Cicilan KPR BCAS

Pilihan Tenor Cicilan KPR BCAS

Selain memungkinkan nasabah untuk memilih suku bunga yang berlaku, BCA Syariah juga menyediakan pilihan tenor cicilan atau masa angsuran mulai dari 1 tahun hingga 30 tahun. Artinya, semakin lama tenor yang digunakan maka semakin ringan juga jumlah angsuran setiap bulannya.

Syarat Pengajuan Kredit Pembelian Rumah BCA Syariah

Syarat Pengajuan Kredit Pembelian Rumah BCA Syariah

Setelah mengetahui beberapa ketentuan terkait plafon pinjaman, suku bunga hingga pilihan tenor cicilan yang tersedia, mungkin beberapa dari kalian mulai tertarik mengajukan dana Kredit Pembelian Rumah dari BCA Syariah. Nah, jika demikian kalian wajib memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki track record atau riwayat pembiayaan yang baik (tidak terkena blacklist) dari BCA Syariah maupun Bank lain di Indonesia.
  • Memiliki rekening pribadi BCA syariah
  • Wajib menyertakan NPWP untuk pengajuan kredit diatas Rp. 50.000.000

Selain persyaratan umum, BCA Syariah juga menerapkan syarat khusus pada setiap jenis nasabah, antara lain :

1. Nasabah Karyawan

  • Fotokopi KTP. Khusus bagi yang sudah menikah, wajib menyertakan Fotokopi KTP pasangan.
  • Fotokopi kartu keluarga dan Akte Kelahiran.
  • Fotokopi surat nikah
  • Laporan Penghasilan (Slip Gaji) 3 bulan terakhir dari perusahaan terkait.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi Rekening Koran dari BCA Syariah 3 bulan terakhir
  • Bukti surat keterangan kerja tetap (Asli & Fotokopi).

2. Nasabah Wiraswasta

  • Fotokopi Kartu Identitas sendiri maupun pasangan (Suami / Istri)
  • Fotokopi KK dan Akte kelahiran
  • Fotokopi Nomor Pokok Wwajib Pajak (NPWP)
  • Fotokopi mutasi rekening BCA Syariah 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja tetap (Asli & Fotokopi)
  • Fotkopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Fotokopi Tanda Daftar Perusahaan (TDP) sebagai bukti bahwa usaha terkait telah melakukan kewajiban pendataran perusahaan.

3. Nasabah Professional

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran
  • Fotokopi Surat Nikah (bagi nasabah yang sudah menikah).
  • Fotokopi NPWP yang masih aktif.
  • Bukti mutasi rekening BCA Syariah berisi riwayat transaksi 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi ijin praktek

Tabel Angsuran KPR BCA Syariah

Sebagai acuan sebelum memutuskan untuk kredit rumah di BCA Syariah, alangkah baiknya kalian simak simulasi angsuran yang berlaku pada produk pinjaman diatas. Nah, berikut ini kami telah menyiapkan tabel berisi simulasi angsuran KPR BCA Syariah sesuai tenor dan plafon pinjaman yang dimiliki :

Tabel Angsuran KPR

Keunggulan KPR BCA Syariah

Keunggulan KPR BCA Syariah

Selain semua informasi diatas, kami juga punya informasi mengenai keunggulan KPR BCA Syariah yang wajib kalian ketahui. Nah, fitur dan benefit dari produk itu sendiri antara lain sebagai berikut :

1. Dikelola Menggunakan Prinsip Syariah

Seperti kami singgung diatas bahwa BCA Syariah menggunakan prinsip atau akad Murabahah. Artinya, BCA Syariah menjadi penyedia modal guna pembelian Rumah / Apartemen yang diinginkan nasabah. Dana yang diberikan sesuai dengan harga pokok ditambah dengan margin keuntungan yang telah disepakati bersama, sehingga nasabah akan terhindar dari transaksi riba.

2. Jumlah Angsuran Tetap

Sistem nisbah yang berlaku di KPR BCA Syariah bersifat Fixed alias tidak ada perubahan selama periode angsuran yang digunakan. Dengan demikian, jumlah angsuran yang harus dibayarkan tidak akan mengalami kenaikan maupun penurunan di setiap bulannya.

3. Tenor Cicilan Hingga 30 Tahun

Disamping itu, pengguna KPR di BCA Syariah juga bisa memilih masa angsuran sampai dengan 30 tahun. Hal ini jelas meringankan jumlah angsuran per bulan. Tapi jika sanggup, kalian bisa memilih tenor yang lebih cepat.

4. Limit Kredit Mencapai 3 Milyar

Terakhir, dana Kredit Pembelian Rumah yang disediakan BCA Syariah juga cukup besar, yakni mencapai nominal Rp. 3.000.000.000. Melalui dana tersebut, BCA Syariah siap membantu kalian untuk mendapatkan rumah impian.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan dari Bankir.id mengenai limit plafon, bunga, pilihan tenor hingga syarat dan ketentuan yang berlaku. Diatas kami juga menambahkan informasi seputar simulasi angsuran KPR BCA Syariah sesuai jumlah pinjaman dan periode angsuran yang digunakan. Kemudian pada produk ini BCA Syariah juga menjanjikan beberapa benefit atau keuntungan bagi setiap nasabah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here