Kode Transfer Bank Sulteng Untuk Transfer Terbaru 2021

Kode Transfer Bank Sulteng – Pastinya sudah banyak yang mengetahui mengenai kode transfer bank, yaitu memiliki sebuah fungsi cukup penting pada saat akan bertransaksi. Kode yang bersifat rahasia pada umumnya akan di rahasiakan secara benar-benar.

Berbeda dengan sebuah kode transfer bank, kode ini harus diketahui oleh setiap orang yang memiliki rekening tabungan atau kartu ATM. Hal itu dikarenakan jika ingin bertransaksi antar bank, maka kode tersebut nantinya akan digunakan serta bermanfaat sekali.

Nah pada kesempatan kali ini bankir.id akan sampaikan informasi mengenai kode transfer bank Suteng. Mungkin belum banyak yang tau mengenai kode bank yang satu ini, tidak jarang juga sudah mengetahuinya terutama bagi warga Sulawesi Tengah.

Bank Sulteng sendiri merupakan sebuah bank bernama asli Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tengah atau lebih dikenal dengan BPD Sulteng. Bank ini sendiri di bangun untuk membantu meningkatkan sebuah kesejahteraan para warga terutama Sulawesi Tengah/Sulteng.

Kode Transfer Bank Sulteng Terbaru

Kode Transfer Bank Sulteng Terbaru

Memiliki sebuah visi atau misi cukup bagus yaitu meningkat perekonomian masyarakat sekitar, menjadikan bank Sulteng di percaya oleh para warga Sulteng sendiri untuk menyimpan uangnya. Disatu sisi aman, disisi lain juga membantu mewujudkan visi misi dari bank Sulteng tersebut.

Kembali ke topik atau judul diatas yaitu mengenai kode transfer, memang kode transfer itu sendiri sudah banyak yang mengetahui jika setiap bank memiliki kode berbeda. Kode bank di Indonesia tidak akan sama satu sama lainnya, seperti kode Sulteng berbeda dengan kode transfer bank DKI atau Jatim.

Kode Transfer Bank Sulteng

Kode Transfer Bank Sulteng

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai kode bank Sulteng terutama bagi anda warga Sulteng dan sekitarnya, namun pastinya ada juga yang belum mengetahuinya. Untuk kode transfernya sendiri bank Sulteng yaitu 134, itu harus diingat jika anda ingin bertansaksi dengan tujuan bank Sulteng.

Untuk caranya sendiri cukuplah dengan menambahkan kode tersebut sebelum nantinya anda memasukkan nomor rekening bank Sulteng yang menjadi tujuan. Oleh karena itu sebelum melakukan transfer/bertransaksi antar bank terlebih dahulu mengetahui bank dan kode transfernya.

Contoh, bagi anda yang ingin melakukan transfer antar bank dengan tujuan bank Sulteng dengan nomor rekening 987654321234, anda terlebih dahulu masukan kode transfer Sulteng yaitu 134 dengan diikuti sebuah nomor rekening tujuan.

  • Contoh : 134 + (nomor rekening tujuan) = 134987654321234

Catatan jika ingin memasukkan kode tersebut yaitu jika anda melakukan sebuah transaksi antar bank dengan tujuan bank Sulteng. Namun jika sesama bank Sulteng maka tidak perlu dimasukkan kode tersebut.

Cara Transfer Antar Bank dengan Tujuan Bank Sulteng

Cara Transfer Antar Bank dengan Tujuan Bank Sulteng

Caranya sendiri terbilang sangat mudah, namun jika anda masih bingung simak langkah-langkah berikut:

  • Pertama kunjungi mesin ATM terdekat.
  • Lanjut dengan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Pilih bahasa, pilih bahasa Indonesia saja agar mudah dipahami.
  • Masukan 6 digit pin ATM.
  • Lanjut pilih menu Transaksi Lainnya.
  • Jika sudah pilih Transfer.
  • Pilih Transaksi Ke Rekening Lain.
  • Masukkan kode tersebut yaitu 134 dengan diikuti nomor rekening bank Sulteng tujuan.
  • Masukkan nominal uang akan dikirim.
  • Pada layar akan menampilkan rincian. Periksa kembali pada langkah ini apakah sudah benar atau belum.
  • Jika sudah benar klik Ya/OK.
  • Setelah cetak struk sebagai tanda bukti.

Nah itu kode dan cara transfer antar bank dengan tujuan bank Sulteng yang bankir.id dapat sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.