Kode Transfer Bank NTB Syariah Terbaru dan Terlengkap 2021

Kode Transfer Bank NTB Syariah – Bank NTB Syariah merupakan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat. Bank NTB adalah bank milik pemerintan provinsi NTB bersama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten se Nusa Tenggara Barat. Bank NTB mulai di operasikan pada tanggal 5 Juli Tahun 1964.

Bank NTB sudah beroperasi sejak lama dan telah resmi mengubah namanya menjadi Bank NTB Syariah. Sama seperti bank-bank ternama lainnya, Bank NTB juga telah memiliki banyak nasabahnya. Bank NTB termasuk kedalam bank daerah yang bisa di gunakan oleh masyarakat daerah tersebut.

Bagi anda yang membuka rekening baru di Bank NTB, tentu akan mendapatkan buku tabungan, nomor rekening dan juga ATM. Kartu ATM ini nantinya dapat digunakan untuk pembayaran tagihan, pembayaran listrik sampai dengan transfer uang antar ATM melalui bank berbeda.

Jika anda nasabah bank BNI dan ingin transfer uang ke Bank NTB tidak pelu kawatir karena anda bisa melakukan transfer tersebut dengan mudah. Namun sebelumnya perlu diketahui bahwa agar dapat transfer ke Bank NTB anda harus mengetahui kode bank NTB terlebih dahulu.

Kode Transfer Bank NTB Syariah Terbaru

Kode Transfer Bank NTB Terbaru

Kode transfer ini sangat di butuhkan agar proses transfer uang antar ATM dengan tujuan Bank Berbeda bisa di lakukan dengan lancar. Untuk itu kami memiliki informasi lengkap mengenai kode Bank NTB dan juga contoh cara transfer menggunakan kode tersebut. Berikut artikel lengkapnya.

Kode Transfer Bank NTB Syariah

Kode Transfer Bank NTB

Untuk dapat trasnfer uang ke rekening tujuan dengan berbeda bank membutuhkan kode transfer bank tujuan. Hal tersebut di lakukan agar proses transfer bisa tersampaikan dan sukses ke rekening tujuan lainnya. Untuk itu bagi anda yang ingin transfer uang ke rekening Bank NTB, kode transfernya yaitu 128.

Cara Transfer ke Bank NTB Syariah

Cara Transfer ke Bank NTB

Bankir akan menggunakan contoh transfer ke bank NTB menggunakan Bank BNI. Berikut penjelasan lengkapnya agar anda lebih paham bagaimana cara menggunakan kode bank tersebut.

  1. Anda bisa mendatangi ATM BNI terdekat.
  2. Masukan ATM BNI kedalam mesin.
  3. Pilih “Bahasa Indonesia”.
  4. Kemudian masukkan nomor PIN atm, klik “Benar”.
  5. Pilih “Menu lain” lalu pilih “Transfer”
  6. Langkah selanjutnya pilih “Dari Rekening Tabungan”.
  7. Tekan “Rekening Bank Lain”.
  8. Masukkan kode 128 (kode bank NTB) ditambah dengan nomor rekening tujuan.
  9. Jika sudah klik “Benar”.
  10. Masukkan jumlah nominal yang akan anda transfer ke bank NTB, tekan “Benar”.
  11. Terdapat rincian transaksi, jika sudah benar, tekan “Ya”.
  12. Transaksi selesai dengan adanya struk yang keluar dari mesin ATM.

Sebelum melakukan transfer uang ke rekening lain, pastikan saldo anda mencukupi karena transfer ke lain bank akan di kenakan biaya tambahan. Pastikan cek kembali kode bank sebelum anda melakukan transfer uang ke lain bank. Silahkan mecoba semoga artikel ini membantu anda.