Kode Transfer Bank DKI Terbaru dan Terlengkap 2021

Kode Transfer Bank DKI – Saat ini mungkin kebanyakan orang dalam hidupnya tidak terlepas dari sebuah transaksi, tidak terkecuali transaksi dengan sebuah mesin ATM seperti transfer atau setor tunai. Mungkin ini yang menjadi sebuah kemajuan jaman yaitu dengan banyaknya berkembang sebuah teknologi digital yang akan membantu Anda untuk mempermudah suatu urusan.

Namun sebelum melakukan transfer pastinya Anda terlebih dahulu mengetahui bank yang akan dituju serta kode transfer banknya terlebih dahulu. Nah pada kesempatan bahagia kali ini bankir.id akan sampaikan informasi mengenai kode transfer bank DKI atau bank daerah yang terdapat di pusat Ibukota negara Indonesia yaitu Jakarta.

Bank DKI sendiri merupakan sebuah bank daerah dimana dimiliki oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta yang dibangun untuk tujuan membantu juga mendorong pertumbuhan ekonomi daerahnya. Tidak hanya itu saja bank DKI juga memiliki sebuah tujuan cukup bagus dimana bisa menjadi pendapatan yang nantinya bisa untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Disisi lain bank DKI juga memiliki sebuah penawaran berupa produk tabungan cukup menarik dan dirasa aman serta tidak perlu cemas dalam melakukan sebuah penabungan atau penyimpanan uangnya. Selain itu pelayanan yang diberikan pastinya akan membuat setiap nasabah akan semakin yakin dan percaya kepada bank daerah satu ini yaitu bank DKI.

Kode Transfer Bank DKI Terbaru

Kode Transfer Bank DKI

Seperti judul atas, dimana bankir.id akan membahas mengenai kode transfer bank, dimana di setiap bank pastinya memiliki sebuah kode transfer bank yang berbeda. Kode bank tersebut nantinya bisa digunakan pada saat Anda ingin melakukan sebuah transaksi atau pengiriman uang antar bank atau dari bank satu ke bank lain.

Transaksi atau transfer di mesin ATM dapat dengan mudah untuk dilakukan tanpa harus mengirimkannya melalui pos, sudah banyak sekali bank di Indonesia yang menyediakan sebuah mesin ATM dimana-mana. Dari bank ternama seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri sampai bank daerah seperti bank SumSel, DKI sudah tersedia dan mudah di temui.

Kode Bank DKI

Kode Bank DKI

Seperti sudah di sampaikan di atas bahwasanya kode transfer bank dari setiap bank itu memiliki suatu kode yang tidak sama, tidak mungkin kode bank DKI sama dengan kode bank BNI Syariah serta kode bank lain di Indonesia sama. Hal itu pastinya membuat Anda pemilik rekening tabungan dari berbagai macam bank harus mengetahui bank tujuan serta kode tersebut sebelum melakukan sebuah transaksi atau pengiriman uang antar bank.

Untuk Anda yang belum tahu mengenai kode bank DKI, kodenya sendiri terbilang cukup mudah di ingat atau bisa dibilang mudah sekali di hafal, berapa sih kode bank DKI? Kode bank DKI sendiri yaitu 111. 3 angka yang sama di dalam kode tersebut akan membuat banyak orang mudah untuk mengingat/menghafal.

Nah setelah mengetahui kode bank tersebut Anda bisa langsung saja bertransaksi atau pengiriman sejumlah uang ke bank DKI dari bank lain. Dimana Anda nantinya memasukkan kode bank tersebut sebelum memasukkan rekening bank DKI yang menjadi tujuannya.

Sebagai contoh saja, jika Anda ingin melakukan transfer antar bank dengan tujuan bank DKI dengan nomor rekening 123456789562, maka sebelum memasukkan nomor rekening tersebut Anda memasukkan terlebih kode bank DKI yaitu 111 dengan diikuti sebuah nomor rekening tujuan tersebut.

  • Contoh : 111 + (nomor rekening tujuan) = 111 123456789562

Namun kode tersebut hanya di gunakan jika antar bank saja, jika sama-sama bank DKI tidak perlu memasukkan kode transfer tersebut. Langsung saja masukan rekening bank DKI dimana menjadi tujuan dan langsung saja kirimkan.

Nah itu dia informasi kode transfer bank DKI yang bisa sampai disampaikan bankir.id, semoga bisa bermanfaat serta berguna bagi yang membutuhkan. Terutama Anda yang ingin melakukan transaksi dengan tujuan bank DKI.