Kode Referral DANA, Ini Cara Melihat & Memasukkan

Kode Referral DANA – Aplikasi dompet digital DANA mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di tanah air. Bahkan tidak terkecuali Anda sudah menggunakan dompet digital DANA ini untuk keperluan transaksi disetiap harinya.

Karena seperti diketahui sendiri banyak transaksi dapat dilakukan melalui dompet digital populer ini. Misalnya beli pulsa dan token, bayar tagihan listrik, bayar makanan, bahkan transfer ke rekening bank meskipun tidak memiliki rekening.

Selain itu, rupanya Anda juga bisa mendapatkan sebuah keuntungan berupa promo menarik dari merchant yang menawarkan pembayaran dengan DANA dengan adanya potongan cashback seperti di toko-toko, restoran dan lainnya.

Bahkan bisa juga pengguna DANA mendapatkan saldo dengan cara mengundang teman untuk menggunakan aplikasi DANA dengan kode referral akun DANA Anda. Nah bagi yang belum tahu kode referral DANA, simak pembahasan di bawah ini.

Kode Referral DANA

Kode Referral DANA

Untuk Anda yang belum tahu dan apa kegunaan dari kode referral tersebut, berikut di awal pembahasan akan disajikan secara lengkap. Sehingga nantinya bisa menjawab rasa penasaran mengenai apa itu code referral DANA.

Di mana kode referral DANA itu sendiri adalah rangkaian huruf dan angka dengan membentuk sebuah kode unik. Di mana setiap akun DANA yang berhasil dibuat, nantinya akan memiliki kode referral yang berbeda-beda.

Kode referral ini nantinya berguna atau berfungsi sebagai bukti bahwa kode tersebut merupakan kode undangan dari Anda. Secara umum kode ini akan ditujukan untuk mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi DANA.

Sehingga orang dimaksud bisa melakukan berbagai transaksi secara mudah melalui DANA di perangkat HP pintar. Otomatis pengguna akan lebih mudah dalam urusan transaksi, tidak terkecuali transfer uang baik ke sesama dana atau rekening bank.

Keuntungan Adanya Kode Referral

Lalu apa untungnya ada kode referral DANA ini? Mengenai hal itu, ada banyak keuntungan yang didapatkan oleh Anda para pemilik akun DANA. Apalagi jika sampai berhasil mengundang orang lain menggunakan aplikasi DANA dengan kode referral-nya. Adapun keuntungan seperti:

  • Bagi setiap pengguna aplikasi DANA yang berhasil membagikan kode referral atau kode undangan dan berhasil mendapat pengguna baru maka akan dapat saldo Rp 15.000.
  • Tidak hanya saldo yang diberikan, Anda juga berhak mendapat voucher gratis.
  • Kode referral bisa digunakan atau dibagikan kepada orang banyak. Sehingga semakin banyak orang yang menggunakan DANA dengan kode referral Anda, maka saldo / voucher akan semakin banyak.

Cara Melihat Kode Referral DANA

Lantas bagaimana cara melihat atau mendapatkan kode referral akun DANA milik sendiri? Mengenai hal itu, ada beberapa langkah mudah untuk bisa melihat kode referral. Untuk lebih jelas mengenai cara melihatnya simak langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi DANA

Pertama pastikan jika Anda sudah daftar akun DANA. Jika sudah, lanjut dengan buka aplikasi DANA yang ada di perangkat smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi DANA

2. Klik Menu Saya

Setelah itu Anda akan dibawa ke layar tampilan menu utama aplikasi DANA. Di sini silakan pilih dan klik menu “Saya” yang ada di pojok kanan bawah.

2. Klik Menu Saya

3. Klik Kode Undangan

Maka akan muncul layar tampilan baru dengan beberapa pilihan opsi baru lagi. Di sini Anda tinggal scroll dan temukan opsi “Kode Undangan”, klik saja di opsi tersebut.

3. Klik Kode Undangan

4. Kode Referral Muncul

Setelah itu akan muncul secara otomatis mengenai kode referral atau kode undangan akun DANA Anda. Dengan begitu melihat kode referral berhasil dan siap untuk dibagikan.

4. Kode Referral Muncul

Cara Bagikan Kode Undangan DANA

Jika sudah berhasil melihat kode referral, Anda tinggal perlu mengetahui terkait cara membagikan kode referral tersebut kepada orang lain. Lalu seperti apa cara membagikan kode undangan DANA tersebut? Untuk cara maupun langkahnya sangat mudah.

Di mana setelah melihat kode undangan DANA, silakan klik dibagian ikon menu “Bagikan” yang ada disebelah kanan dari kode undangannya. Anda bisa membagikan lewat beberapa cara seperti share di WA, Facebook, Telegram, IG dan lainnya.

Silakan pilih salah satu metode yang ingin dipilih untuk membagikan kode referral tersebut. Contoh jika memilih WhatsApp, maka Anda tinggal mengirim kode referral dengan memilih kontak yang dimaksud.

Cara Memasukkan Kode Referral DANA

Setelah berhasil membagikannya, maka lanjut ke pembahasan mengenai cara memasukkan kode referral tersebut. Bagi yang telah mendapat kode undangan DANA tersebut, silakan mulai memasukkan dengan cara di bawah ini.

1. Download Aplikasi DANA

Silakan unduh aplikasi DANA di perangkat. Untuk pengguna Android (Google Play Store) dan pengguna iPhone (App Store). Buka pesan berisi link yang dibagikan tadi berupa kode referral.

2. Registrasi Akun

Jika sudah silakan buka aplikasi dan langsung lakukan registrasi akun dengan cara memasukkan nomor HP aktif yang akan terdaftar nantinya.

3. Masukkan Kode OTP

Kemudian akan secara otomatis kode OTP / verifikasi terkirim ke nomor yang tadi didaftarkan. Silakan lihat kode OTP tersebut dan masukkan kode OTP untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Masukkan Kode Referral

Setelah itu, pada layar aplikasi DANA akan muncul lagi kolom untuk memasukkan kode undangan DANA yang berhasil di dapat atau dibagikan oleh teman yaitu kPnzH5 .

5. Memasukkan Kode Referral berhasil

Dengan begitu memasukkan kode referral sudah berhasil. Selanjutnya Anda tinggal melengkapi pengisian nama, penambahan foto profil dan pembuatan 6 digit PIN transaksi yang akan digunakan saat Anda ingin menyelesaikan transaksi dimaksud.

Jika demikian maka proses daftar akun DANA dengan memasukkan kode undangan berhasil dilakukan. Dengan begitu akun DANA sudah berhasil diakses dan bisa diisi saldo guna melakukan transaksi nantinya.

Untuk top up atau isi saldo dana bisa dilakukan lewat beberapa cara. Seperti misalnya bisa top up DANA lewat ATM, lewat dompet digital lain, bahkan bisa top up lewat kasir Alfamart dan Indomaret.

Nantinya saat pertama kali daftar akun DANA tersebut Anda akan mendapatkan sebuah akun DANA jenis biasa. Anda bisa upgrade menjadi akun DANA Premium guna mendapatkan layanan lebih. Seperti misalnya nilai top up yang lebih besar dan bisa transfer ke rekening bank.

Akhir Kata

Kiranya itu pembahasan dapat bankir.id sajikan mengenai kode undangan atau kode referral DANA baik dari pengertian apa itu kode referral, cara melihat kode referral, dan cara memasukkan kode referral yang berhasil didapatkan.

Pastikan jika kode referral DANA tersebut, bisa digunakan untuk para pengguna aplikasi DANA baru yang pertama kali mendaftar. Jika sudah mendaftar dan aktif, tentu saja tidak bisa menggunakan kode referral tersebut.

Semoga dengan adanya pembahasan kode referral di atas bisa bermanfaat bagi semua. Terutama para pengguna DANA yang ingin mengajak orang lain untuk menggunakan aplikasi DANA guna memudahkan urusan transaksi-transaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here