√ Kode Bank Woori Saudara & Cara Transfer ke Bank BWS 2022

Kode Bank Woori Saudara – Bagi para nasabah bank di tanah air, jika ingin melakukan transaksi transfer ke rekening bank lain pastinya perlu memasukkan 3 digit kode bank tujuan. Nah setiap kode bank yang ada berbeda satu sama lain, tidak terkecuali Bank Woori Saudara (BWS).

Menjadi salah satu lembaga keuangan yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama, Bank Woori Saudara ( BWS ) kini sudah memiliki banyak layanan fasilitas seperti misalnya lebih dari 17.000 mesin ATM di Indonesia. Sehingga proses transaksi tarik tunai dan transfer semakin mudah dijangkau.

Membahas mengenai kode bank, apakah Anda sudah mengetahui kode Bank Woori Saudara (BWS)? Terutama bagi para nasabah bank-bank lain yang ingin transfer saldo ke rekening bank BWS melalui mesin ATM tentu saja perlu memasukkan tiga digit kode bank didepan nomor rekening tujuan.

Advertisements

Lantas berapakah kode Bank Woori Saudara (BWS)? Bagi Anda yang belum tahu kode Bank BWS, berikut akan kami informasikan secara lengkap. Dengan begitu, terus untuk simak dan ikuti pembahasan kode bank ini sampai akhir, sehingga lebih jelas dan mengetahuinya.

Kode Bank Woori Saudara

Kembali ke pembahasan utama mengenai kode bank, sebenarnya kode bank BWS sama seperti kode bank lain di Indonesia yang terdiri dari tiga digit angka. Nantinya kode tersebut harus dimasukkan didepan nomor rekening tujuan ketika Anda melakukan transfer lewat rekening lain melalui mesin ATM.

Namun untuk transfer di layanan seperti Mobile dan Internet Banking maka tidak perlu memasukkan kode 3 digit bank tersebut. Lantas berapa kode Bank Woori Saudara ? Untuk kode Bank BWS sendiri yaitu 212, jadi jika ada pertanyaan 212 kode bank apa ? Jawabannya adalah kode Bank BWS.

Cara Transfer ke Bank BWS

Cara Transfer ke Bank BWS

Kode bank di atas merupakan tiga digit angka yang wajib dimasukkan saat kirim uang ke bank lain melalui ATM. Lantas bagaimana cara masukkan kode bank tersebut saat transfer antar bank. Jika belum paham, kami akan contohkan cara transfer antara bank dari rekening BRI ke rekening bank Woori Saudara (BWS) di bawah ini.

  • Pertama silakan datang ke mesin ATM BRI terdekat di lokasi Anda berada.
  • Kemudian silakan pilih saja “Bahasa Indonesia” agar mudah dimengerti.
  • Setelah itu masukkan kartu ATM dan 6 digit nomor PIN ATM.
  • Jika sudah pilih menu “Menu Lainnya” di pojok kanan bawah.
  • Lalu muncul beberapa opsi baru, silakan pilih menu “Transfer”.
  • Masukkan kode bank 212 diikuti dengan nomor rekening bank Woori Saudara

Contoh : 212 1234567898765

Jika tidak hafal kode BWS, maka Anda bisa mengetahuinya di mesin ATM. Caranya dengan klik “Daftar Kode Bank”, kemudian silakan cari Bank Woori Saudara.

  • Setelah berhasil masukkan kode Bank dan nomor rekening tujuan maka “Tekan Jika Benar”.
  • Lalu masukkan nomor nominal transfer, jika sudah “Tekan Jika Benar”.
  • Masukkan nomor referensi (opsional).
  • Kemudian konfirmasi transfer antar bank tersebut. Jika sesuai “Tekan Jika Ya”.
  • Setelah itu pilih jenis rekening tabungan yang “Dari Rekening Tabungan” sebagai sumber dana.
  • Dengan begitu harap tunggu transaksi sedang diproses. Jika selesai maka keluar struk bukti transfer.
  • Terakhir keluarkan kartu ATM dengan klik “Tekan Jika Tidak” pada pilihan apakah perlu transaksi lain.
  • Cara transfer ke rekening Bank Woori Saudara lewat mesin ATM BRI berhasil.

Biaya Transfer Bank Woori Saudara

Untuk transfer antar bank di atas, nantinya akan dikenai biaya. Di mana transfer antar bank seperti transfer Bank Woori Saudara dari rekening BRI akan dikenai biaya transfer. Lantas berapa biaya transfer bank Woori Saudara?

Untuk biaya transfer Bank Woori saudara dari rekening bank lain di mesin ATM, nantinya akan dikenai biaya Rp 6.500 kepada pihak pengirim. Jadi nantinya saldo akan terpotong sejumlah nominal transfer dan biaya administrasi.

Akhir Kata

Demikian kiranya pembahasan terkait kode Bank Woori Saudara yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan kode bank BWS dan informasi terkait lain di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Terutama nasabah bank lain yang ingin transfer ke rekening Bank Woori Saudara lewat mesin ATM.

Tinggalkan komentar