Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Melalui ATM 2021

Kode Bank Mandiri – Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar yang beroperasi di Indonesia. Bank Mandiri juga telah memiliki banyak nasabah serta membuka kantor cabang hampir di seluruh Indonesia. Pada tahun 2016 Bank Mandiri mendapatkan banyak prestasi di dunia perbankan. Perlu anda ketahui bahwa bank Mandiri menjadi salah satu bank Pertama yang memiliki aset sebesar 1000 triliun.

Seiring dengan terus berkembangnya bank Mandiri, para nasabahnya juga di mudahkan dengan program-program yang menguntungkan dan mempermudah. Pada umumnya bank-bank ternama di Indonesia memiliki ATM pada setiap wilayah. Sama seperti bank Mandiri yang telah memiliki banyak ATM dan tersebar di hampir seluruh Indonesia untuk mempermudah para nasabahnya.

Saat anda membuka rekening baru di bank Mandiri, tentu saja akan mendapatkan buku tabungan, nomor rekening dan juga ATM. Nah ATM inilah yang nantinya bisa digunakan oleh nasabah untuk beberapa kepentingan transaksi keuangan, mulai dari pembayaran online shop, bayar tagihan listrik, sampai dengan transfer uang ke bank lain menggunakan ATM Mandiri milik anda secara mudah.

Untuk anda yang ingin transfer uang dari bank lain ke ATM Mandiri, sebelumnya harus mencari tahu berapakah kode bank Mandiri yang digunakan sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Hal inilah yang harus sangat di perhatikan oleh nasabah yang ingin transfer ke lain bank, agar proses transfer uang bisa berjalan tanpa terjadi gagal transaksi.

Kode Bank Mandiri Terbaru dan Terlengkap

Kode Bank Mandiri Terbaru dan Terlengkap

Hampir seluruh bank di Indonesia menyediakan beberapa fasilitas pembayaran digital termasuk bank Mandiri. Untuk dapat melakukan transfer ke rekening bank lain melalui ATM, anda perlu mengetahui kode transfer bank tujuan agar proses transfer uang bisa di lakukan dengan lancar.

Kode Bank Mandiri

Kode Bank Mandiri

Kode Bank Mandiri yakni 008. Anda harus menggunakan kode  tersebut jika ingin transfer ke bank Mandiri. Setiap bank memang memiliki kode yang berbeda-beda. Baik bank swasta atau bank milik pemerintah semua memiliki kode bank masing-masing. Untuk itu penting mengetahui kode bank rekening tujuan transfer anda.

Contoh penggunaan 3 digit kode bank sebelum memasukkan nomor rekening tujuan bank lain jika anda anda ingin melakukan transfer ke ATM. Masukkan kode transfer 008 kemudian di lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan : 008-25568xxxx.

Kode bank berfungsi untuk identitas bank yang bersangkutan yaitu dengan tujuan untuk memudahkan transaksi keuangan serta komunikasi antar sesama bank. Sehingg proses transaksi keuangan lebih terstruktur dan sampai ke rekening bank tujuan dari masing-amsing nasabah bank.

Itulah informasi mengenai kode bank Mandiri yang sudah kami rangkum di atas. Selain memperhatikan kode bank rekening tujuan, anda juga harus memastikan bahwa menulis nomor rekeningnya sesuai dengan tujuan anda. Biasanya biaya transfer ke lain bank akan di kenakan tarif sesuai dengan kebijakan masing-masing bank.