Kode Bank Mandiri Syariah Terbaru 2021 : Cara Daftar

Kode Bank Mandiri Syariah – Bank Syariah Mandiri atau BSM adalah salah satu lembaga perbankan yang berdiri pada 1955 dengan nama Bank Industri Nasional. Bank Syariah Mandiri mulai tumbuh sebagai bank yang memadupadankan antara keharmonisasi idealisme dalam usaha serta nilai-nilai bersifat spiritual yang menjadi salah satu keunggulan bank Mandiri Syariah dalam hadirnya di bidang perbankan Indonesia.

Bank Mandiri Syariah duhulunya memiliki nama Bank Susila Bakti milik Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Dagang Negara dan PT. Mahkota Prestasi, hingga akhirnya berganti nama menjadi Bank Syariah Mandiri pada 1999. Kehadiran Bank Syariah Mandiri pada 1999 sebenarnya sebuah hikmah dan berkah pasca krisis ekonomi dan monoter yang berpengaruh terhadap dunia usaha.

Pemerintah kemudian mengambil langkah dengan merestrukturisasi dan merekapitalisasi sejumlah bank di Indonesia. Salah satunya yaitu Bank Mandiri Syariah. BSM hadir untuk bersama-sama membangun Indonesia menuju Negeri yang lebih baik dan maju. Dalam upaya peningkatan ekonomi bank Mandiri Syariah mulai bergerak dengan memberikan layanan dan produk perbankan.

Dengan begitu para nasabahnya akan mendapatkan produk dan layanan secara maksimal. Hal ini juga yang membuat peningkatan nilai ekonomi di Indonesia semakin meningkat. Nah berbicara soal Bank Mandiri Syariah, berikut ini bankir akan menyajikan informasi seputar kode bank Mandiri Syariah. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Kode Bank Mandiri Syariah dan Cara Transfer

Kode Bank Mandiri Syariah dan Cara Transfer

Kode bank sendiri memiliki kegunaan sebagai kode untuk melakukan transfer dari bank yang berbeda. Kode bank Indonesia masing-masing memiliki digit angka yang berbeda meskipun jumlahnya sama yaitu 3 digit. Kode bank mandiri syariah sendiri pastinya juga berbeda dengan kode bank BNI Syariah. Lantas berapa kode bank tersebut. Semua informasi lengkapnya akan bankir sajikan di bawah ini.

Kode Bank BSM

Kode Bank BSM

Untuk kode bank BSM yang digunakan untuk transfer yakni 451. Fungsi dan kegunaanya sebenarnya sama dengan fungsi dan kegunaan kode bank pada umumnya. Nah, nantinya kode bank tersebut digunakan untuk mentransfer sejumlah uang dari rekening bank lainnya ke nomor rekening tujuan bank Mandiri Syariah.

Cara Transfer

Cara Transfer

Nah, untuk lebih memperjelas penjelasan mengenai kode bank itu sendiri, bankir akan memberikan contoh dan cara secara detail dan jelas. Sebagai contoh, misalnya kamu ingin mentransfer sejumlah uang dengan tujuan rekening Mandiri Syariah dan nomor rekeningnya yaitu 180823071. Maka cara transfernya seperti di bawah ini.

  • Pertama silahkan masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN milikmu.
  • Pilihlah menu Transaksi Lainnya.
  • Pilih menu Transfer.
  • Kemudian pilih antar bank online.
  • Nah disini kamu dimintai memasukkan nomor rekening tujuan dan tambahan kode 451. Adapun format penulisannya yaitu kode bank + nomor rekening tujuan sehingga menjadi 451180823071. jika sudah tekan benar.
  • Masukan nomor referensi (boleh dikosongkan) tekan benar.
  • Masukan jumlah nominal uang yang akan ditransfer, lalu tekan benar.
  • Maka transfer sukses, simpan struk sebagai bukti transaksi.

Format Kode Bank dengan diikuti nomor rekening tujuan berlaku untuk semua jenis transfer ke berbeda bank. Nah, nantinya kamu akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 6.500. namun, biaya tersebut berbeda bank maka berbeda biaya. Demikian informasi yang dapat bankir sampaikan, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda semuanya.