Kode Bank BRI Terbaru dan Terlengkap Untuk Transfer 2021

Kode Bank BRI – Bank BRI merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Saat ini, Bank BRI telah memiliki jutaan nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. BRI pertama kali didirikan di Purwokerto Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja. awalnya bank BRI bernama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden.

Seiring berkembangnya jaman nama tersebut di ubah menjadi Bank Rakyat Indonesia dan biasa kita kenal Bank BRI. Keberadaan bank saat ini memang sangat penting, hal tersebut berkaitan dengan kemudahan bertransaksi melalui bank dianggap lebih praktis dan aman digunakan oleh masyarakat. Jadi tidak heran sekarang banyak bank yang berbeda-beda.

Bank BRI memiliki banyak program yang ditujukan kepada nasabahnya. Salah satu yang paling sering kita gunakan dari Bank BRI adalah ATM. Anjungan Tunai Mandiri ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi, baik transfer uang, setor tunai, atau berbagai pembayaran yang dapat di lakukan melalui ATM BRI yang tersedia.

Jika anda ingin transfer uang ke sesama bank BRI memang tidak perlu ada kode. Namun, bagaimana jika anda nasabah bank BNI kemudian ingin transfer ke bank BRI. Untuk dapat melakukan hal tersebut anda terlebih dahulu harus mengetahui kode Bank yang sangat penting agar transaksi dapat berjalan dengan lancar meskipun berbeda bank.

Kode Bank BRI Paling Lengkap

Kode Bank BRI Paling Lengkap

Kode Bank inilah yang nantinya digunakan untuk transfer ke BRI dari bank lain. Sebelum transfer biasanya anda harus menambahkan 3 digit kode masing-masing bank. Silahkan anda bisa menyimak artikel lengkap mengenai kode bank sebagai berikut.

Kode Bank BRI

Kode Bank BRI

Kode bank biasnya terdiri dari tiga digit angka. Setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda. Untuk Kode Bank BRI yaitu 002. Penting untuk menambahkan kode bank sebelum melakukan transaksi. Namun jika anda lupa atau tidak menambahkan kode bank maka secara otomatis transaksi tidak berjalan dengan lancar atau bisa juga gagal.

Dalam hal ini nasabah di wajibkan untuk mencari tau kode bank tujuan yang akan menerima transfer uang. Jika anda masih bingung dan belum mengerti bagaimana cara menambahkan tiga kode bank sebelum memasukkan nomor rekening, kami akan memberikan contoh mudahnya sebagai berikut :

Contoh Transfer Menggunakan Kode Bank

Contoh Transfer Menggunakan Kode Bank

  1. Pertama masukkan ATM bank milik anda
  2. Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM
  3. Pilih menu “Transfer”
  4. Pilih “Rekening Tabungan”
  5. Lanjutkan untuk memilih “Ke Rekening Bank Lain”
  6. Masukkan kode bank BRI yaitu 002 dan masukkan nomor rekening, contoh : 002 626255xxxx.
  7. Masukkan jumlah nominal yang akan anda transfer.
  8. Jika semua langkah telah di lakukan, layar akan memunculkan sebuah konfirmasi yang berisi nama pemilik rekening, jumlah uang, bank tujuan.
  9. Jika anda sudah yakin benar, lalu klik “Ya”
  10. Tunggu sampai struk keluar sebagai bukti bahwa transaksi berhasil.

Demikian informasi mengenai kode bank yang lengkap dengan cara menggunakannya. Jika anda tidak hafal dengan kode-kode bank di Indonesia, maka anda dapat melihat menu pilihan kode bank di ATM sebelum melakukan transfer uang ke bank lain.