Kode Bank BNI Untuk Transfer Terbaru 2021

Kode Bank BNI – PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) didirikan oleh Margono Djojohadikoesoemo. Pada awal didirikannya Bank ini sebagai Bank Sentral bernama Bank Negara Indonesia berdasarkan PP Pengganti UU No.2 tahun 1946 pada tanggal 15 Juli 1946. Kemudian, berdasarkan UU No.17 tahun 1968 BNI ditetapkan menjadi Bank Negara Indonesia 1946 dengan status menjadi Bank Umum Milik Negara.

Dalam UU No.17 tahun 1968 tentang Bank Negara Indonesia, Peran BNI sebagai bank diberi mandat untuk memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional telah ditetapkan. Sedangkan, pada tanggal 29 April 1992, berdasarkan PP No.19 tahun 1992, telah dilakukan penyesuaian bentuk hukum BNI menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas. Penyesuaian tersebut dinyatakan dalam Akta No.131 pada tanggal 31 Juli 1992.

BNI adalah bank BUMN pertama yang menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada 1996. Sebagai bentuk upaya memperkuat struktur keuangan serta daya saing, Bank Negara Indonesia kemudian mulai melakukan sejumlah aksi korporasi, seperti Proses Rekapitalisasi oleh Pemerintah pada 1999, Divestasi Saham Pemerintah pada 2007 dan Penawaran Umum Saham terbatas pada 2010.

BNI sendiri bergerak untuk memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, selaku mitra pilihan utama. Bank BNI menawarkan berbagai layanan penyimpanan dana maupun fasilitas pinjaman baik dari segi korporasi, menengah, ataupun kecil. Beberapa produk dan layanan terbaik disesuaikan dengan kebutuhan nasabah sejak kecil, remaja, dewasa dan bahkan hingga pensiun.

Kode Bank BNI Untuk Transfer Terbaru

Kode Bank BNI Untuk Transfer Terbaru

Pada kesempatan kali ini bankir.id akan menyajikan informasi seputar kode transfer Bank Negara Indonesia. Code Bank Negara Indonesia sebenarnya dulunya sama dengan kode Bank BNI Syariah, namun BNI Syariah telah merubahnya. Kode Bank sendiri digunakan saat akan melakukan transaksi ke rekening bank lainnya. Kode bank Indonesia pada dasarnya berbentuk 3 digit angka. Masing-masing bank memiliki kode bank yang berbeda-beda, walaupun kegunaannya sama. Lantas berapa kode bank BNI ? berikut informasi lengkapnya.

Kode Bank BNI

Kode Bank BNI

Untuk kode bank BNI sendiri memiliki fusi yang sama seperti kebanyakan kode transfer pada umumnya. Bagi kamu yang akan mentransfer sejumlah uang dengan rekening bank BNI, maka kamu perlu memasukkan kode transfer terlebih dahulu, hingga nantinya diikuti oleh nomor rekening BNI. Kode bank yang digunakan oleh Bank Negara Indonesia sendiri yaitu 009.

Sebagai contoh, apabila kamu ingin mentransfer sejumlah uang ke rekening BNI dengan nomor rekening 5462132220, maka saat memasukkan nomor rekening tersebut kamu perlu memasukkan kode 009 dengan format : 0095462132220

Itulah informasi yang dapat bankir sampaikan. Pada dasarnya saat kamu salah memasukkan kode, maka secara otomatis proses transaksi akan gagal. Namun, jika kamu tidak memperhatikan nomor rekening tujuan tentunya hal itu akan berakibat sangat fatal. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu semuanya.