Kode Bank BNI Syariah Paling Terbaru 2021

Kode Bank BNI Syariah – BNI Syariah merupakan jawaban dari bank BNI atas minat pasaran yang sangat tinggi terhadap sistem perbankan berbasis syariah. Pada umumnya bank BNI Syariah dan Bank BNI merupakan bank yang berasal dari perusahaan yang sama, namun terdapat perbedaan yang paling mendasar dari keduanya. Perbedaan tersebut dapat kita lihat dari kode bank kedua bank tersebut.

Kode bank diperlukan untuk mengirim sejumlah uang apabila rekening tujuan yang akan dikirim uang berasal dari bank lain seperti Bank Mandiri, BCA, dan lain sebagainya. Sebelumnya kode bank BNI Syariah sama dengan Code Bank Negara Indonesia Konvensional. Namun, dengan perkembangannya yang sangat pesat, maka Bank Negara Indonesia Syariah mulai memberlakukan kode bank milik sendiri.

Kode bank tersebut dikhususkan Bank Negara Indonesia Syariah seiring dengan kerjasama BNI Syariah dengan Arta Jasa dalam pemanfaatan jaringan ATM Bersama. Ditambah dengan berdirinya sejumlah kantor di seluruh Indonesia membuat perubahan di dalam kode bank mulai diberlakukan. Meskipun begitu, namun ada saja nasabah yang luput dan salah memasukkan kode tersebut. Walaupun sebenarnya BNI masih memberlakukan kebijakan untuk memaklumi kesalahan input kode tersebut.

Maksudnya, yaitu ketika anda menggunakan kode bank 009 untuk tujuan Bank Negara Indonesia Syariah, maka transaksi masih bisa dilakukan, hanya saja prosesnya akan lebih lama dibandingkan menggunakan kode transfer Syariah. Lantas berapa input code yang benar. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini bankir akan memberikan informasi seputar kode transfer Bank Negara Indonesia Syariah yang akan bankir.id sajikan berikut ini.

Kode Bank BNI Syariah Paling Terbaru

Kode Bank BNI Syariah Paling Terbaru

Kode bank biasanya berupa 3 digit angka. Masing-masing bank memiliki kode bank yang berbeda-beda. Maka dari itu, apabila anda akan melakukan transfer ke rekening bank lain, sebaiknya anda harus mengetahui kode bank terlebih dahulu. Jika salah memasukkan kode bank, maka transaksi tidak akan berjalan dengan lancar.

Meskipun pihak Bank BNI memberlakukan kebijakan untuk memaklumi kesalahan input kode tersebut. Bukan berarti anda harus menggunakan kode tersebut. Berikut kode untuk Bank Negara Indonesia Syariah.

Kode Bank BNI Syariah

Kode Bank BNI Syariah

Jika sebelumnya kode Bank Negara Indonesia Syariah menggunakan kode yang sama dengan Bank Negara Indonesia konvensional yakni 009. Namun pada 29 Desember 2017, BNI Syariah bekerjasama dengan Arta Jasa dalam rangka pemanfaatan Jaringan ATM Bersama, maka kode tersebut telah berubah.

Dengan kerjasama tersebut, masyarakat yang ingin melakukan transfer ke rekening BNI Syariah dapat menggunakan kode bank 427 diikuti dengan nomor rekening tujuan. Kode bank 427 akan diberlakukan bertahap oleh semua nasabah Bank Jaringan ATM Bersama. Apabila kode 427 belum muncul, maka masyarakat masih dapat menggunakan kode 009 untuk transfer ke rekening Bank Negara Indonesia Syariah.

Itulah informasi yang dapat bankir sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Ingat baik-baik kode 427 agar saat ingin melakukan transfer ke rekening bank lain bisa berjalan dengan lancar.