Kode Bank BCA Terbaru dan Terlengkap Untuk Transfer 2021

Kode Bank BCA – Bank Central Asia atau yang lebih dikenal dengan BCA ini merupakan salah satu bank swasta di Indonesia, dimana sudah banyak sekali memiliki nasabah. Nasabah atau konsumennya juga sangat beragam dan tersebar di penjuru negeri ini bahkan sampai pelosok sekaligus.

Mungkin hal itu karena pelayanan yang diberikan dari pihak bank BCA sangat memuaskan dan banyak pilihan tabungan dimana anda bisa menyimpankan uangnya secara aman. Banyak sekali layanan atau jenis kartu ATM yang bisa anda buat jika menjadi nasabah bank BCA.

Nah pada kesempatan kali bankir.id tidak akan membahas mengenai jenis-jenis kartu ATM bank BCA, melainkan akan membahas mengenai kode bank BCA. Seperti yang anda ketahui sendiri setiap bank memiliki kode bank berbeda-beda dan tidak mungkin sama.

Dengan begitu kode transfer BCA pastinya tidak mungkin sama dengan kode bank Mandiri Syariah, BRI, Mandiri dan kode bank lainnya di Indonesia. Semuanya berbeda sehingga anda harus mengetahuinya jika akan mentransferkan sejumlah uang di mesin ATM dengan tujuan bank lain.

Kode Bank BCA Terbaru

Kode Bank BCA Terbaru

Kode bank yang hanya 3 angka saja namun sangat menentukan ketika anda ingin melakukan sebuah transaksi atau pengiriman uang antar bank. Hal itu menjadikan anda jangan sampai salah memasukkan kode bank tujuan, sehingga nantinya hal tidak di inginkan tidak terjadi.

Kode Transfer BCA

Kode Transfer BCA

Hanya 3 angka saja namun hal itu wajib untuk diingat, mungkin sudah banyak yang tau mengenai kode BCA tersebut. Namun pastinya ada juga yang belum tahu, terutama bagi anda nasabah baru dimana nantinya membutuhkan sekali kode transfer ini ketika akan melakukan transfer atau transaksi dengan tujuan BCA.

Untuk Kode transfernya sendiri BCA memiliki kode 014, hanya 3 angka saja namun sangat berarti dan memiliki manfaat cukup vital sekali. Nantinya anda bisa menggunakan kode tersebut untuk transaksi antar bank, seperti jika anda ingin transaksi dari rekening tabungan anda misal BRI, BNI atau lainnya ke rekening tujuan bank BCA.

Cara pengaplikasiannya sendiri cukuplah mudah yaitu dengan menambahkan kode tersebut sebelum memasukkan sebuah rekening BCA yang menjadi tujuan. Dengan begitu jika anda ingin bertransaksi antar bank terlebih dahulu mengetahui bank yang akan dituju dan kodenya.

Sebagai contoh, jika anda ingin melakukan transfer antar bank dengan tujuan BCA misal nomor rekening 123456789011, maka sebelum memasukkan nomor rekening tersebut masukan terlebih dahulu kode transfer BCA yaitu 014 dengan diikuti sebuah nomor rekening tujuan tersebut.

  • Contoh : 014 + (nomor rekening tujuan) = 014123456789011

Nah itu dia kode transfer dari BCA yang dapat bankir.id sampaikan semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya. Sekedar catatan kode tersebut hanya digunakan transaksi antar bank saja, jika sama-sama bank BCA maka tidak perlu memasukkan kode tersebut dan langsung saja masukan nomor rekeningnya.