√ Kode Bank BCA Syariah & Cara Menggunakan 2021

Kode Bank BCA Syariah – Di Indonesia terdapat banyak Bank Syariah, salah satunya adalah BCA Syariah. Bank ini memiliki sistem pengelolaan yang mengacu pada syariat Islam. Namun untuk fasilitas nasabah, BCA Syariah juga menyediakan beragam layanan seperti ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Berbicara mengenai BCA Syariah, apakah kalian mempunyai kerabat, teman atau saudara yang menjadi nasabah Bank tersebut? Jika ada, tentu kalian wajib tahu kode Bank atau kode transfer ke rekening BCA Syariah. Sesuai dengan namanya, kode itu digunakan apabila kalian ingin kirim uang ke rekening BCA Syariah melalui rekening Bank lain.

Nah, melalui artikel berikut kami bakal berbagi penjelasan lengkap mengenai hal tersebut. Bukan hanya itu, kami juga akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan kode itu untuk kirim uang ke rekening BCA Syariah lewat ATM maupun layanan Mobile Banking dari Bank lain.

Kemudian ada juga informasi seputar cara mengetahui kode Bank pada layanan mesin ATM maupun Digital Perbankan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak penjelasan lengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Kode Bank BCA Syariah

Kode Bank BCA Syariah

Perlu diketahui setiap Lembaga Perbankan di Indonesia memiliki tiga digit kode sebagai identitas. Masing-masing Bank juga memiliki kode yang berbeda-beda, seperti hal nya untuk BCA Syariah dan BANK BCA Konvensional. Artinya ketika melakukan transaksi kirim uang dari rekening BCA Konvensional kalian tetap harus memasukkan kode Bank BCA Syariah.

Nah, untuk kode Bank BCA Syariah sendiri adalah 536 yang wajib dimasukkan saat melakukan transfer Antar Bank Online dari rekening Bank lain. Kode tersebut bersifat permanen dimana sudah ditentukan oleh BCA Syariah sebagai identitasnya.

Cara Menggunakan Kode Transfer BCA Syariah

Sesuai janji diatas, kami akan memberi tutorial bagaimana cara menggunakan kode transfer BCA Syariah lewat mesin ATM. Sebagai contoh, disini kami bakal melakukan transaksi kirim uang dari rekening BCA Konvensional ke BCA Syariah melalui ATM, maka langkah-langkah adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi Gerai ATM

Kunjungi Gerai ATM BCA

Pertama silahkan datang ke gerai ATM BCA terdekat. Sesampainya disana, masukkan kartu ATM BCA dengan benar.

2. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM 1

Kemudian masukkan PIN ATM BCA.

3. Tekan Menu Transaksi Lainnya

Tekan Menu Transaksi Lain

Pada tampilan berikutnya kalian tekan menu Transaksi Lainnya.

4. Pilih Menu Transfer

Pilih Transfer

Setelah itu tekan menu Transfer.

5. Ke Rek Bank Lain

Ke Rek Bank Lain

Karena disini kalian akan kirim uang ke BCA Syariah, maka pilihlah Ke Rek Bank Lain.

6. Masukkan Kode Bank

Masukkan Kode Bank

Sekarang masukkan kode Bank BCA Syariah, yaitu 536. Jika sudah, tekan Benar.

7. Input Nominal

Input Nominal Transfer

Kemudian tentukan jumlah uang yang akan di kirim(minimal Rp. 10.000).

8. Cantumkan Nomor Rekening BCA Syariah

Cantumkan Nomor Rekening BCA Syariah

Jika sudah, sekarang masukkan nomor rekening BCA Syariah yang di tuju. Lalu akan muncul halaman konfirmasi, pastikan nama Bank, nama penerima dan jumlah uang telah sesuai. Tekan Benar untuk menyelesaikan transaksi.

9. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Transaksi selesai, silahkan ambil struk bukti transaksi dan kartu ATM BCA dari mesin.

Cara Menggunakan Kode Bank BCA Syariah via mBanking

Selain melalui ATM, kami juga punya tutorial menggunakan kode transfer BCA Syariah melalui layanan Mobile Banking. Jika diatas lewat ATM BCA, maka disini kami memakai BCA Mobile untuk kirim uang ke rekening BCA Syariah. Sebelum itu, pastikan smartphone kalian sudah terhubung ke internet agar bisa menjalankan aplikasi BCA Mobile. Jika sudah, sekarang simak langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Buka Aplikasi BCA Mobile

Jalankan aplikasi BCA Mobile lalu tap m-BCA pada tampilan awal.

2. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses

Setelah itu masukkan kode akses kemudian klik Login.

3. Tap Menu m-Transfer

Tap Menu m Transfer

Pada halaman berikutnya silahkan klik menu m-Transfer.

4. Tap Daftar Transfer Antar Bank

Tap Daftar Transfer Antar Bank

Selanjutnya pilih Antar Bank pada kolom menu Daftar Transfer.

5. Input No. Rek & Bank Tujuan

Input No. Rek Bank Tujuan

Setelah itu masukkan nomor rekening BCA Syariah. Pada kolom Bank juga silahkan pilih BCA Syariah. Jika sudah, klik Send maka akan muncul informasi pemilik rekening tersebut. Apabila tidak ada masalah, silahkan tap OK.

6. Klik OK

Klik OK

Kemudian di layar smartphone akan tertera pop-up notifikasi bahwa rekening BCA Syariah telah terdaftar di BCA Mobile. Tap OK untuk melanjutkan.

7. Pilih Transfer Antar Bank

Pilih Transfer Antar Bank

Sekarang tampilan akan beralih lagi ke menu m-Transfer. Langkah selanjutnya adalah pilih Antar Bank pada kolom menu Transfer.

8. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Pilih BCA Syariah pada kolom Bank sedangkan untuk kolom Ke Rekening Tujuan kalian pilih nomor rekening BCA Syariah yang sudah terdaftar sebelumnya. Melalui layanan ini kalian memang tidak perlu memasukkan kode Bank, sebab kode tersebut akan terisi secara otomatis.

9. Masukkan Nominal Transaksi

Masukkan Nominal Transaksi

Setelah itu kalian akan diminta memasukkan nominal uang yang akan di kirim. Jika sudah, klik OK -> SEND.

10. Periksa Data Transfer

Periksa Data Transfer

Periksa data transaksi yang muncul di layar, pastikan semua data sudah benar. Tap OK untuk melanjutkan transaksi.

11. Masukkan PIN m-BCA

Masukkan PIN m BCA

Selanjutnya masukkan 6 digit PIN m-BCA yang digunakan.

12. Transfer Berhasil

Transfer Berhasil

Sampai disini transfer dari BCA ke BCA Syariah via BCA Mobile telah berhasil. Silahkan screenshot bukti transaksi yang muncul di layar smartphone.

Khusus bagi pengguna BCA Mobile, kalian bisa MELIHAT BUKTI TRANSFER melalui fitur Inbox atau Kotak Masuk yang tersedia di layanan tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai kode transfer BCA Syariah lengkap dengan cara menggunakannya lewat mesin ATM BCA. Sedangkan untuk melalui BCA Mobile, kode Bank sebenarnya tidak diperlukan karena akan terisi secara otomatis melalui sistem.

Bagi kalian yang menjadi nasabah selain BCA, juga bisa mengikuti langkah-langkah sama seperti diatas untuk menggunakan kode Bank BCA Syariah. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kalian yang sebelumnya kesulitan untuk kirim uang ke rekening BCA Syariah dari rekening Bank lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here