Kenapa Fitur Tarik Saldo Tidak Ada di DANA? Ini 11 Alasannya!

Bankir.id – Baru-baru ini masyarakat bertanya kenapa fitur tarik saldo tidak ada di DANA. Tentunya hal ini akan membuat pemenuhan kebutuhan jadi terhambat mengingat saldo tersebut akan digunakan.

DANA adalah sebuah dompet digital yang dapat digunakan sebagai sarana transaksi berbagai kebutuhan. Tentu saja selain bisa menyimpan uang, pengguna juga dapat melakukan tarik tunai atau saldo. Namun kenapa fitur tarik saldo tidak ada di DANA?

Apakah mungkin fitur tersebut sudah dihilangkan oleh pihak DANA? Atau mungkin DANA sedang mempersiapkan fitur pengganti ? Semua pertanyaan terkait kenapa fitur tarik saldo tidak ada di DANA akan bisa terjawab jika ada penjelasan lengkapnya.

Advertisements

Agar dapat membantu menjawab pertanyaan terkait kenapa Fitur Tarik Saldo tidak ada di DANA, maka Bankir ID akan memberikan penjelasannya. Jadi silahkan simak penjelasan terkait tarik saldo DANA berikut ini.

Apa Itu Fitur Tarik Saldo DANA

Tarik Saldo adalah sebuah layanan yang dapat digunakan oleh pengguna DANA untuk menarik sejumlah saldo di dalam akun lewat beberapa agen pilihan. Tentunya prosedur tarik saldo ini dilakukan dengan beberapa ketentuan serta kebijakan yang berlaku.

Kenapa Fitur Tarik Saldo Tidak Ada di DANA?

Fitur Tarik Saldo tidak ada di DANA karena beberapa permasalahan teknis maupun sistematis. Oleh karena itu kita perlu mengetahui beberapa alasan dibalik hilangnya fitur penarikan saldo dari dompet digital tersebut.

Alasan Kenapa Fitur Tarik Saldo Tidak Ada di DANA

Sebelumnya sudah dijelaskan jika fitur Tarik Saldo tidak ada karena beberapa permasalahan sistem maupun teknis. Oleh sebab itu kita akan menguraikan satu per satu alasannya karena bisa jadi sumber masalah dari setiap pengguna berbeda.

Supaya bisa segera diketahui sumber masalahnya, berikut beberapa alasan kenapa Fitur Tarik Saldo tidak ada di DANA.

1. Jadwal Maintenance Berkala

DANA memang terbilang rutin dalam melakukan serangkaian kegiatan maintenance. Oleh sebab itu beberapa fitur akan dinonaktifkan sementara selama kegiatan tersebut berlangsung. Bisa jadi imbas dari adanya maintenance adalah Fitur Tarik Saldo tidak ada di tampilan Aplikasi.

2. Belum Update Aplikasi DANA ke Versi Terbaru

Setelah maintenance berlangsung, biasanya DANA akan langsung mengeluarkan patch atau versi aplikasi terbaru. Bisa jadi Fitur Tarik Saldo hilang karena pengguna belum update aplikasi ke versi terbarunya.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil saat Akses Tarik Saldo DANA

DANA merupakan platform dompet digital yang hanya bisa diakses secara online. Oleh karena itu kondisi jaringan sangat mempengaruhi penggunaan DANA. Bisa jadi penyebab Fitur Tarik Saldo tidak ada adalah koneksi internet yang sedang digunakan.

4. Adanya Fitur Pengganti Tarik Saldo

Penggantian fungsi sebuah fitur memang hal yang wajar dilakukan oleh sebagian platform dompet digital, termasuk DANA. Ada kemungkinan jika DANA menghilangkan fitur penarikan saldo dan akan digantikan dengan fitur lainnya dengan fungsi serupa.

5. File Cache Aplikasi DANA Menumpuk

Selain koneksi internet, file Cache di perangkat HP juga dapat menjadi faktor hilangnya fitur Tarik Saldo karena kesulitan membuka seluruh menu dan fitur yang tersedia. Jadi coba cek kembali file Cache di dalam aplikasi DANA.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa fitur tarik saldo tidak ada di dalam aplikasi. Coba lakukan diagnosa pada akun DANA Anda berdasarkan beberapa indikator permasalahan di atas. Dengan demikian, solusinya bisa kita pecahkan bersama.

Cara Mengatasi Fitur Tarik Saldo Tidak Ada di DANA

Setelah mengetahui beberapa alasan hilangnya Tarik Saldo DANA, maka kita dapat mengatasinya dengan beberapa pendekatan sesuai sumber masalah. Jadi masin-masing pengguna dapat menyelesaikan masalah fitur DANA secara mandiri.

Berikut beberapa cara mengatasi Fitur Tarik Saldo tidak ada di DANA.

1. Cek Kembali Semua Fitur di DANA

Agar lebih meyakinkan, silahkan cek kembali seluruh fitur yang disediakan oleh DANA. Periksa setiap tab, kolom, maupun baris pada opsi fitur DANA.

2. Cek Informasi Maintenance DANA

Media Sosial sudah menjadi wadah komunitas sebagai sarana berbagai wawasan dan pengetahuan serta informasi penting lainnya. Cobalah bergabung ke salah satu komunitas khususnya DANA untuk mengetahui jadwal maintenance dompet digital tersebut.

3. Update Aplikasi DANA ke Versi Terbaru

Cara mengatasi berikutnya adalah dengan mengupdate DANA ke versi terbaru. Pasalnya dengan mengupdate aplikasi, kita bisa mendapatkan pembaruan baik layanan maupun fitur terbaru dari DANA. Silahkan kunjungi Play Store maupun App Store untuk update tersebut.

4. Cek Kestabilan Koneksi saat Menggunakan DANA

Koneksi internet yang saat ini digunakan dapat dicek kestabilannya dengan bantuan website maupun aplikasi pihak ketiga. Sebelum menggunakan DANA, cobalah cek kestabilan koneksi internet agar pengoperasian aplikasi berjalan lancar.

5. Menghapus File Cache Aplikasi DANA

Supaya perangkat HP bisa membuka semua fitur DANA tanpa kendala, cobalah hapus semua file Cache di HP. Gunakan aplikasi Manajemen Berkas bawaan perangkat atau Cache Cleaner dari pihak ketiga.

6. Menghubungi Call Center DANA

Apabila semua cara di atas sudah dilakukan, tetapi tidak kunjung menemukan hasil, maka langkah terakhir adalah menghubungi Call Center DANA. Silahkan akses layanan Call Center DANA yang tertera di akhir pembahasan.

Call Center Layanan Aduan DANA

DANA memiliki layanan Call Center untuk dijadikan sebagai tujuan dalam menyampaikan aspirasi, saran, kritik, aduan pelanggan. Nantinya dengan mengakses Call Center DANA, maka Anda bisa mendapatkan informasi terkait hilangnya opsi Tarik Saldo.

Berikut beberapa Call Center Layanan Aduan DANA.

  • Customer Care: 1500-445
  • Email: help@dana.id

Akhir Kata

Sekarang Anda sudah mengetahui beberapa alasan dibalik kenapa Fitur Tarik Saldo tidak ada di DANA. Apabila beberapa cara mengatasi di atas masih belum bisa memberikan solusi, maka Anda bisa segera menghubungi Customer Service DANA.

Sekian pembahasan mengenai Tarik Saldo Tidak Ada di DANA dari Tim Website Bankir.id. Nantikan informasi menarik lainnya seputar dompet digital, perbankan, dan kabar keuangan paling update dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar