√ Gagal Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI ? Begini Cara Mengatasinya

Gagal Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI – Setiap nasabah BSI (Bank Syariah Indonesia) berhak menerima fasilitas berupa BSI Mobile. Ada banyak sekali transaksi yang dapat dilakukan melalui layanan tersebut, salah satunya adalah tarik tunai atau pengambilan uang tanpa kartu di ATM BSI.

Jadi BSI Mobile mendukung Cardless yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tarik tunai di ATM meskipun sedang tidak membawa kartu. Namun belakangan ini kami menerima pertanyaan dari beberapa nasabah yang mengaku gagal melakukan transaksi tersebut.

Nah, apakah kalian merupakan salah satu nasabah BSI yang pernah mengalami kendala tersebut? Jika demikian, tentu kalian penasaran kenapa bisa gagal saat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI. Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, ada beberapa informasi yang perlu kalian ketahui.

Saat mengalami kegagalan dari transaksi tersebut, kalian tidak perlu khawatir saldo di dalam rekening BSI akan terpotong. Selain itu, pada layar mesin juga akan tertera informasi yang menandakan bahwa pengambilan uang melalui fitur Cardless gagal. Berikut telah kami siapkan beberapa penyebab hingga cara mengatasi gagal ambil uang di ATM BSI tanpa kartu.

Gagal Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Gagal Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Dengan adanya fitur TARIK TUNAI TANPA KARTU kalian sebagai nasabah BSI tidak perlu khawatir saat ingin melakukan penarikan uang tapi lupa tidak membawa kartu ATM. Fitur tersebut dapat diakses melalui menu Tarik Tunai aplikasi BSI Mobile.

Namun pada pembahasan kali ini kami tidak akan membicarakan bagaimana langkah-langkah melakukan transaksi tersebut, melainkan bagaimana solusi mengatasi gagal ambil uang tanpa kartu di ATM BSI. Sebelum itu, simak terlebih dahulu beberapa faktor yang menyebabkan transaksi tersebut tidak dapat diproses :

1. Salah Memasukkan Kode Tarik Tunai

Pertama, setelah berhasil menerima kode tarik tunai kalian akan diminta untuk mendatangi gerai ATM BSI terdekat. Sesampainya disana kalian juga diperintah untuk memasukkan kode tersebut. Nah, jika kode tarik tunai yang dimasukkan salah, maka sistem gagal melanjutkan proses pengambilan uang tanpa kartu (Cardless).

2. Kode Tarik Tunai Sudah Hangus

Kedua, kode tarik tunai yang diterima juga memiliki batas waktu selama kurang lebih 1 jam. Apabila dalam waktu tersebut kalian tidak segera melakukan transaksi di ATM BSI, maka kode tersebut akan hangus dan tidak bisa digunakan.

3. ATM BSI Sedang Mengalami Gangguan

Ketiga, gagal tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI juga bisa terjadi apabila mesin ATM yang digunakan sedang mengalami gangguan. Jika demikian, biasanya di layar mesin akan muncul tulisan “Sementara ATM Tidak Bisa Digunakan”. Faktor ini tidak hanya menyebabkan gagal tarik tunai tanpa kartu, akan tetapi semua transaksi yang tersedia juga tidak dapat diproses.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI

Setelah mengetahui apa saja penyebab dari terjadinya masalah diatas, sekarang mari cari tahu bagaimana cara mengatasinya. Untuk menangani gangguan atau gagal ambil uang tanpa kartu di ATM BSI, kalian bisa menggunakan dua cara sebagai berikut :

1. Mengulangi Transaksi

Minta ulang kode tarik tunai dengan cara mengulang langkah-langkah di BSI Mobile sampai muncul kode tarik tunai. Setelah itu segera datangi gerai ATM BSI terdekat untuk melanjutkan transaksi.

2. Hubungi Call Center BSI

Selain itu, apabila gagal transaksi dikarenakan mesin ATM BSI sedang gangguan maka kami sarankan untuk menghubungi CALL CENTER BSI. Setelah tersambung dengan petugas, nantinya kalian memperoleh informasi lebih lanjut dalam menangani masalah tersebut.

Tips Menggunakan Fitur Cardless di ATM BSI

Tips Menggunakan Fitur Cardless di ATM BSI

Selain penyebab dan cara mengatasi gagal tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI, kami juga punya informasi tambahan terkait beberapa tips dalam melakukan transaksi Cardless di ATM BSI. Beberapa tips tersebut antara lain adalah :

1. Mengetahui Lokasi ATM BSI

Pastikan tidak jauh dari lokasi kalian terdapat gerai ATM BSI yang sudah mendukung fitur Cardless. Jika tidak, kalian juga bisa menggunakan gerai ATM dari Bank lain asalkan mempunyai logo Bersama, Prima dan Link.

2. Jangan Menunda Transaksi

Selain itu, segera lakukan transaksi setelah menerima kode tarik tunai. Ingat, kode tersebut mempunyai batas waktu dimana akan hangus apabila kode digunakan setelah batas waktu yang ditentukan.

3. Hindari Penarikan Dalam Jumlah Besar

Kemudian kami juga menyarankan untuk melakukan tarik tunai di ATM dalam jumlah besar, baik itu menggunakan kartu maupun tanpa kartu. Jika ingin ambil uang dengan nominal lebih dari Rp. 10.000.000 sebaiknya dilakukan lewat Teller BSI guna menjamin keamanan.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari Bankir.id mengenai penyebab gagal melakukan transaksi tarik tunai di ATM BSI. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi kendala tersebut. Bahkan ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here