√ Deposito Mandiri Syariah Terbaru 2021 : Minimal, Syarat & Nisbah

Deposito Mandiri Syariah Terbaru – Memiliki Deposito di Bank Mandiri Syariah menjadi terobosan baru untuk merealisasikan rencana masa depan. Nah, melalui artikel berikut Bankir akan menjelaskan apa itu deposito, perhitungan suku nisbah dan lain sebagainya dari Bank Mandiri Syariah.

Bagi kalian yang menjadi nasabah Bank Mandiri Syariah kami rasa wajib mengetahui informasi ini. Soalnya ada banyak manfaat serta keuntungan jika menginvestasikan uang di Bank Mandiri Syariah. Lalu bagaimana sih cara membuka rekening Deposito BSM ?

Sebelum kami jelaskan seperti apa cara pembuatannya, perlu kalian ketahui jika pengelolaan Deposito di BSM mengacu pada syariah Islam. Sehingga bisa dipastikan kalian para nasabah akan aman dari tindakan riba. Disamping itu, BSM juga menyediakan sistem bagi hasil yang menarik.

Namun sedikit berbeda dengan Bank lainnya yang membebaskan biaya adiministrasi, di Bank Mandiri Syariah kalian akan dikenai biaya penarikan. Transaksi tarik tunai bisa dilakukan untuk mengambil suku nisbah yang diperoleh. Namun untuk simpanan pokok hanya bisa diambil setelah tenor selesai.

Deposito Mandiri Syariah Terbaru Lengkap Dengan Setoran Minimal & Perhitungan Nisbah

Deposito Mandiri Syariah Terbaru Lengkap Dengan Setoran Minimal Perhitungan Suku Bunga

Sampai disini apakah kalian tertarik untuk menginvestasikan uang di Bank Mandiri Syariah ? Jika demikian, silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini mengenai apa itu Deposito, cara pembuatan, perhitungan nisbah hingga manfaat yang ditawarkan.

Deposito Mandiri Syariah Terbaru

Deposito Mandiri Syariah Terbaru

Bank Mandiri Syariah menawarkan satu jenis rekening Deposito bernama BSM. Fasilitas tersebut merupakan simpanan berjangka dalam bentuk rupiah yang dikelola menggunakan prinsip Mudharabah Muthlaqah. Selain itu, Bank Mandiri Syariah juga menawarkan pilihan tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan dengan sistem bagi hasil yang kompetitif.

Cara Membuka Rekening Deposito BSM Terbaru

Cara Membuka Rekening Deposito BSM Terbaru

Kemudian bagi kalian yang ingin membuka rekening investasi BSM bisa langsung datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah. Namun sebelum itu, silahkan lengkapi berkas persyaratan sebagai berikut :

Syarat & Ketentuan

  • Kartu Identitas (KTP/SIM) asli dan Fotokopi.
  • Khusus untuk Perusahaan wajib meneyrahkan KTP pengurus, Akta Pendirian Perusahaan, Anggaran Dasar Perusahaan dan SIUP/TDP.
  • Menyerahkan biaya setoran awal sejumlah Rp. 2.000.000.
  • Materai Rp. 6.000.
  • Setiap penarikan nasabah dikenai tarif Rp. 30.000.

Setelah menyiapkan semua berkas persyaratan diatas, silahkan kunjungi Bank Mandiri Syariah terdekat dan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Langkah-langkah

  1. Ambil nomor antrian Customer Service.
  2. Tunggu hingga tiba giliran.
  3. Jika sudah, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin membuka rekening investasi BSM.
  4. Kemudian petugas akan meminta kalian untuk melengkapi formulir pendaftaran.
  5. Setelah itu, serahkan fomulir yang sudah diisi bersama berkas persyaratan yang diperlukan.
  6. Tentukan tenor yang diinginkan (1 – 12 bulan).
  7. Lalu ikuti instruksi selanjutnya dari petugas.
  8. Serahkan biaya setoran awal melalui Teller Bank.
  9. Terakhir, kalian akan menerima buku rekening Deposito BSM.
  10. Selesai.

Perhitungan Nisbah Dari Deposito BSM Terbaru

Perhitungan Suku Bunga Dari Deposito BSM Terbaru

Kemudian Bank Mandiri Syariah memiliki ketentuan terkait suku nisbah sebesar 0,363% per bulan atau 4,36% per tahun dari jumlah Deposito. Sedangkan untuk besarnya nominal nisbah yang diperoleh tentu tergantung dari jumlah simpanan pokok yang dimiliki. Selain itu, pilihan tenor yang lama juga akan menambah besaran nisbah yang didapatkan.

Manfaat Memiliki Investasi Uang di Bank Mandiri Syariah

Manfaat Memiliki Investasi Uang di Bank Mandiri Syariah

Seperti yang kami singgung diawal pembahasan bahwa Deposito Mandiri Syariah terbaru menawarkan beragam manfaat dan keuntungan. Jadi, apa sajakah manfaat dan keuntungan tersebut ? silahkan simak dibawah ini :

  • Aman dan terpercaya.
  • Dana dikelola berdasarkan prinsip Mudharabah Muthlaqah.
  • Perhitungan suku nisbah yang kompetitif.
  • Biaya setoran awal murah hanya Rp. 2.000.000.
  • Simpanan pokok bisa digunakan sebagai jaminan pembiayaan.
  • Mendukung fitur ARO (Automatic Roll Over).

FAQ

Apa Nisbah Deposito BSM Termasuk Riba ?

Nisbah rasio tersebut telah diketahui oleh kedua belah pihak (Bank dan nasabah) sejak awal pembuatan rekening. Jadi, insyaallah nisbah dari investasi BSM tidaklah riba.

Berapa Nisbah Per Bulan Dari Deposito BSM ?

0,363% per bulan dari jumlah simpanan pokok.

Apakah Rekening Investasi BSM Bisa Dibuat Secara Online ?

Mungkin bisa. Namun kami sarankan untuk membuatnya di Bank Mandiri Syariah langsung agar memperoleh penjelasan lebih lanjut terkait ketentuan dari Deposito BSM terbaru.

Sedikit berbeda dengan DEPOSITO MANDIRI Konvensional, untuk melakukan penarikan di rekening investasi BSM kalian akan dikenai biaya sebesar 30.000 rupiah. Meskipun demikian, diatas Bankir.id telah menyuguhkan berbagai manfaat dan keuntungan dari investasi BSM, salah satunya adalah biaya setoran awal hanya 2.000.000 rupiah. Selain itu simpanan pokok di Bank Mandiri Syariah juga bisa dijadikan sebagai jaminan pembiayaan.