√ Deposito BCA Terbaru 2021 : Minimal, Syarat & Bunga

Deposito BCA Terbaru – Menjadi salah satu Bank terbesar dan terpopuler di Indonesai, BCA menawarkan banyak sekali fitur dan fasilitas yang menarik. Apa sajakah itu ? Simak terus artikel ini sampai akhir.

Berbicara mengenai Bank BCA, pernahkah kalian berpikir untuk menginvestasikan uang di Bank BCA ? Proses ini dinamakan Deposito dan untuk sistematikanya sendiri berbeda dengan menabung.

Jika menabung di Bank BCA tidak memiliki jumlah setoran minimal serta tabungan bisa diambil kapanpun yang kalian mau. Sedangkan untuk Deposito memiliki ketentuan jumlah setoran awal serta tenor pengambilan atau tarik tunai.

Nah, bagi kalian yang belum begitu paham mengenai apa itu Deposito selengkapnya akan kami jelaskan pada bagian pembahasan. Lalu apa saja syarat yang diperlukan untuk membuat rekening Deposito BCA ?

Deposito BCA Terbaru Dilengkapi Informasi Minimal Setoran, Syarat & Perhitungan Suku Bunga

Deposito BCA Terbaru Dilengkapi Informasi Minimal Setoran Syarat Perhitungan Suku Bunga

Sebenarnya syaratnya sama seperti MEMBUAT TABUNGAN / ATM BCA, yaitu mengisi Formulir Pendaftaran, KTP dan biaya setoran awal. Namun ada syarat dan ketentuan khusus mengenai rekening investasi BCA. Penasaran ? Simak penjelesan lengkapnya dibawah ini.

Deposito BCA Terbaru

Deposito BCA Terbaru

Bagi kalian yang ingin menginvestasikan sejumlah uang di Bank BCA, Deposito Berjangka merupakan pilihan terbaik. Nantinya uang yang kalian investasikan akan menghasilkan suku bunga yang kompetitif. Selain itu BCA juga menyediakan pilihan tenor mulai dari 1 hingga 12 bulan. Menariknya lagi, bunga hasil deposito bisa di transfer ke rekening BCA atau Bank lain.

Syarat & Cara Membuat Rekening Investasi di Bank BCA

Syarat Cara Membuat Rekening Investasi di Bank BCA

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian mulai tertarik untuk membuat rekening Deposito Berjangka Rupiah. Jika demikian, terlebih dahulu kalian wajib memenuhi persyaratan dibawah ini, antara lain :

Syarat-syarat

  • Fotokopi Identitas Diri yang masih aktif seperti KTP/SIM/Paspor dan lain sebagainya.
  • Bersedia menerima semua ketentuan yang berlaku.
  • Melengkapi formulir pendaftaran.
  • Menyerahkan biaya setoran awal sebesar Rp.8.000.000 (Delapan Juta Rupiah).

Jika semua persyaratan diatas telah kalian ketahui, langkah selanjutnya adalah membuat rekening investasi di Kantor Bank BCA terdekat. Adapun tata caranya sebagai berikut :

Langkah-langkah

  1. Sesampainya di Bank BCA, silahkan ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service.
  2. Tunggu hingga tiba giliran di tempat yang tersedia.
  3. Jika sudah, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin membuka rekening Deposito Berjangka Rupiah.
  4. Nantinya petugas akan meminta kalian untuk melengkapi formulir pendaftaran.
  5. Lengkapi setiap kolom dengan data yang benar.
  6. Setelah itu serahkan formulir pendaftaran bersama fotokopi identitas diri.
  7. Lalu petugas akan memberikan instruksi selanjutnya, yaitu pemilihan tenor investas. (1 – 12 bulan).
  8. Jika sudah, silahkan temui Teller untuk menyerahkan setoran awal (minimal 8.000.000 rupiah).
  9. Terakhir, petugas akan memberikan buku rekening Deposito Berjangka Rupiah.
  10. Selesai.

Perhitungan Suku Bunga Investasi Uang di Bank BCA Terbaru

Perhitungan Suku Bunga Investasi Uang di Bank BCA Terbaru

Setelah berhasil memiliki rekening investasi, sekarang kami jelaskan terkait perhitungan suku bunga terbaru. Jadi, besaran bunga yang kalian peroleh bergantung pada besaran simpanan pokok dan tenor yang digunakan. Misal, kalian telah menginvestasikan uang sejumlah Rp.100.000.000 dengan tenor 6 bulan. Maka bunga yang kalian peroleh sejumlah Rp.1.500.000 atau 3,35% dari jumlah simpanan pokok. Sedangkan untuk persentase suku bunga telah ditetapkan per tanggal 1 Oktober 2020 sebesar 3,35%.

Manfaat & Keuntungan Menginvestasikan Uang di Bank BCA

Manfaat Keuntungan Menginvestasikan Uang di Bank BCA

Dengan memiliki simpanan pokok atau investasi di Bank BCA kalian bakal memperoleh banyak manfaat dan keuntungan. Selain itu perlu diketahui jika program ini telah terjamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk menginvestasikan uang di Bank BCA. Nah, berikut telah kami rangkum beberapa manfaat memiliki Deposit Berjangka Rupiah di Bank BCA :

  • Tersedia pilihan Tenor hingga 12 bulan.
  • Memiliki perhitungan suku bunga yang kompetitif.
  • Bunga Deposito bisa di transfer ke rekening sesama maupun lain BCA.
  • Bebas biaya admin.
  • Mendukung layanan ARO (Automatic Role Over) untuk perpanjang tenor secara Otomatis.

FAQ

Apa Itu Deposito Berjangka Rupiah ?

Merupakan layanan terbaru dari Bank BCA yang berguna untuk menginvestasikan uang nasabah dengan pilihan tenor hingga 12 bulan serta bunga yang menarik.

Berapa Minimal Deposito Berjangka Rupiah Terbaru ?

Minimal Rp.8.000.000 (Delapan Juta Rupiah).

Berapa Suku Bunga Terbaru Dari Investasi Uang di Bank BCA ?

Per tanggal 1 Oktober 2020 bunga deposito BCA adalah 3,35%. Namun besaran nominal yang diterima kembali lagi pada jumlah simpanan pokok serta jangka waktu yang digunakan.

Menurut Bankir.id, investasi di Bank BCA bisa menjadi terobosan terbaru untuk merealisasikan rencana masa depan yang lebih baik. Pada program ini Bank BCA menawarkan suku bunga sebesar 3.35% lengkap dengan pilihan tenor 1 sampai 12 bulan. Bukan hanya itu, kalian juga bisa menikmati fitur transfer bunga ke rekening sesama dan Bank lain. Jadi, berminat untuk membuka rekening Deposito Berjangka Rupiah dari BCA? Jika demikian, silahkan simak tata cara pembuatannya pada ulasan diatas.