Contoh Bukti Transfer Seabank 2022: Perbedaan Asli & Hasil Edit

Contoh Bukti Transfer Seabank – Perkembangan teknologi memang jadi salah satu alasan munculnya beberapa inovasi dalam dunia perbankan. Namun hal tersebut juga mengilhami munculnya modus kejahatan baru dalam dunia keuangan.

Kasus kejahatan dalam dunia perbankan ini sering terjadi pada beberapa bank digital. Salah satunya adalah Seabank yang notabene sebuah bank digital dari Seagroup. Itulah mengapa nasabah harus memahami contoh bukti transfer Seabank.

Jika dilihat sekilas, maka tidak akan ada perbedaan yang mencolok antara bukti transfer asli dan palsu. Namun jika dilihat secara seksama melalui contoh bukti transfer Seabank, maka akan ada beberapa perbedaan mencolok.

Advertisements

Agar bisa membantu Anda yang penasaran dengan contoh bukti transfer Seabank asli, maka Bankir ID akan coba berikan referensinya. Jadi nasabah bisa mendapatkan gambaran jelas mengenai perbandingan antara bukti transfer asli dan palsu.

Apa Itu Bukti Transfer Seabank Palsu

Apa Itu Bukti Transfer Seabank Palsu

Bukti transfer palsu adalah sebuah informasi transaksi yang sudah mengalami proses editing oleh pihak ketiga atau di luar pihak perbankan. Proses editing tersebut dapat dilakukan melalui berbagai macam Software bahkan aplikasi Smartphone.

Tidak hanya Seabank, bahkan beberapa bukti transfer dari instansi perbankan lainnya juga bisa dipalsukan. Hal ini mungkin bisa dicegah, apabila nasabah memahami betul bagaimana bukti transfer asli melalui contoh nyata sebagai deteksi dini.

Update Ketentuan Transfer Seabank

Update Ketentuan Transfer Seabank

Seabank dengan segala kebijakannya memang cukup ketat dalam mengatur kegiatan transfer nasabah. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menciptakan iklim transaksi sehat. Jadi dibuatlah beberapa peraturan transfer baik ke sesama Seabank maupun antar bank.

Berikut beberapa ketentuan transfer dari Seabank.

1. Biaya Transfer Seabank

Seabank termasuk dalam salah satu contoh bank digital dengan kebijakan biaya transfer paling menguntungkan. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang tertarik menjadi nasabah serta melakukan pembukaan rekening.

Berikut rincian biaya transfer dari Seabank.

Jenis TransferBiaya Transfer
Biaya Transfer ke Sesama SeabankGratis
Biaya Transfer ke Virtual Account SeabankGratis
Biaya Transfer Antar Bank (SKN dan RTOL)Gratis
Biaya Transfer ke e-WalletGratis

2. Batas Transfer Seabank

Selain biaya, ada pula batasan transfer Seabank yang bisa dilakukan oleh nasabah per hari. Informasi ini penting untuk diketahui agar nantinya nasabah tidak terkejut saat terjadi masalah Transfer Seabank Gagal.

Berikut rincian batas transaksi dari Seabank.

  • Nominal Minimal (Per Transaksi)
Jenis TransferNominal Minimal (Per Transaksi)
Transfer ke Sesama SeabankRp. 1,-
Transfer Antar Bank (RTOL)Rp. 10.000,00
Transfer Antar Bank (SKN)Rp. 10.000,00
  • Nominal Maksimal (Per Transaksi)
Jenis TransferNominal Maksimal (Per Transaksi)
Transfer ke Sesama SeabankRp. 200.000.000,00
Transfer Antar Bank (RTOL)Rp. 100.000.000,00
Transfer Antar Bank (SKN)Rp. 500.000.000,00
  • Limit Harian
Jenis TransferLimit Harian
Transfer ke Sesama SeabankRp. 1.000.000.000,00
Transfer Antar Bank (RTOL)Rp. 1.000.000.000,00
Transfer Antar Bank (SKN)Rp. 1.000.000.000,00

Contoh Bukti Transfer Seabank Asli

Setelah mengetahui beberapa informasi penting di atas, maka tibalah saatnya untuk membahas tentang contoh bukti transfer. Di bawah ini kami lampirkan beberapa contoh informasi transfer dari Seabank secara detail.

Berikut contoh bukti transfer Seabank Asli.

Contoh Bukti Transfer Seabank Asli

Ciri-ciri Bukti Transfer Seabank Palsu

Sebelum melangkah pada perbandingan contoh, maka kita harus mengetahui apa saja ciri-ciri bukti transfer yang palsu. Tentu saja ada beberapa indikator yang bisa Anda jadikan pedoman dalam mendeteksi sebuah bukti transfer palsu.

Berikut ciri-ciri bukti transfer Seabank palsu atau hasil edit.

  • Font tulisan tidak jelas.
  • Adanya perbedaan font antara satu tulisan dengan tulisan lainnya.
  • Tata letak penulisan tidak rapi.
  • Terjadi perbedaan warna tulisan.

Apabila ditemui ciri-ciri di atas, maka ada baiknya jika Anda memasang sikap waspada. Jangan terburu-buru untuk percaya apabila ada pihak asing yang memberikan Anda sebuah bukti transfer.

Contoh Perbandingan Bukti Transfer Seabank Asli dan Palsu

Setelah melihat contoh asli dari bukti transfer tersebut, maka harus ada perbandingan dengan yang palsu. Kami akan sisipkan beberapa keterangan mengenai letak perbedaan dari kedua contoh.

Berikut contoh perbandingan antar bukti transfer Seabank asli dan yang palsu.

Contoh Perbandingan Bukti Transfer Seabank Asli dan Palsu

Cara Menghindari Bukti Transfer Seabank Palsu

Apabila Anda sudah memahami detail dari kedua contoh di atas, maka kami akan bagikan tips guna mencegah terjadinya penipuan akibat bukti transfer hasil edit. Tentunya semua cara ini dituliskan berdasarkan prosedur resmi dari berbagai instansi perbankan.

Berikut beberapa cara mencegah bukti transfer Seabank hasil edit.

1. Cek Mutasi Pasca Transfer

Guna mencegah adanya bukti transfer Seabank hasil edit, maka Anda bisa cek mutasi atau riwayat transaksi. Dengan demikian bisa terlihat jelas apakah saldo kiriman benar-benar masuk atau tidak.

2. Aktifkan Notifikasi Aplikasi Seabank

Meski terlihat sepele, nyatanya notifikasi aplikasi Seabank terkadang sangat bermanfaat untuk mendeteksi adanya kecurangan dalam aktivitas transaksi. Pasalnya dalam setiap kegiatan transfer maupun informasi penerimaan akan ada notifikasi yang muncul.

Hal ini juga berlaku pada aplikasi atau m-Banking dari perbankan lainnya. Jadi Anda bisa update secara aktual mengenai transaksi keuangan yang tengah terjadi.

3. Konfirmasi Melalui Call Center

Apabila ingin mendapatkan informasi transfer yang lebih valid, maka segera hubungi layanan Call Center Seabank. Nantinya Anda akan terhubung dengan Customer Service yang memberikan informasi pada nasabah secara terbuka.

Layanan Call Center Aduan Seabank

Sebelumnya sudah disinggung dalam mencegah adanya bukti transfer Seabank fiktif, maka hubungi Call Center Resmi. Tentunya ada beberapa layanan Call Center bagi nasabah agar bisa terhubung dengan Customer Service.

Berikut beberapa layanan Call Center Aduan Resmi Seabank.

  • Call Center Aduan Seabank: 1500-130
  • Telepon Aduan Seabank: +6221-5086-7070
  • Email Aduan Seabank: CS Seabank

Akhir Kata

Akhirnya kita bisa mengetahui beberapa Contoh Bukti Transfer Seabank melalui pembahasan di atas. Tentunya hal ini bisa menjadi wawasan bagi seluruh nasabah dalam melakukan deteksi dini.

Sekian pembahasan mengenai Contoh Bukti Transaksi Seabank dari Bankir ID. Nantikan informasi mengenai solusi permasalahan dunia perbankan lainnya hanya dari kami. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat bagi seluruh nasabah Seabank.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID, ELearning.MENLHK.go.id

Tinggalkan komentar